Al Nassr ke Final Arab Club Champions Cup 2023

Setelah menumbangkan Al Shorta

Jakarta, IDN Times - Al Nassr berhasil melaju ke final Liga Champions Arab setelah menumbangkan lawannya, Al Shorta dengan skor 1-0 hingga akhir pertandingan.

Lewat pertandingan di Abha Stadium itu, Al Nassr mengamankan tempat mereka di final. Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut, dan klub asal Saudi itu melaju ke babak final.

1. Al Nassr pegang kendali di awal pertandingan

Al Nassr ke Final Arab Club Champions Cup 2023Peypasergarut

Dilansir Inside Sport, di awal pertandingan, Al Nassr memegang kendali. Namun tidak semuanya berjalan mulus untuk Ronaldo. Setelah pelanggaran terhadap Talisca, Al Shorta mendapatkan tendangan bebas dari jarak 40 meter.

Al Nassr kemudian mengawal ketat klub asal Irak tersebut, dan Cristiano Ronaldo memberikan bola kepada Anderson Talisca, yang melepaskan tendangan melebar. Klub asal Arab Saudi tersebut semakin mendekat untuk meraih gol.

Anderson Talisca melakukan tusukan ke depan, namun bola berhasil dicegat oleh pemain belakang Al Shorta, Karrar.

Selanjutnya, Mane melepaskan diri dari serangan balik dan membuat timnya mendapatkan tendangan sudut. Tendangan sudut pendek telah diambil. Al Shorta bertahan dengan kompak dan baik.

Al Nassr secara bertahap meningkatkan tekanan hingga akhirnya melakukan tembakan tepat sasaran pertamanya. Talisca melepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis oleh kiper Fadhli.

Seiring waktu pertandingan, Al Nassr mampu melewati tekanan lawan dengan mudah, berkat beberapa umpan yang apik. Kecuali satu tendangan jarak jauh, mereka belum memiliki peluang bagus ke arah gawang.

Akhirnya, Cristiano Ronaldo membuka skor untuk Al Nassr pada menit 31 di babak pertama. Sayangnya tak lama berselang, Ronaldo dianggap offside dan golnya dianulir.

Baca Juga: 4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023

2. Al Nassr meningkatkan tekanan tapi belum membuahkan hasil

Al Nassr ke Final Arab Club Champions Cup 2023Logo dari Al Nassr. (fcalnassr.com)

Al Nassr terus meningkatkan tekanan kepada lawan. Tendangan Telles membentur mistar gawang dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Setidaknya ada banyak opsi bola mati untuk tim Saudi yang sayangnya belum membuahkan gol. Di sisi lain, Al Shorta semakin sulit untuk bertahan.

Ronaldo yang terus berusaha untuk membuka keunggulan harus pasrah dengan skor 0-0 di paruh waktu.

3. Al Nassr mendominasi fase permainan di babak kedua

Al Nassr ke Final Arab Club Champions Cup 2023iStock

Pada permulaan babak kedua, Ronaldo dan tim mencari terobosan. Al Nassr pun kembali mendominasi fase permainan. Mereka mengoper bola dari sisi ke sisi. Puncaknya, Ronaldo melepaskan tembakan tepat ke arah penjaga gawang.

Lajami kembali membuat pertahanan terlihat mudah. Bek tengah Al Nassr ini dengan mudah merebut bola dari Fahad Youssouf.

Para pemain bertahan Al Nassr berada di bawah tekanan untuk waktu yang lama. Namun mereka tidak dapat membuat pertahanan mereka berfungsi dengan baik saat Al Nassr merebut kembali kendali permainan.

Setelah ditekan oleh Lucas Souza dari Al Shorta, Abdullah Madu bertabrakan dengan penjaga gawangnya sendiri, Nawaf. Mereka semua berebut bola yang sama. Akhirnya, tendangan bebas untuk Al Nassr.

Usaha Al Nassr tak sia-sia, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit 30 babak kedua.

Hingga pertandingan usai, skor Al Shorta 0-1 Al Nassr, alhasil Cristiano Ronaldo dan timnya melaju di Final Liga Champions Arab.

Baca Juga: Manusia Kaca Barcelona Ditawar Al-Nassr Sampai Rp3 Triliun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya