Rapor 3 Gelandang Anyar FC Twente sampai Pekan Ke-15 pada 2023/2024

Sebagian besar berposisi gelandang tengah

FC Twente menjadi salah satu kuda hitam yang diperhitungkan sepanjang 2022/2023. Mereka mampu menjaga konsistensi sehingga menempati peringkat keempat Eredivise. Hal tersebut membuat The Tukkers bisa mengikuti Kualifikasi Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Pencapaian tersebut sama seperti musim sebelumnya.

Meski secara performa tidak buruk, Ron Jans memilih tak memperpanjang kontraknya sehingga meninggalkan FC Twente pada Juni 2023. Dirinya tercatat telah menakhodai The Tukkers sejak 2020. Tim asal Belanda tersebut lantas menunjuk Joseph Oosting sebagai juru taktik baru dan rencananya akan bertahan di Grolsch Veste Stadium sampai 2025.

FC Twente lumayan aktif bergerak memperbarui komposisi skuad pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka berhasil mendatangkan sebanyak tujuh pemain ke Grolsch Veste Stadium. Joseph Oosting fokus untuk memperdalam kekuatan area tengah sehingga merekrut tiga gelandang anyar. Ini dilakukan agar The Tukkers bisa memperlancar aliran bola ke lini depan. Siapa saja gelandang yang dimaksud tersebut dan seperti apa rapornya sampai minggu ke-15 pada 2023/2024? Berikut ulasannya!

1. Younes Taha belum mendapat menit bermain yang banyak bersama FC Twente

Rapor 3 Gelandang Anyar FC Twente sampai Pekan Ke-15 pada 2023/2024Younes Taha (fctwente.nl)

Younes Taha mampu menampilkan performa meyakinkan saat masih membela PEC Zwolle. Potensi gelandang serang 21 tahun tersebut sukses memikat perhatian FC Twente sehingga diboyong pada musim panas 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2027 demi bertahan di Grolsch Veste Stadium. Kehadirannya diproyeksikan untuk meningkatkan kreativitas serangan The Tukkers.

Younes Taha ternyata masih kesulitan mendapat menit bermain bersama FC Twente pada 2023/2024. Dirinya selalu memulai laga dari bangku cadangan. Selain itu, dia belum bisa menggeser posisi Sem Steijn sebagai gelandang serang utama. Taha malah beberapa kali harus diplot jadi gelandang tengah dan penyerang sayap tergantung kebutuhan taktik The Tukkers. Hingga pekan ke-15, pemain kebangsaan Maroko tersebut baru diturunkan dalam 10 pertandingan dengan membuat 2 gol di berbagai kompetisi.

2. Carel Eiting belum jadi pilihan utama di lini tengah FC Twente

Rapor 3 Gelandang Anyar FC Twente sampai Pekan Ke-15 pada 2023/2024Carel Eiting (tengah) (instagram.com/careleiting)

Carel Eiting berhasil menjadi salah satu instrumen penting saat masih bermain untuk FC Volendam. Gelandang tengah kelahiran Amsterdam ini bahkan sempat menjabat sebagai kapten dari Het Andere Oranje. Hanya bertahan singkat, dirinya memutuskan hengkang setelah menerima tawaran dari FC Twente pada deadline musim panas 2023. Pemain 25 tahun tersebut langsung disodori kontrak sampai 2026 bersama The Tukkers.

Sejauh ini, Carel Eiting belum jadi pilihan utama bagi FC Twenter pada 2023/2024. Dirinya lebih sering diplot sebagai pelapis sehingga mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak. Selain gelandang tengah, pemain 25 tahun tersebut pernah ditugaskan menjadi gelandang serang dan gelandang bertahan untuk The Tukkers. Sampai minggu ke-15, Eiting sendiri sudah berkontribusi dalam 11 pertandingan dengan mencetak 1 assist di Eredivisie.

3. Youri Regeer bisa mengisi banyak posisi untuk FC Twente pada 2023/2024

Rapor 3 Gelandang Anyar FC Twente sampai Pekan Ke-15 pada 2023/2024Youri Regeer (fctwente.nl)

Youri Regeer adalah gelandang tengah yang diboyong FC Twente dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2023. Dirinya dianggap sebagai penggawa penting sehingga dipagari kontrak sampai 2027. Pesepak bola kelahiran Haarlem tersebut berpotensi menambah kedalaman lini tengah dan jadi pengatur tempo permainan dari The Tukkers.

Benar saja, pemain 20 tahun ini mampu menjelma jadi salah satu instrumen penting dalam skema taktik FC Twente 2023/2024. Youri Regeer kerap mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter di berbagai ajang. Kedatangannya juga menjadi keuntungan karena bisa mengisi banyak posisi sesuai kebutuhan tim. Hingga minggu ke-15, dirinya tercatat telah dimainkan sebanyak 20 laga dengan menyumbang 1 gol.

Ketiga gelandang anyar tersebut sudah ikut berkontribusi terhadap permainan FC Twente sampai pekan ke-15 pada 2023/2024. Sejauh ini, hanya Youri Regeer yang paling sering menembus skuad utama dan mendapat banyak menit bermain bersama The Tukkers. Meski begitu, mereka semua berusia muda sehingga masih bisa mencapai potensi maksimal dan jadi pembeda dalam tim.

Baca Juga: 5 Produk Akademi FC Twente Terbaik di Bundesliga

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya