3 Rekrutan Pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq, Ada Henderson!

Semua pemain diboyong Gerrard dari liga Eropa

Al-Ettifaq menjalani musim yang tidak terlalu buruk pada 2022/2023. Tim berjuluk Faris Ad-Dahna ini mampu bercokol di peringkat ketujuh Saudi Pro League. Pencapaian tersebut ternyata masih belum cukup sehingga Antonio Cazorla harus dipecat dari posisi pelatih kepala. Mereka lantas menunjuk Steven Gerrard sebagai pengganti dan mendapat kontrak hingga 2025.

Steven Gerrard langsung memimpin Al-Ettifaq untuk bergerak pada musim panas 2023. Tim yang berasal dari kota Dammam ini mulai membenahi berbagai sektor agar bisa lebih bersaing pada 2023/2024. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan tiga penggawa baru ke Prince Mohamed bin Fahd Stadium. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut? Baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Jordan Henderson

3 Rekrutan Pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq, Ada Henderson!Jordan Henderson (intagram.com/jordanhenderson dan ettifaq)

Jordan Henderson membuat keputusan yang mengejutkan dengan menerima pinangan dari Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Tim berjuluk Faris Ad-Dahna ini harus menebusnya dari Liverpool dengan harga sekitar 12 juta pound sterling atau Rp232 miliar. Gelandang tengah ini setuju untuk menandatangani kontrak hingga 2026.

Pemain 33 tahun ini memiliki peran yang penting saat masih membela Liverpool. Jordan Henderson bisa mengatur tempo permainan dan menjadi penyeimbang di lini tengah. Selain itu, dia memiliki jiwa kepemimpinan sehingga diplot sebagai kapten The Reds. Dirinya juga ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa untuk tim kota pelabuhan tersebut.

Jordan Henderson telah tampil dalam 492 pertandingan dengan menyumbang 33 gol dan 61 assist bersama Liverpool. Catatan tersebut mampu memikat Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Ini ditambah faktor kedekatan dengan Steven Gerrard yang pernah sama-sama bermain untuk The Reds.

2. Moussa Dembele

3 Rekrutan Pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq, Ada Henderson!Moussa Dembele (instagram.com/mdembele_10)

Moussa Dembele adalah penyerang yang direkrut secara gratis oleh Al-Ettifaq dari Olympique Lyon pada musim panas 2023. Dirinya setuju dengan kontrak yang ditawarkan sampai 2025. Pemain kelahiran Pontoise ini hadir untuk menambah produktivitas gol lini depan tim asal kota Dammam tersebut.

Dembele sendiri mampu menjadi pilihan utama di lini depan Olympique Lyon. Dirinya sukses bertransformasi jadi mesin pencetak gol untuk tim asal Prancis tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser sehingga harus dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Penyerang 27 tahun ini tercatat sudah tampil dalam 172 pertandingan dengan mencetak 70 gol dan 19 assist selama membela Olympique Lyon. Moussa Dembele pandai melakukan penempatan posisi dan ditambah dengan naluri mencetak gol yang hebat. Selain itu, postur tubuh yang besar membuatnya tidak ragu berduel dengan pertahanan lawan. Ini menjadi keuntungan untuk mengangkat performa Al-Ettifaq dalam menghadapi ketatnya musim 2023/2024.

3. Jack Hendry

3 Rekrutan Pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq, Ada Henderson!Jack Hendry (instagram.com/jackhendry22)

Selain memperkuat lini depan dan tengah, Al-Ettifaq tidak lupa membangun tembok pertahanan dengan menghadirkan Jack Hendry dari Club Brugge pada musim panas 2023. Bek 28 tahun ini ditebus dengan harga sekitar 6,5 juta pound sterling atau Rp125,7 miliar. Dirinya juga mendapatkan kontrak sampai 2026.

Jack Hendry mampu menembus skuad utama dari Club Brugge. Dirinya bahkan sering dipercaya menjadi starter. Namun, posisinya mulai tergeser sehingga harus dipinjamkan ke Cremonese. Meski begitu, dia ikut berkontribusi mempersembahkan gelar Liga Belgia pada 2022. Bek berkebangsaan Skotlandia ini sudah tampil dalam 41 laga dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Performa tersebut ternyata masuk radar transfer Al-Ettifaq pada musim panas 2023.

Ketiga pemain tersebut jadi rekrutan pertama Steven Gerrard bersama Al-Ettifaq pada musim panas 2023. Kehadiran mereka bisa menjadi solusi untuk memperdalam kekuatan demi mengarungi ketatnya musim 2023/2024. Menurut kamu, sejauh mana performa tim berjuluk Faris Ad-Dahna ini di bawah asuhan Gerrard?

Baca Juga: Catatan Transfer Steven Gerrard di Aston Villa sebelum Resmi Dipecat

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya