4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Ada yang sudah menemukan tim baru

Crystal Palace sempat tampil kurang konsisten pada 2022/2023. Ini membuat The Eagles harus memecat Patrick Vieira sebagai pelatih utama. Mereka langsung menunjuk Paddy McCarthy sebagai juru taktik sementara. Bertahan singkat, posisi tersebut diberikan kepada Roy Hodgson yang rencananya akan menangani tim asal London tersebut hingga 2024.

Selain sudah merombak pelatih, Crystal Palace mulai membenahi skuad pada musim panas 2023. Mereka harus melepas beberapa pemain secara gratis. Setidaknya, ada empat penggawa Crystal Palace yang dilepas gratis pada musim panas 2023.

1. Jack Butland

4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Jack Butland (twitter.com/CPFC)

Jack Butland adalah kiper yang dibeli Crystal Palace dari Stoke City pada musim panas 2020. Pemain kelahiran Bristol ini langsung mendapat kontrak hingga tiga tahun. Kehadirannya untuk memperdalam kekuatan skuad terutama di sektor lini belakang.

Butland lebih sering diplot sebagai pelapis dari Vicente Guaita di Crystal Palace. Kiper 30 tahun ini hanya beberapa kali mendapat kesempatan menjadi starter The Eagles. Hal tersebut membuatnya harus dipinjamkan selama 1 tahun ke Manchester United pada musim panas 2023.

Meski begitu, Butland telah tampil dalam 17 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 21 gol bersama Crystal Palace. Dirinya lantas dilepas secara gratis oleh tim berjuluk The Eagles tersebut pada musim panas 2023. Tak sampai lama menganggur, dia menerima pinangan Rangers.

2. Wilfried Zaha

4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Wilfried Zaha (twitter.com/CPFC)

Wilfried Zaha pertama kali bergabung dengan Crystal Palace dengan status sebagai pinjaman dari Manchester United. Pemain kelahiran Abidjan ini ternyata mampu menunjukkan performa impresif sehingga dipermanenkan pada musim dingin 2015. Dirinya diproyeksikan untuk menambah produktivitas gol lini depan The Eagles.

Benar saja, Wilfried Zaha mampu menjadi salah satu pemain kunci Crystal Palace. Dirinya mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang luar biasa. Penyerang sayap ini sudah tampil dalam 458 pertandingan dengan mencetak 90 gol dan 76 assist di berbagai ajang. Tim asal London tersebut gagal mencapai kesepakatan dalam kontrak sehingga harus melepasnya secara gratis pada musim panas 2023. Saat ini, dia masih belum menemukan pelabuhan baru.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratisan yang Diboyong Crystal Palace dari Sesama Klub EPL

3. Luka Milivojevic

4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Luka Milivojevic (twitter.com/CPFC)

Luka Milivojevic adalah gelandang bertahan yang didatangkan Crystal Palace dari Olympiacos pada musim dingin 2017. Pemain kelahiran Kragujevac ini awalnya mendapat kontrak 3,5 tahun. Dirinya dianggap bisa berkontribusi terhadap performa tim sehingga memperpanjang kontrak hingga 2023.

Gelandang bertahan 32 tahun ini langsung menjadi salah satu instrumen penting di lini tengah Crystal Palace. Milivojevic bahkan dipercaya untuk mengemban ban kapten dari The Eagles. Dirinya telah bermain dalam 198 laga dengan menyumbang 29 gol dan 6 assist di berbagai ajang. Pemain asal Serbia tersebut harus hengkang secara gratis setelah tidak menemukan kesepakatan mengenai kontrak pada musim panas 2023.

4. James McArthur

https://www.youtube.com/embed/pmKzGrwVWCI

James McArthur merupakan gelandang yang setia membela Crystal Palace. Dirinya didatangkan dari Wigan Athletic pada musim panas 2014. Pemain asal Skotlandia ini diplot untuk menambah daya kreativitas di lini tengah The Eagles.

Gelandang 35 tahun ini ternyata langsung bisa menyatu dengan skema permainan Crystal Palace. Ini membuatnya kerap tampil sejak menit pertama bersama tim asal London tersebut. McArthur memiliki visi permainan yang baik sehingga mampu mengalirkan bola ke lini depan. Dirinya sudah bermain dalam 253 laga dengan mencetak 19 gol dan 23 assist di berbagai kompetisi. Setelah bertahan selama 9 tahun, pemain kelahiran Glasgow ini dilepas secara gratis oleh The Eagles pada musim panas 2023.

Keempat penggawa Crystal Palace di atas harus dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Tim asal London tersebut melakukan banyak pembenahan agar lebih kompetitif menjelang 2023/2024. Bukan tidak mungkin The Eagles menambahkan tenaga baru mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal Palace

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya