Bertemu Menkeu Uzbekistan, Sri Mulyani Pede Timnas Indonesia Menang

Sri Mulyani bahas AFC Cup bareng Menkeu Qatar dan Arab

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati optimis kesebelasan sepak bola Indonesia akan menang dalam laga semi-final AFC U23 Asian Cup, melawan tim dari Uzbekista.

Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani saat berbicara kepada sejumlah rekan Menteri Keuangan dari negara-negara lain dalam acara ISDB Annual Meetings 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

ISDB atau Islamic Development Bank merupakan bank pembangunan internasional yang didirikan untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial di negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

“Tentu saya bilang PSSI Tim Garuda Indonesia akan menang,” kata Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Kinerja Bea Cukai Dikeluhkan, Sri Mulyani Minta Perbaiki Layanan

1. Acara makan siang dibalut perbincangan sepak bola

Bertemu Menkeu Uzbekistan, Sri Mulyani Pede Timnas Indonesia MenangMenteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Keuangan Uzbekistan, Jamshid Kuchkarov. (Instagram/smindrawati)

Sri Mulyani menghadiri makan siang bersama dengan Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov dalam rangka acara ISDB Annual Meetings 2024 hari ini. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan; Menteri Keuangan Turki, Mehmet Şimşek; Menteri Keuangan Mesir, Mohamed Maait; dan Menteri Keuangan Qatar, Ali Ahmed Al-Kuwari.

Menurut Sri Mulyani, pembahasan yang berlangsung dalam makan siang tersebut sangat berat, namun tidak berkaitan dengan keuangan negara maupun dunia. Pertanyaan yang diajukan oleh Menkeu Arab Saudi dan Menkeu Qatar memicu sebuah perdebatan seru di antara mereka.

“Siapakah yang akan memenangkan laga semi-final AFC U23 Asian Cup yang dihelat malam ini..?” sebut Sri Mulyani.

Lantas, Sri Mulyani mengekspresikan dukungan dan optimisme terhadap timnas Indonesia dalam pesannya, di mana dia menyerukan semangat untuk mendukung Garuda Muda.

2. Persentase kemenangan Timnas U-23 tinggi

Bertemu Menkeu Uzbekistan, Sri Mulyani Pede Timnas Indonesia Menangpssi.org

Timnas Indonesia U-23 dihantui kesempurnaan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Namun, pelatih Shin Tae Yong tak gentar dengan performa trengginas tim berjuluk Young White Wolves tersebut.

Shin memang mengakui ketangguhan Uzbekistan. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu telah memiliki anti-taktik untuk mengalahkan Khusayin Norchaev dan kawan-kawan.

Bahkan, Shin berani mengklaim kalau persentase menang Garuda Muda menyingkirkan Uzbekistan cukup tinggi. Syaratnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus menerapkan antitaktik yang sudah disiapkan dengan baik.

"Jika kami bisa menghadapinya dengan baik, kemungkinan menangnya tinggi," ujar Shin dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Pemain Uzbekistan Anggap Timnas U-23 Lawan Kuat

3. Timnas U-23 janji tampil lebih ngotot

Bertemu Menkeu Uzbekistan, Sri Mulyani Pede Timnas Indonesia MenangPSSI.org

Uzbekistan memiliki transisi cepat yang bisa mengancam lini pertahanan Rizky Ridho dan kawan-kawan. Permainan mereka juga terorganisir dengan rapi dan disiplin dalam bertahan. Namun, Uzbekistan tetap punya kelemahan.

"Tapi, saya tidak bisa mengatakan lebih detail kami akan bermain seperti apa. Itu rahasia," kata Shin.

Jurus rahasia yang sudah disiapkan Shin, siap dimaksimalkan para pemain. Penyerang Timnas U-23, Witan Sulaeman juga menyatakan rekan-rekannya berjanji untuk tampil lebih ngotot.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang tangguh. Kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya!" beber Witan.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa Lagi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya