Performa 3 Pemain Pantai Gading di Nottingham Forest 2023/2024

Sebagian besar mempunyai posisi bek

Pantai Gading menjadi salah satu pusat kekuatan sepak bola Afrika. Nama seperti Didier Drogba, Yaya Toure, Salomon Kalou, Didier Zokora, dan Kolo Toure berhasil diorbitkan oleh negara berjuluk The Elephants tersebut. Portofolio mengesankan tersebut membuat banyak tim di Eropa saling bersaing merekrut talenta menjanjikan asal Pantai Gading.

Nottingham Forest jadi salah satu tim yang banyak diperkuat oleh pemain kebangsaan Pantai Gading. Pada 2023/2024, ada sekitar tiga pesepak bola Pantai Gading yang membela The Tricky Trees. Siapa saja mereka dan seperti apa performanya terhadap klub? Mari baca ulasan di bawah ini!

1. Serge Aurier masih jadi pilihan utama di jantung pertahanan Nottingham Forest

Performa 3 Pemain Pantai Gading di Nottingham Forest 2023/2024Serge Aurier (nottinghamforest.co.uk)

Serge Aurier sempat berstatus tanpa tim pada musim panas 2022. Bek kanan kelahiran Ouragahio ini lantas menerima tawaran untuk bergabung dengan Nottingham Forest. Dirinya langsung jadi instrumen penting lini pertahanan The Tricky Trees. Pesepak bola 30 tahun ini kerap dipercaya mengisi skuad utama di berbagai kompetisi. Dia saat ini masih menyisakan kontrak sampai 2024 untuk bertahan di City Ground.

Pada 2023/2024, Serge Aurier masih menjadi pilihan utama untuk menjaga jantung pertahanan Nottingham Forest. Dirinya bisa mendapat kepercayaan dari Steve Cooper sehingga kerap diturunkan jadi starter. Selain bek kanan, pesepak bola kebangsaan Pantai Gading ini beberapa kali ditugaskan sebagai gelandang kanan dan bek tengah dalam skema taktik The Tricky Trees. Hingga minggu ke-11, Aurier sudah berkontribusi sebanyak 11 pertandingan dengan menyumbang 2 assist di berbagai ajang. Dia total membuat 39 laga dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 7 Pemain Afrika yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024

2. Ibrahim Sangare gabung Nottingham Forest pada deadline musim panas 2023

Performa 3 Pemain Pantai Gading di Nottingham Forest 2023/2024Ibrahim Sangare (nottinghamforest.co.uk)

Ibrahim Sangare adalah gelandang bertahan yang diboyong Nottingham Forest dari PSV Eindhoven pada deadline musim panas 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama The Tricky Trees. Kehadirannya berguna untuk menambah kekuatan lini tengah dan membantu lini pertahanan tim.

Ibrahim Sangare ternyata langsung masuk skuad utama dari Nottingham Forest pada 2023/2024. Dirinya sering diberikan kesempatan untuk tampil sebagai starter di EPL. Pemain 25 tahun ini juga bisa mengisi posisi gelandang bertahan dan gelandang tengah bersama The Tricky Trees. Sampai pekan ke-11, dia telah berkontribusi dalam tujuh pertandingan.

3. Willy Boly mulai mendapat kesempatan reguler bersama Nottingham Forest pada 2023/2024

https://www.youtube.com/embed/wU6P-Uz5ej0

Willy Boly merupakan bek tengah yang bergabung dengan Nottingham Forest setelah dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Melun ini langsung dipagari kontrak sampai 2024. Musim pertamanya berjalan kurang lancar, dia sempat menderita cedera hamstring sehingga tidak terlalu menunjukkan banyak kontribusi terhadap permainan The Tricky Trees.

Willy Boly ternyata mulai mendapat kesempatan secara reguler bersama Nottingham Forest pada 2023/2024. Dirinya sering dimainkan sebagai starter The Tricky Trees di berbagai ajang. Sampai minggu ke-11, bek tengah 32 tahun ini telah berkontribusi dalam 10 pertandingan dengan mencetak 1 gol. Sejauh ini, dia mencatatkan total penampilan sebanyak 25 laga dengan mengukir 2 gol dan 1 assist.

Ketiga pesepak bola Pantai Gading tersebut bahu membahu membangun kekuatan Nottingham Forest pada 2023/2024. Sejauh ini, mereka semua sering mengisi skuad utama The Tricky Trees sehingga mendapat menit bermain yang cukup. Kehadiran para pemain di atas juga menambah opsi bagi pelatih untuk menentukan strategi.

Baca Juga: 4 Opsi Bek Kanan yang Dipakai oleh Nottingham Forest pada 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya