5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa, Ada Nama Baru

Moussa Diaby dan Pau Torres masuk daftar

Moussa Diaby membuat langkah mengejutkan pada musim panas 2023. Setelah dikabarkan akan berkarier di Arab Saudi, dirinya ternyata memilih menerima tawaran Aston Villa. The Villans merogoh kocek yang mahal untuk membelinya dari Bayer Leverkusen dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp920 miliar.

Moussa Diaby langsung menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Aston Villa. Termasuk dia, ada lima penggawa dengan banderol mahal yang sudah berhasil didaratkan ke Villa Park. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud?

1. Moussa Diaby sukses jadi rekrutan termahal

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa, Ada Nama BaruUnai Emery dan Moussa Diaby (twitter.com/MoussaDiaby_19)

Aston Villa menjadi salah satu tim yang aktif pada musim panas 2023. Mereka sukses mengamankan tanda tangan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Prancis ini dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2028. The Villans harus membayar dengan harga yang mahal sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp920 miliar.

Moussa Diaby dibanderol dengan harga mahal karena mempunyai portofolio mentereng selama membela Bayer Leverkusen. Dirinya sukses menjelma menjadi salah satu kunci permainan di lini depan. Kecepatannya jadi senjata ampuh untuk merobohkan tembok pertahanan lawan.

Selain naluri mencetak gol, pesepak bola kelahiran Paris ini mempunyai visi permainan yang luar biasa. Dia sudah tampil dalam 172 laga dengan mengukir 49 gol dan 48 assist bersama tim asal Jerman tersebut. Performa ini berhasil memikat hati Aston Villa pada musim panas 2023.

2. Emiliano Buendia datang menggantikan Jack Grealish

https://www.youtube.com/embed/z8eORupJCdA

Emiliano Buendia merupakan penyerang sayap milik Aston Villa yang didatangkan dari Norwich City pada musim panas 2021. Kehadirannya untuk menggantikan posisi Jack Grealish yang hengkang ke Manchester City. Pemain kelahiran Mar del Plata ini langsung dipagari dengan kontrak jangka panjang sampai 2026. The Villans membelinya dengan harga yang mahal sekitar 38,4 juta euro atau Rp642 miliar.

Selain berposisi sebagai penyerang sayap, Emiliano Buendia bisa diplot jadi gelandang serang dalam skema permainan Aston Villa. Pemain 26 tahun ini sukses menembus skuad utama dan dipercaya menjadi starter The Villans. Dirinya memiliki kemampuan dribel dan kecepatan yang kerap membahayakan pertahanan lawan. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dengan menyumbang 9 gol dan 9 assist dalam 78 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis Terakhir yang Berseragam Aston Villa sebelum Diaby

3. Ollie Watkins makin sulit tergeser di skuad utama

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa, Ada Nama BaruOllie Watkins (premierleague.com)

Ollie Watkins adalah penyerang yang mampu tampil solid bersama Brentford. Ini membuat Aston Villa mendatangkannya pada musim panas 2020. Pemain kelahiran Torquay ini menjadi aset penting sehingga dikontrak sampai 2025. The Villans membelinya dengan harga mahal sebesar 34 juta euro atau sekitar Rp568 miliar.

Ollie Watkins ternyata mampu menjadi mesin gol untuk Aston Villa. Penyerang 27 tahun ini mempunyai kecepatan dan penyelesaian akhir yang luar biasa. Selain itu, dia cerdik melakukan penempatan posisi. Sejauh ini, dirinya sudah berkontribusi dengan mengukir 43 gol dan 13 assist dalam 116 pertandingan. Performa tersebut membuatnya sulit tergeser dari skuad utama The Villans.

4. Pau Torres datang pada musim panas 2023

https://www.youtube.com/embed/NmyzRfrdCto

Selain Moussa Diaby, Aston Villa berhasil mengamankan tanda tangan Pau Torres pada musim panas 2023. Bek tengah asal Spanyol ini didatangkan dari Villarreal. Dirinya langsung mendapat kontrak sampai 2028. Torres sendiri memiliki hubungan baik dengan Unai Emery karena pernah bekerja sama membela tim berjuluk Yellow Submarine tersebut. The Villans harus menebusnya dengan harga sekitar 33 juta euro atau Rp551 miliar.

Pau Torres menjadi pilar utama dari benteng pertahanan Villarreal. Dirinya sangat tenang ketika menguasai bola. Pemain 26 tahun ini bisa membaca jalannya pertandingan sehingga kerap membuat keputusan tepat untuk mengamankan lini belakang.

Selain itu, postur tubuh yang tinggi juga memudahkannya untuk maju membantu serangan ketika mendapat bola mati. Dia telah tampil dalam 173 laga dengan mencetak 12 gol dan 5 assist di berbagai ajang. Performa cemerlang tersebut sukses memikat Aston Villa pada musim panas 2023.

5. Leon Bailey perlahan-lahan mendapatkan tempatnya di sebelas pertama

5 Rekrutan Termahal Aston Villa Sepanjang Masa, Ada Nama BaruLeon Bailey (avfc.co.uk)

Leon Bailey merupakan penyerang sayap yang bergabung dengan Aston Villa setelah dibeli dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Jamaika ini setuju menandatangani kontrak hingga 2025. Tim asal Inggris tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp535 miliar.

Musim pertamanya berjalan tidak terlalu mulus, Leon Bailey jarang menjadi pilihan utama dan diperparah dengan cedera paha sehingga harus absen dalam beberapa pertandingan. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya mulai mendapat kepercayaan pelatih dan kerap dipasang jadi starter The Villans. Sejauh ini, dia telah tampil selama 54 laga dengan mencetak 6 gol dan 6 assist di berbagai kompetisi.

Para pemain tersebut menjadi rekrutan dengan harga mahal yang berhasil didatangkan Aston Villa sepanjang masa. Moussa Diaby dan Pau Torres jadi penggawa baru yang bergabung pada musim panas 2023. Mereka berpotensi membawa The Villans lebih kompetitif dalam mengarungi ketatnya musim 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa dengan Nomor Punggung 14 sebelum Pau Torres

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya