4 Pemain Dikabarkan Menyusul Lionel Messi ke Inter Miami, Siapa Saja?

Bakal jadi Barcelona cabang MLS

Major League Soccer (MLS) kini menjadi salah satu daya tarik bagi pemain yang ingin mencoba tantangan baru dalam sepak bola. Tak dimungkiri, kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami menjadi salah satu faktor melejitnya popularitas kasta tertinggi Liga Amerika Serikat itu. Pengaruhnya langsung membawa dampak yang instan bagi The Herons dengan menjuarai Piala Liga 2023.

Kedatangan Messi ke Inter Miami juga membuka peluang bagi pemain-pemain bintang lainnya untuk bergabung dengan klub tersebut. Beberapa mantan rekan satu tim Messi di Barcelona dikabarkan akan diboyong ke Inter Miami. Kedekatan mereka dengan Messi akan mempermudah klub untuk merekrut pemain ini. Siapa saja mereka?

1. Luis Suarez makin dekat merapat ke Inter Miami

4 Pemain Dikabarkan Menyusul Lionel Messi ke Inter Miami, Siapa Saja?Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Luis Suarez dikabarkan akan bergabung dengan Inter Miami setelah meninggalkan Gremio pada akhir musim 2023/2024 Serie A Brasil. Striker berusia 36 tahun ini kini bermain untuk Gremio di Brasil, tetapi kontraknya akan berakhir pada Desember 2024. Dirinya menjadi pemain kunci bagi Gremio musim ini dengan mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 31 pertandingan di Liga Brasil.

Jika benar akan bergabung, maka Suarez akan menyusul dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba di Inter Miami. Suarez menghabiskan 6 musim bermain bersama trio tersebut di Camp Nou dari 2014 hingga 2020 dan menjuarai 4 gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions Eropa 2015. Dilansir ESPN, Suarez diperkirakan akan menandatangani kontrak 1 tahun dengan Inter Miami dengan opsi perpanjangan pada tahun kedua.

2. Ivan Rakitic ingin didatangkan atas permintaan Lionel Messi

4 Pemain Dikabarkan Menyusul Lionel Messi ke Inter Miami, Siapa Saja?Ivan Rakitic (sevillafc.es)

Lionel Messi dikabarkan mengajukan permintaan transfer kepada salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham, untuk membawa Ivan Rakitic. Sang kapten klub membutuhkan seorang gelandang yang mampu menyuplai bola ke lini serang. Dengan menyisakan kontrak 1 tahun di Sevilla, ini menjadi pilihan yang tepat bagi Inter Miami memboyong Ivan Rakitic pada 2024 nanti.

Sebelum kembali ke Sevilla, Rakitic menikmati kesuksesan besar bersama Lionel Messi di Barcelona. Dirinya kala itu diplot sebagai pengganti Xavi Hernandez di lini tengah dan terbilang berhasil. Kedatangan pemain asal Kroasia dan Suarez akan menjadi tambahan yang masif bagi Inter Miami yang nyaris gagal mendapatkan tempat pada babak playoff 2023.

Baca Juga: Dark Jokes Lionel Messi saat Wawancara Viral

3. Sergi Roberto bisa pindah ke Inter Miami karena minim menit bermain di Barcelona

4 Pemain Dikabarkan Menyusul Lionel Messi ke Inter Miami, Siapa Saja?Sergi Roberto (fcbarcelona.com)

Kapten Barcelona saat ini, Sergi Roberto, masuk dalam salah satu desas-desus transfer ke Inter Miami. Dirinya merupakan bek kanan yang bisa ditempatkan di berbagai posisi oleh Pelatih Xavi Hernandez. Dengan keserbabisaan yang ia miliki, dirinya mendapatkan tempat di skuad Barcelona pada 2022/2023.

Namun, semua itu berubah sejak kedatangan Joao Cancelo. Ia mulai terpinggirkan di skuad Barcelona yang membuat menit bermainnya menurun drastis. Ditambah, kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2024. Tentu ini makin memperbesar peluangnya bergabung dengan Lionel Messi di Inter Miami.

4. Alexis Sanchez ungkap keinginannya bermain di Miami

4 Pemain Dikabarkan Menyusul Lionel Messi ke Inter Miami, Siapa Saja?Alexis Sanchez (inter.it)

Dilansir Goal, Alexis Sanchez mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Amerika Serikat atau Meksiko. Dia telah berbicara dengan rekan setimnya di Chile, Diego Valdes, yang bermain untuk tim Liga MX, Club America, mengenai keinginannya tersebut. Sanchez menyatakan bahwa ia membayangkan masa depan di mana ia bermain sepak bola di Amerika Utara, khususnya di Meksiko, Los Angeles, atau Miami.

Alexis Sanchez sendiri kini bermain untuk Inter Milan di Serie A Italia. Dengan menyatakan keinginannya untuk berkarier di Amerika Utara, ini tentu akan menjadi peluang besar bagi Inter Miami untuk merekrutnya. Pengaruh Lionel Messi di Inter Miami makin membuka peluang besar bagi Sanchez untuk bermain di Miami. Terlebih, kedatangannya akan memperdalam skuad Inter Miami setelah kepergian striker mereka, Josef Martinez.

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami telah membawa dampak yang signifikan bagi klub tersebut. Selain meningkatkan popularitas MLS, kedatangan Messi juga membuka peluang bagi pemain-pemain bintang lainnya untuk bergabung dengan Inter Miami. Hal ini akan menarik lebih banyak penggemar sepak bola dari seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingan MLS.

Baca Juga: Raih Ballon d'Or ke-8, Lionel Messi Ingin Lakukan Hal Ini

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya