3 Penyerang Inggris yang Mewarnai Bundesliga 2023/2024, Ada Sancho!

Ada yang menjadi rekan satu tim

Teka-teki kelanjutan karier Jadon Sancho akhirnya terjawab sudah. Manchester United setuju melepas penyerang sayap ini untuk bergabung dengan Borusia Dortmund dengan status pinjaman pada musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran London tersebut berpotensi cepat melakukan adaptasi karena tidak asing dengan atmosfer kompetisi sepak bola Jerman.

Jadon Sancho tentu datang untuk meningkatkan ketajaman lini depan dari Borussia Dortmund. Selain itu, kehadirannya juga menambah deretan ujung tombak Inggris yang meramaikan kasta tertinggi Liga Jerman tersebut. Termasuk dirinya, ada sekitar tiga penyerang The Three Lions yang mewarnai Bundesliga Jerman 2023/2024. Siapa saja mereka? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Jadon Sancho gabung Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada musim dingin 2024

3 Penyerang Inggris yang Mewarnai Bundesliga 2023/2024, Ada Sancho!Jadon Sancho (bvb.de)

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Dirinya dianggap sebagai aset menjanjikan sehingga disodori kontrak sampai 2026 demi bertahan di Old Trafford. Penyerang sayap 23 tahun ini ternyata kerap menunjukkan performa yang kurang stabil. Meski begitu, dia terbilang cukup sering mendapat kesempatan untuk masuk skuad utama The Red Devils.

Karier pesepak bola kelahiran London ini tak berjalan mulus pada paruh musim 2023/2024. Jadon Sancho sempat berkonflik dengan Erik Ten Hag sehingga tak diboyong masuk dalam skuad Manchester United. Sampai pekan 20, dia baru diturunkan dalam tiga pertandingan EPL. Dirinya total mencatatkan penampilan sebanyak 82 laga dengan menorehkan 12 gol dan 6 assist di semua ajang bersama The Red Devils.

Konflik Jadon Sancho dan Erik Ten Hag tak kunjung mereda sehingga Manchester United memutuskan untuk meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada musim dingin 2024. Dia rencananya akan berseragam Die Borussen sampai Juni 2024. Ini menjadi ajang pembuktian bahwa performanya belum habis dan bisa berdampak positif terhadap skema taktik tim asal Jerman tersebut.

2. Harry Kane langsung jadi mesin pencetak gol Bayern Munich pada 2023/2024

3 Penyerang Inggris yang Mewarnai Bundesliga 2023/2024, Ada Sancho!Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane adalah penyerang tengah yang berhasil diboyong Bayern Munich dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Pemain kelahiran London ini langsung dipagari kontrak sampai 2027 bersama The Bavarians. Pengalamannya diproyeksikan untuk menjadi sosok kunci di area serangan tim asal Jerman tersebut.

Tak butuh waktu adaptasi lama, Harry Kane langsung menjadi mesin pencetak gol bersama Bayern Munich pada 2023/2024. Penyerang tengah kebangsaan Inggris tersebut bisa mendapat kepercayaan dari Thomas Tuchel sehingga kerap jadi langganan starter di semua ajang. Sampai pekan 16, dia telah menunjukkan ketajaman dengan menyumbang 25 gol dan 8 assist dalam 22 pertandingan untuk The Bavarians.

3. Jamie Bynoe-Gittens masih kesulitan jadi pilihan utama di lini depan Borussia Dortmund

3 Penyerang Inggris yang Mewarnai Bundesliga 2023/2024, Ada Sancho!Jamie Bynoe-Gittens (instagram.com/jbgittens)

Jamie Bynoe-Gittens merupakan penyerang sayap yang didapatkan Borussia Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2020. Tak langsung gabung dengan skuad senior, dirinya terlebih dahulu harus bermain untuk U-19 Die Borussen. Performanya dianggap mengesankan sehingga mendapat promosi ke tim utama pada 2022.

Musim pertama berlangsung kurang mulus karena sempat menderita cedera bahu sehingga mengganggu performanya bersama Borussia Dortmund. Selain itu, Jamie Bynoe-Gittens sering memulai laga dari bangku cadangan. Pemain 19 tahun ini menyisakan kontrak sampai 2028 demi bertahan di Signal Iduna Park.

Pada 2023/2024, Jamie Bynoe-Gittens masih kesulitan menjadi pilihan utama di lini depan Borussia Dortmund. Persaingan yang ketat membuatnya beberapa kali harus duduk di bangku cadangan Die Borussen. Sampai pekan 16, penyerang sayap asal Inggris tersebut sudah diturunkan sebanyak 14 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 3 assist di semua kompetisi. Sejauh ini, dirinya total mencatatkan penampilan sebanyak 38 laga dengan membuat 5 gol dan 4 assist.

Ketiga penyerang asal Inggris tersebut mewarnai Bundesliga Jerman 2023/2024. Sejauh ini, Harry Kane dan Jamie Bynoe-Gittens telah menunjukkan kontribusi terhadap masing-masing tim. Sementara itu, Jadon Sancho baru bergabung pada musim dingin 2024. Menurutmu, apakah Sancho bisa menjadi faktor pembeda untuk permainan Borussia Dortmund musim ini?

Baca Juga: Jamie Bynoe-Gittens, Wonderkid Dortmund yang Siap Lampaui Jadon Sancho

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya