3 Rekrutan Awal Unai Emery bersama Aston Villa pada Musim Panas 2023

Ada yang didapatkan secara gratis

Aston Villa sempat menjalani performa yang buruk pada awal 2022/2023. Mereka langsung mengambil tindakan dengan memecat Steven Gerrard dari posisi pelatih. The Villans lantas menunjuk Unai Emery sebagai juru taktik baru. Pelatih asal Spanyol ini mendapat kontrak dengan durasi empat setengah tahun.

Unai Emery ternyata mampu membawa perubahan yang besar terhadap permainan Aston Villa. Ini terbukti ketika bisa mengantar The Villans bercokol di peringkat ketujuh English Premier League (EPL) 2022/2023. Hasil ini juga membuat tim asal Inggris tersebut berhak tampil di Europa League musim depan.

Tak puas dengan skuad yang ada, Aston Villa terlihat aktif pada musim panas 2023. Unai Emery ingin membangun tim yang lebih solid dan mempunyai kedalaman demi menghadapi ketatnya musim 2023/2024. Sejauh ini, The Villans telah mendatangkan tiga penggawa baru ke Villa Park. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Youri Tielemans

https://www.youtube.com/embed/EmbGrqxi72s

Youri Tielemans menjadi komoditas yang diperebutkan pada musim panas 2023. Namanya sempat dikaitkan dengan beberapa tim besar Eropa. Ini terjadi karena dirinya dilepas secara gratis oleh Leicester City. Tak sampai lama menganggur, gelandang asal Belgia ini memilih bergabung dengan Aston Villa. Pemain 26 tahun ini dianggap sebagai aset penting sehingga diikat kontrak sampai 2027.

Youri Tielemans menjadi salah satu penggawa penting di lini tengah Leicester City. Selain visi permaian yang luar biasa, gelandang kelahiran Sint-Pieters-Leeuw ini bisa melakukan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Dirinya juga mempersembahkan beberapa gelar domestik untuk The Foxes. Dia telah tampil dalam 195 laga dengan menyumbang 28 gol dan 26 assist. Portofolio mentereng ini sukses memikat perhatian Aston Villa pada musim panas 2023.

2. Pau Torres

https://www.youtube.com/embed/NmyzRfrdCto

Pau Torres menjadi rekrutan kedua yang bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2023. The Villans harus merogoh kocek sebesar 33 juta pound sterling atau sekitar Rp638 miliar demi menebusnya dari Villarreal. Seperti yang diketahui, bek asal Spanyol ini memiliki hubungan baik dengan Unai Emery karena pernah bekerja sama membela tim berjuluk Yellow Submarine tersebut. Torres sendiri masuk dalam rencana jangka panjang sehingga mendapat kontrak sampai 2028.

Pemain 26 tahun ini jadi salah satu instrumen penting di lini belakang Villareal. Pau Torres memiliki ketenangan dan bisa mengambil keputusan untuk menjaga area pertahanan. Selain itu, dia mempunyai postur tubuh yang tinggi sehingga sering maju ketika timnya mendapat bola mati.

Ia berjasa membawa klub berjuluk Yellow Submarine ini menjadi juara Europa League 2021. Bek tengah ini sudah tampil dalam 173 laga dengan mencetak 12 gol dan 5 assist. Catatan solid tersebut sukses menarik perhatian Aston Villa pada musim panas 2023.

3. Moussa Diaby

3 Rekrutan Awal Unai Emery bersama Aston Villa pada Musim Panas 2023Moussa Diaby (twitter.com/MoussaDiaby_19)

Moussa Diaby menjadi salah satu bakat muda yang diperebutkan pada musim panas 2023. Sempat diisukan akan bergabung dengan Al Nassr, pemain asal Prancis ini memilih melanjutkan karier dengan Aston Villa. The Villans harus menebusnya dengan harga 51,9 juta pound sterling atau sekitar Rp1 triliun dari Bayer Leverkusen. Diaby sendiri setuju menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun.

Penyerang sayap 24 tahun ini sukses bertransformasi menjadi bagian penting di lini depan Bayer Leverkusen. Diaby memiliki naluri mencetak gol yang hebat. Selain itu, dia juga bisa memanfaatkan kecepatannya untuk membongkar pertahanan lawan.

Pemain kelahiran Paris ini sudah tampil dalam 172 laga dengan mencetak 49 gol dan 48 assist di berbagai ajang. Performa impresif tersebut sukses membuat Aston Villa mendatangkannya pada musim panas 2023.

Ketiga pemain di atas menjadi rekrutan awal Unai Emery bersama Aston Villa. Mereka semua berpotensi membuat performa The Villans jadi lebih diperhitungkan di berbagai ajang pada 2023/2024. Bukan tidak mungkin tim yang bermarkas di Villa Park ini masih menambah penggawa baru lagi mengingat bursa transfer masih belum ditutup.

Baca Juga: 15 Potret Moussa Diaby, Winger Prancis Andalan Bayer Leverkusen

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya