Rapor 3 Penyerang Baru VfL Wolfsburg Awal 2023/2024, Ada Amin Sarr

Ada masih berstatus pinjaman

VfL Wolfsburg mengarungi perjalanan yang tidak terlalu buruk pada 2022/2023. Tim besutan Niko Kovac ini mampu meraih hasil lebih baik dari musim sebelumnya karena berhasil menduduki peringkat kedelapan Bundesliga. Meski begitu, mereka tidak berpuas diri dan tetap melakukan pembenahan skuad pada musim panas 2023 yang lalu. Die Wolfe harus kehilangan beberapa penggawa kunci seperti Micky van de Ven dan Felix Nmecha.

Meski begitu, VfL Wolfsburg langsung aktif mencari pengganti yang dirasa mempunyai masa depan menjanjikan dan cocok dengan sistem permainan. Tim asal Jerman ini lantas banyak mendaratkan wajah baru ke Volkswagen Arena untuk menghadapi ketatnya musim 2023/2024. Lini depan tampaknya menjadi salah satu fokus yang dibenahi pada musim panas 2023 yang lalu. Die Wolfe sukses merekrut sebanyak tiga penyerang baru. Siapa saja pemain yang dimaksud tersebut dan seperti apa rapornya pada awal musim? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Amin Sarr selalu berperan sebagai pengganti untuk VfL Wolfsburg

https://www.youtube.com/embed/uV2OEVhXssU

Amin Sarr merupakan penyerang tengah yang membela VfL Wolfsburg dengan status sebagai pinjaman dari Olympique Lyon pada musim panas 2023. Dia rencananya akan berseragam Die Wolfe sampai 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya tentu diproyeksikan untuk membantu meningkatkan produktivitas lini depan tim asal Jerman tersebut.

Penyerang 22 tahun ini ternyata masih kesulitan menembus skuad utama dari VfL Wolfsburg pada 2023/2024. Sejauh ini, Amin Sarr selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Hal tersebut membuatnya tidak bisa berkontribusi banyak terhadap performa tim. Hingga minggu ke-11, dirinya baru diberikan kesempatan untuk tampil oleh Niko Kovac sebanyak lima pertandingan di Bundesliga.

2. Tiago Tomas tidak asing dengan atmosfer sepak bola Jerman

Rapor 3 Penyerang Baru VfL Wolfsburg Awal 2023/2024, Ada Amin SarrTiago Tomas (vfl-wolfsburg.de)

Tiago Tomas adalah penyerang tengah yang didatangkan VfL Wolfsburg dari Sporting CP pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Portugal ini setuju untuk menandatangani kontrak sampai 2027 untuk bertahan di Volkswagen Arena. Dirinya tentu sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Jerman karena sebelumnya pernah membela VfB Stuttgart. Hal tersebut menjadi nilai tambah untuk mempercepat waktu adaptasinya bersama Die Wolfe.

Tiago Tomas sering dipercaya oleh Niko Kovac untuk tampil sebagai starter  VfL Wolfsburg pada 2023/2024. Tak hanya penyerang tengah, dirinya beberapa kali ditugaskan untuk mengisi posisi sebagai penyerang sayap dan gelandang serang dalam skema taktik Die Wolfe. Sampai pekan ke-11, pesepak bola 21 tahun ini sudah tercatat bermain dalam 13 pertandingan dengan menyumbang 3 gol dan 3 assist di berbagai kompetisi.

3. Vaclav Cerny tak selalu dipasang jadi pilihan utama VfL Wolfsburg

Rapor 3 Penyerang Baru VfL Wolfsburg Awal 2023/2024, Ada Amin SarrVaclav Cerny (vfl-wolfburg.de)

Vaclav Cerny merupakan penyerang sayap yang diboyong VfL Wolfsburg dari FC Twente pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Pribram ini langsung disodori kontrak sampai 2027 bersama Die Wolfe. Dirinya datang untuk menambah ketajaman dan kreativitas lini depan tim asal Jerman tersebut.

Pesepak bola kebangsaan Republik Ceko ini tak selalu dipasang jadi pilihan utama bagi VfL Wolfsburg pada 2023/2024. Vaclav Cerny sering dirotasi oleh Niko Kovac sehingga beberapa kali harus menjalankan peran sebagai pelapis lini serang Die Wolfe. Hingga minggu ke-11, dirinya sudah berkontribusi dalam 11 pertandingan dengan mengukir 2 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi.

Ketiga penyerang baru VfL Wolfsburg tersebut sudah memberikan kontribusi pada awal 2023/2024. Para penggawa di atas berhasil menambah kedalaman kekuatan, terutama di sektor lini depan. Namun, mereka belum mendapat kesempatan secara reguler karena Niko Kovac kerap melakukan rotasi skuad.

Baca Juga: 5 Pemain VfL Wolfsburg dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya