Rapor 3 Penyerang Baru Bayer Leverkusen pada Awal 2023/2024

Sebagian besar masih memiliki usia muda

Bayer Levekusen sempat mengalami performa yang kurang konsisten sehingga memecat Gerardo Seoane pada Oktober 2022. Mereka langsung menunjuk Xabi Alonso sebagai juru taktik baru. Langkah tersebut tepat, tim asal Jerman ini mampu menduduki peringkat ke-6 di Bundesliga 2022/2023. Hasil impresif tersebut membuat Die Werkself otomatis mengikuti Europa League.

Di bawah komando Xabi Alonso, Bayer Leverkusen melakukan pembenahan yang signifikan pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka mendatangkan banyak pemain demi mengarungi ketatnya kompetisi 2023/2024. Ternyata, lini depan menjadi salah satu fokus penting sehingga Die Werkself mendaratkan tiga penyerang baru ke BayArena. Siapa saja mereka dan seperti apa rapornya pada awal musim ini? Berikut ulasannya!

1. Victor Boniface bertransformasi jadi mesin pencetak gol Bayer Leverkusen

Rapor 3 Penyerang Baru Bayer Leverkusen pada Awal 2023/2024Victor Boniface (twitter.com/bayer04fussball)

Victor Boniface adalah penyerang tengah yang mampu menunjukkan performa menjanjikan saat masih berseragam Union Saint-Gilloise. Ini membuat Bayer Leverkusen mendatangkannya pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Akure ini dianggap sebagai rekrutan berharga sehingga langsung dipagari kontrak jangka panjang hingga 2028. Kedatangannya diproyeksikan menambah daya gedor dan produktivitas lini depan Die Werkself.

Benar saja, Victor Boniface langsung cepat menyatu dengan gaya permainan Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Dirinya kerap dipercaya oleh Xabi Alonso untuk diturunkan sebagai starter. Selain itu, pesepak bola 22 tahun ini sukses mengemban peran jadi mesin pencetak gol untuk Die Werkself. Sampai minggu ke-10, dia sudah menunjukkan kontribusi dalam 14 laga dengan mencetak 10 gol dan 6 assist di berbagai kompetisi.

2. Jonas Hofmann langsung jadi salah satu kunci permainan Bayer Leverkusen

Rapor 3 Penyerang Baru Bayer Leverkusen pada Awal 2023/2024Jonas Hofmann (instagram.com/jonasho23)

Jonas Hofmann adalah penyerang sayap yang memilih meninggalkan Borussia Monchengladbach untuk gabung dengan Bayer Leverkusen pada musim panas 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2027 untuk bertahan di BayArena. Hofmann sendiri diproyeksikan membantu meningkatkan ketajaman lini depan dan jadi salah satu otak serangan Die Werkself.

Pesepak bola kelahiran Heidelberg ini langsung jadi salah satu kunci permainan dari Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Selain penyerang sayap, Xabi Alonso kerap menugaskan Hofmann sebagai gelandang serang dalam skema taktik Die Werkself. Hingga pekan ke-10, dirinya bisa menunjukkan performa impresif dengan menyumbang 7 gol dan 5 assist dalam 13 pertandingan di berbagai ajang.

3. Nathan Tella menambah opsi Xabi Alonso dalam melakukan rotasi lini depan

https://www.youtube.com/embed/OV_eUWTizJE

Nathan Tella adalah penyerang sayap potensial yang diboyong Bayer Leverkusen dari Southampton pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Inggris ini disodori kontrak jangka panjang hingga 2028 bersama Die Werkself. Kemampuannya berpotensi menambah kekuatan, terutama di lini depan tim asal Jerman tersebut.

Nathan Tella ternyata kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. Meski begitu, dia selalu dipasang jadi starter Die Werkself ketika mentas di Europa League. Kehadirannya berhasil menambah opsi bagi Xabi Alonso untuk melakukan rotasi lini depan. Sampai minggu ke-10, pesepak bola kelahiran Stevenage ini telah menunjukkan kontribusinya dalam 9 laga dengan mengukir 1 gol di berbagai kompetisi.

Ketiga penyerang baru tersebut ikut berkontribusi terhadap permainan Bayer Leverkusen pada awal 2023/2024. Sebagian besar dari mereka bahkan mampu jadi instrumen penting dalam tim. Kehadiran para pemain di atas berhasil membuat lini depan Die Werkself makin diperhitungkan.

Baca Juga: 5 Pemain Tajam pada Musim Debut di Bayer Leverkusen, Boniface Menyusul

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya