Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang Kejutan

Jam terbang di berbagai kompetisi menjadi pertimbangan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22, Indra Sjafri, telah mengantongi 38 nama yang nantinya akan mengikuti pemusatan latihan bakal persiapan Piala AFF U-22 Februari hingga Maret mendatang. Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu menyebut tim bentukannya akan menjadi skuat terbaik.

“Ini adalah pemain yang dipersiapkan menuju timnas senior. Behind the team-nya atau tim kepelatihannya adalah yang terbaik. Kami sudah kumpulkan data dan komunikasi ke pelatih klub. Ini akan menjadi timnas terbaik,” kata dia usai konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/1).

1. Hampir seluruh pemain U-19 dipanggil kembali

Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang KejutanIDN Times/Vanny El Rahman

Disampaikan oleh Indra, seluruh anak asuhnya pada Timnas U-19 akan dipanggil kembali untuk mengikuti pemusatan latihan. “Pemanggilan tahap pertama ada 38 nama. Hampir dari U-19 kemarin dipanggil semua minus penyerang saat itu, Rafli (Mursalim) dan (Hanis) Saghara,” terang dia.

Baca Juga: 4 Pemain Berlabel Timnas Resmi Dapat Klub Baru di Liga 1

2. Indra mencari penyerang dengan jam terbang tinggi

Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang KejutanIDN Times/Vanny El Rahman

Untuk bayangan lini gedor skuat Garuda U-22, Indra menitikberatkan pemain yang sudah memiliki jam terbang tinggi di berbagai kompetisi. Dia menambahkan, “Saya melihat ada penyerang yang main di Liga 1, 2, dan 3, dan kualitasnya lebih baik (dibanding penyerang lain). Tetapi, alasan kedua memang ada beberapa pemain yang saya sudah benar-benar tahu, makanya saya panggil lagi,”.

3. Ini lima nama calon penyerang U-22, ada dua nama kejutan

Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang KejutanIDN Times/Vanny El Rahman

Paling tidak, Indonesia membutuhkan 4 orang juru gedor yang akan dibawa ke Kamboja nanti untuk ajang Piala AFF U-22. Pada tahap awal, lima pemain yang dipanggil oleh Indra adalah Septian Satria Bagaskara, Ezra Walian, Dimas Drajad, Marinus Wanewar, dan Dalmiansyah "Acok" Matutu. “Selama pemusatan latihan akan ada pemain yang dipanggil dan dipulangkan setiap minggunya,” tutup dia.

Septian Satria sendiri adalah top skor Liga 3 bersama Persik Kediri, sementara Dalmiansyah adalah penggawa Arema U-19 di Liga 1 U-19 musim 2018 kemarin. Namun memang, Acok, nama panggilannya, belum dapat menit bermain di tim utama Singo Edan. 

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Diputuskan Setelah Kongres PSSI 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya