3 Pemain Manchester United Dipastikan Tidak Tampil hingga Akhir 2023

Casemiro menambah daftar cedera skuad Man United

Manchester United harus terseok-seok dalam mengarungi musim kompetisi 2023/2024. Salah satu faktor performa buruk Setan Merah saat ini, yaitu banyaknya pemain yang harus menepi akibat mengalami cedera. Bahkan, beberapa pemain dipastikan tidak dapat tampil berbulan-bulan akibat cedera parah yang mereka derita.

Baru-baru ini, gelandang andalan Manchester United, Casemiro, dipastikan menepi hingga akhir tahun 2023. Pemain asal Brasil ini mengalami cedera hamstring saat kekalahan Setan Merah atas Newcastle United di ajang Carabao Cup pada Kamis (2/11/2023) lalu. Selain dirinya, siapa saja pemain Manchester United yang dipastikan absen hingga akhir tahun 2023?

1. Casemiro mengalami cedera hamstring saat menghadapi Newcastle United

3 Pemain Manchester United Dipastikan Tidak Tampil hingga Akhir 2023Casemiro (twitter.com/ManUtd)

Casemiro dipastikan akan melewatkan berbagai pertandingan pada 2023/2024 setelah Erik ten Hag mengungkapkan bahwa sang gelandang akan absen karena cedera hamstring hingga setelah Natal. Pemain asal Brasil ini sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Brasil pada jeda internasional Oktober 2023 lalu. Ia kembali bermain saat menghadapi Newcastle United pada Kamis (2/11/2023) WIB. Namun ia harus ditarik keluar saat jeda pertandingan.

Gelandang berusia 31 tahun ini kini sudah mencatatkan 4 gol dan 1 assist dalam 12 penampilannya bersama Manchester United dan menjadikan pencetak gol terbanyak klub saat ini. Namun, bisa dibilang ia tampil inkonsisten selama bermain untuk Manchester United musim ini. Meski begitu, kehadirannya tetap dibutuhkan di lini tengah Setan Merah. Dengan absennya Casemiro, Erik ten Hag masih bisa memainkan Scott McTominay, Hannibal Mejbri, atau pemain muda, Kobbie Mainoo.

2. Lisandro Martinez masih dalam masa pemulihan pasca-cederanya kambuh

3 Pemain Manchester United Dipastikan Tidak Tampil hingga Akhir 2023Lisandro Martinez (manutd.com)

Lisandro Martinez sendiri sudah tidak tampil untuk Manchester United sejak September 2023. Ini diakibatkan cedera lamanya pada April 2023 kambuh saat menghadapi Arsenal pada pekan keempat English Premier League. Pemain asal Argentina ini harus menepi ke meja operasi dan kini sedang menjalani tahap pemulihan hingga awal tahun 2024.

Martinez sebelumnya diketahui mengalami cedera patah tulang metatarsal pada kaki kanannya saat menghadapi Sevilla pada perempat final Liga Europa 2022/2023. Akibat cederanya tersebut, ia harus absen hingga musim kompetisi berakhir. Meski kini harus menepi kembali, perannya masih bisa digantikan Victor Lindelof, Raphael Varane, Jonny Evans, dan Harry Maguire yang kini mulai menemukan performanya kembali.

3. Tyrell Malacia sudah absen sejak tur pramusim Manchester United pada Juli 2023

3 Pemain Manchester United Dipastikan Tidak Tampil hingga Akhir 2023Tyrell Malacia (manutd.com)

Bek kiri Manchester United, Tyrell Malacia, masih harus menepi dari skuad hingga Januari 2024. Pemain asal Belanda ini sudah tidak merumput sejak Juli 2023 saat Setan Merah mengadakan tur pramusim. Dirinya diketahui mengalami cedera lutut dan masih dalam tahap pemulihan.

Cederanya Malacia membuat Manchester United mengalami krisis bek kiri hingga harus mendatangkan Sergio Reguilon yang dipinjamkan dari Tottenham Hotspur. Seperti yang diketahui, Luke Shaw juga mengalami cedera otot sejak Agustus dan Brandon Williams dipinjamkan ke Ipswich Town selama semusim. Bahkan, Reguilon pun sempat mengalami cedera dan posisi bek kiri lebih sering diisi Diogo Dalot yang berposisi sebagai bek kanan.

Meski tiga pemain Manchester United dipastikan absen hingga 2023 berakhir, tetapi beberapa pemain akan segera kembali ke skuad. Luke Shaw diprediksi akan turun pada akhir November 2023 dan Amad Diallo yang dikabarkan mulai berlatih di Carrington. Dengan cederanya beberapa pemain, mampukah Manchester United menambal lubang di skuad mereka? Patut kita nantikan performa mereka musim 2023/2024 ini.

Baca Juga: 5 Pemain MU dengan Jersey Nomor 12 sebelum Tyrell Malacia

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya