Performa 3 Penyerang Anyar OGC Nice pada Paruh Musim 2023/2024

Ada yang sebelumnya berstatus sebagai pinjaman

OGC Nice mampu menunjukkan performa yang mengesankan di paruh musim Ligue 1 2023/2024. Tim asuhan Francesco Farioli ini untuk sementara berhasil menduduki peringkat kedua di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut. Salah satu faktor kesuksesan adalah cermat dalam  melakukan pembenahan skuad pada musim panas 2023 yang lalu.

Di bawah komando Francesco Farioli, OGC Nice berani melepas banyak pemain lama yang tidak masuk prospek jangka panjang. Tak berdiam diri, tim asal Prancis ini lantas memboyong sekitar enam tenaga baru yang dirasa lebih bisa menyatu dengan skema taktik Le Gym. Lini depan nampaknya jadi fokus utama perombakan sehingga merekrut tiga penyerang anyar. Siapa saja penggawa lini serang yang dimaksud tersebut dan seperti apa performanya hingga paruh musim 2023/2024? Yuk, baca tulisan berikut ini! 

1. Terem Moffi masih jadi figur penting di lini depan OGC Nice pada 2023/2024

Performa 3 Penyerang Anyar OGC Nice pada Paruh Musim 2023/2024Terem Moffi (instagram.com/moffigram_)

Terem Moffi merupakan penyerang tengah yang pertama kali membela OGC Nice dengan status pinjaman dari FC Lorient. Tak butuh waktu lama, dia mampu memberi angin segar untuk penyerangan dari Le Gym. Performa impresif tersebut membuatnya dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya telah menandatangani kesepakatan sampai 2027 demi bertahan di Allianz Riviera Stadium.

Terem Moffi masih mendapat kepercayaan sebagai figur penting di lini depan OGC Nice pada 2023/2024. Dirinya sering dimainkan jadi starter sehingga membuatnya mendapat menit bermain yang banyak bersama Le Gym. Selain penyerang tengah, dia beberapa kali harus diplot menjadi penyerang sayap tergantung kebutuhan tim. Sampai minggu 17, Moffi sendiri berkontribusi dalam 16 laga dengan torehan 6 gol dan 2 assist di Ligue 1. Sejauh ini, pemain 24 tahun tersebut total mencatatkan 36 pertandingan dengan menyumbang 15 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

2. Jeremie Boga langsung dipercaya masuk skuad inti OGC Nice pada 2023/2024

Performa 3 Penyerang Anyar OGC Nice pada Paruh Musim 2023/2024Jeremie Boga (instagram.com/jeremieboga)

Jeremie Boga kurang berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berseragam Atalanta. Hal tersebut terjadi karena dia sering mendapat peran sebagai pelapis dalam skema taktik La Dea. Meski begitu, potensinya masih masuk radar dari OGC Nice sehingga didaratkan pada musim panas 2023. Penyerang sayap 26 tahun ini dipagari kontrak sampai 2027. Kedatangannya juga diproyeksikan untuk menambah ketajaman dan kreativitas lini depan Le Gym.

Meski berstatus rekrutan baru, Jeremie Boga langsung diberikan kesempatan masuk skuad inti dari OGC Nice pada 2023/2024. Francesco Farioli kerap mempercayainya untuk mengemban peran sebagai penyerang sayap kiri utama Le Gym. Ini membuatnya ikut berkontribusi dalam skema taktik tim asal Prancis tersebut. Sampai pekan 17, Boga sendiri tercatat telah bermain sebanyak 15 pertandingan dengan mengukir 3 gol dan 2 assist di Ligue 1.

3. Aliou Balde lebih sering duduk di bangku cadangan OGC Nice 2023/2024

Performa 3 Penyerang Anyar OGC Nice pada Paruh Musim 2023/2024Aliou Balde (instagram.com/aliou.balde7)

Aliou Balde adalah penyerang sayap yang didapatkan oleh OGC Nice dari Lausanne-Sport pada deadline musim panas 2023. Pemain kebangsaan Senegal ini dianggap mempunyai masa depan yang menjanjikan sehingga disodori kontrak jangka panjang sampai 2028. Pesepak bola 21 tahun ini tentu hadir untuk menambah kedalaman dan opsi serangan bagi lini depan Le Gym.

Sejauh ini, Aliou Balde masih kesulitan menembus skuad utama dan mendapat menit bermain bersama OGC Nice pada 2023/2024. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu untuk duduk di bangku cadangan. Pemain kelahiran Baghagha tersebut belum mampu menggeser posisi Jeremie Boga sebagai penyerang sayap kiri utama Le Gym. Hingga pekan 17, dia baru diturunkan dalam tiga pertandingan di Ligue 1.

Ketiga penyerang anyar tersebut menunjukkan kontribusi terhadap performa OGC Nice pada paruh musim 2023/2024. Mereka semua telah bahu membahu untuk meningkatkan daya dobrak lini depan Le Gym. Terem Moffi dan Jeremie Boga mampu mengamankan tempatnya di skuad utama. Sementara Aliou Balde belum tampil secara reguler sehingga masih memperoleh menit bermain yang minim.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Diandalkan OGC Nice pada 2023/2024, Ada Todibo

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya