Comscore Tracker

Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Alderweireld Hingga 2020

Sempat diincar oleh Manchester United

Tottenham Hotspur memilih untuk memperpanjang salah satu pemainnya, Toby Alderweireld. Kontrak yang diklaim akan habis pada musim panas diperpanjang hingga tahun 2020. Selain itu, Spurs juga memilih untuk mengaktifkan klausul pelepasan bagi klub yang menginginkan jasa pemain Belgia tersebut.

1. Spurs memperpanjang kontrak Alderweireld

Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Alderweireld Hingga 2020Getty Images via Express.co.uk

Dilansir dari Eurosport.co.uk, melalui website resminya Tottenham telah mengeluarkan sebuah statemen mengenai kontrak Alderweireld.

"Klub mengkonfirmasi bahwa kami telah mengaktifkan pilihan untuk memperpanjang kontrak Toby Alderweireld hingga 2020."

Datang dari Atletico Madrid pada tahun 2015, pemain yang berusia 29 tahun tersebut menyetujui kontrak selama empat tahun dengan The Lilywhites. Walau di musim ini ditawari perpanjangan kontrak jangka panjang, Alderweireld dikabarkan menolaknya. Hal inilah yang mendorong Spurs untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Baca Juga: Terpaksa Kembali Tinggalkan Tottenham, Son Heung-Min Minta Maaf

2. Rekor Alderweireld

Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Alderweireld Hingga 2020Getty Images via Foxsports.com.au

Selama beberapa tahun mengabdi untuk salah satu klub raksasa Inggris tersebut, Alderweireld telah mencatatkan 135 penampilan. Di tim nasional Belgia pun dia telah mengkoleksi 88 cap.

Dilansir Standard.co.uk, Alderweireld memulai karir profesionalnya ketika dia bermain untuk klub Eredivisie, Ajax. Pada tahun 2013, dia pindah ke Atletico Madrid. Pengalaman pertamanya bermain untuk Liga Premier adalah ketika dia dipinjamkan ke Southampton sebelum akhirnya menarik minat dari Tottenham Hotspur.

3. Manchester United sempat tertarik mendatangkan sang pemain Belgia

Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Alderweireld Hingga 2020wallpapercave.com

Manchester United sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Alderweireld ke dalam skuat mereka. Pemain yang mendapatkan gaji £50 ribu seminggu tersebut masuk sebagai salah satu target belanja musim panas.

Namun, harga yang diminta Tottenham membuat presiden Manchester United, Ed Woodward menolak untuk menyepakati. Dana senilai £60 juta masih terlalu mahal untuk mendatangkan bek Belgia tersebut.

Menurut The Telegraph, bagi klub yang tertarik untuk mandatangkan Alderweireld, Tottenham telah menetapkan klausul pelepasan senilai £25 juta yang dimulai sejak pembukaan jendela transfer musim panas 2019.

Baca Juga: Tolak Tottenham, Rabiot: Tottenham Berada Di Bawah Standar Level Saya

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya