Comscore Tracker

Emery Minta Pochettino Tolak Tawaran Melatih Manchester United

Saat ini posisi Spurs lebih baik daripada MU

Berita mengenai dipecatnya manajer Manchester United mengundang berbagai reaksi dari kalangan pecinta hingga para pemain dan pelatih sepak bola. Jose Mourinho yang sempat menukangi Manchester United selama dua setengah musim resmi dipecat pada Selasa (18/12).

Hal ini memunculkan pertanyaan mengenai siapa yang akan menggantikan manajer berjuluk 'The Special One' tersebut. Banyak pelatih besar yang dikaitkan dengan The Red Devils. Mulai dari manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino hingga mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Mengenai dikaitkannya Pochettino sebagai pengganti Mourinho, Unai Emery malah menyarankan agar pelatih asal Argentina tersebut fokus ke klubnya saat ini.

1. Kedekatan Emery dan Pochettino

Emery Minta Pochettino Tolak Tawaran Melatih Manchester Unitedgreen-parking.co.uk

Manajer Arsenal, Unai Emery memang sudah kenal akrab dengan Pochettino semenjak keduanya berada di La Liga. Saat itu, Emery menjadi manajer Valencia, sedangkan Pochettino sendiri menangani Espanyol.

Setelah kepergian Emery dari Valencia, dia bahkan pernah menyarankan kepada presiden klub untuk mengangkat Pochettino sebagai pengganti.

Namun saat ini keduanya malah sama-sama menangani klub Liga Inggris. Pochettino di Tottenham Hotspur dan Unai Emery di Arsenal. Walau begitu, tampaknya hal tersebut tidak mempengaruhi kedekatan antara keduanya.

Baca Juga: Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

2. Emery sarankan Pochettino tetap di Tottenham Hotspur

Emery Minta Pochettino Tolak Tawaran Melatih Manchester Uniteddailystar.co.uk/Getty Images

Setelah kabar mengenai pemecatan Jose Mourinho, tak pelak spekulasi tentang pelatih yang akan menggantikannya pun beredar. Pochettino masuk ke dalam incaran presiden Manchester United, Ed Woodward sebagai salah satu pengganti yang dinilai cocok.

Namun Unai Emery punya pendapat lain mengenai hal tersebut. Dia menilai bahwa Pochettino telah merasa bahagia di klubnya saat ini dan tidak ada niatan untuk pindah.

Dilansir dari The Independent, Emery menyarankan Pochettino untuk fokus di timnya saat ini untuk menghadapi pertandingan Liga Champions dan Liga Premier.

"Aku berpikir bahwa dia melatih tim yang besar dengan para pemain yang besar juga, dan sekarang mereka berada di Liga Champions. Mereka juga berada di posisi yang lebih baik di Liga Premier dibandingkan dengan Manchester United."

Emery menambahkan bahwa berkat Pochettino, Tottenham telah berkembang banyak. Dia berharap bahwa Pochettino akan berkomitmen terhadap klubnya.

3. Manchester United telah menunjuk legenda klub untuk jadi pelatih interim

Emery Minta Pochettino Tolak Tawaran Melatih Manchester Unitednews.sky.com

Dilansir dari BBC, Manchester United telah menunjuk interim baru untuk menggantikan Mourinho, setidaknya sampai musim 2018/2019 berakhir. Ole Gunnar Solskjaer adalah legenda dari Manchester United sendiri. Rekornya di klub adalah 126 gol di 366 pertandingan.

Ole Gunnar juga telah memiliki pengalaman melatih klub di Liga Inggris, yaitu Cardiff City. Walaupun klub tersebut sempat terdegradasi yang berujung pada pemecatan pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Selama masa kepelatihannya di Manchester United nanti, dia akan didampingi oleh Mike Phelan yang pernah berstatus sebagai asistan Sir Alex Ferguson.

Ed Woodward tentunya akan terus mencari pelatih yang dinilai cocok menangani Manchester United. Kemungkinannya, pelatih permanen akan diumumkan pada awal musim nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Manchester United Memecat Jose Mourinho

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya