5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023

Menjadi buruan klub top Eropa

Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia menjadi turnamen kelompok umur yang sangat menarik bagi para penggemar sepak bola. Turnamen ini tidak hanya menghadirkan pertandingan yang seru dan menghibur, tetapi juga menjadi ajang bagi para pemain muda berbakat untuk unjuk kemampuan. Itu tak terkecuali bagi para penyerang yang mentas di Piala Dunia U-17 tahun ini.

Menjelang matchday ketiga Piala Dunia U-17 2023, banyak penyerang di turnamen ini mencuri perhatian dengan kualitas mereka. Bahkan, para penyerang muda ini dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar Eropa, sehingga memiliki nilai pasar yang mahal bagi pemain seusia mereka.

Siapa saja penyerang mahal yang patut diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023?

1. Claudio Echeverri menjadi gelandang serang berharga mahal di Piala Dunia U-17 2023

5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023potret Claudio Echeverri (fifa.com)

Claudio Echeverri merupakan kapten Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Gelandang serang La Albiceleste ini dianggap memiliki kemampuan dribel mumpuni. Ia juga penyuplai bola andal antara lini tengah dan serang. Dirinya kini punya nilai pasar 4 juta euro (Rp67 miliar).

Echeverri telah mencetak 8 gol dari 18 laga yang ia jalani bersama Argentina U-17, termasuk saat menghadapi Jepang pada Selasa (14/11/2023) lalu. Dengan statistik tersebut, dirinya dianggap sebagai pemain muda yang memiliki prospek cerah di Argentina. Bisa ditebak jika ada klub besar yang menaruh minat kepadanya. Salah satunya Real Madrid.

2. Noah Darvich jadi salah satu prospek menjanjikan bagi Barcelona

5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023Noah Darvich (instagram.com/noahdarvich)

Noah Darvich merupakan gelandang serang Jerman yang mentas di Piala Dunia U-17 2023. Dirinya kini bermain untuk Barcelona B di Segunda Division Spanyol setelah dibeli dari akademi SC Freiburg. Dengan label sebagai pemain dari raksasa Spanyol, maka tak heran jika ia memiliki harga pasar di angka 2,5 juta euro (Rp42 miliar).

Di level internasional U-17 Jerman, Darvich berhasil menjuarai Kejuaraan Eropa U-17 2023 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Ia dianggap sebagai pemain serbaguna yang dapat bermain di berbagai posisi di lini tengah. Ia juga memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Ini dibuktikan saat Jerman meraih kemenangan menghadapi Meksiko pada pertandingan pertama Piala Dunia U-17 2023 dengan skor 3-1. Dirinya mencetak salah satu gol pada menit ke-29 babak pertama.

Baca Juga: Fakta Nicolas Kutran, Kiper Nyentrik Kaledonia Baru U-17 yang Apes

3. Rayan direkomendasikan mantan pemain Barcelona untuk direkrut pada 2024

5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023potret Rayan (instagram.com/rayann10)

Rayan kini membela Brasil di Piala Dunia U-17 2023. Ia telah mencetak 3 gol dari 2 pertandingan. Pemain berposisi sebagai penyerang sayap ini sekarang bermain untuk klub Vasco da Gama. Nilai pasarnya diperkirakan senilai 1,5 juta euro (Rp25 miliar).

Pada 2022, Rayan telah mengoleksi 13 gol dalam 10 pertandingan resmi bersama Vasco da Gama U-17. Dilansir One Football, bakatnya di level junior klub dan internasional telah membuat kagum Deco de Souza, mantan pemain Barcelona dan Chelsea. Ia bahkan tak ragu untuk merekomendasikan sang pemain kepada Blaugrana untuk merekrutnya pada 2024.

4. Karol Borys dikabarkan jadi incaran Manchester City

5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023potret Karol Borys (instagram.com/karol_borys_)

Karol Borys merupakan salah satu talenta Polandia yang bermain di Piala Dunia U-17 2023. Meski gagal membawa timnya lolos ke 16 besar setelah kalah dari Senegal, dirinya menjadi salah satu penyerang yang mencuri perhatian di turnamen ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga pasarnya kini di angka 1 juta euro (Rp16,8 miliar).

Walaupun masih belia, Borys sudah dipercaya turun di laga U-18 bagi Polandia, satu tingkat di atas umurnya. Dirinya sekarang bermain di Divisi Utama Ekstraklas Polandia untuk Slask Wroclaw. Beberapa klub besar Eropa, seperti PSV Eindhoven dan Manchester City, dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai gelandang serang.

5. Kaua Elias buktikan dirinya sebagai striker tajam dengan mencetak hattrick

5 Penyerang Mahal yang Patut Diperhatikan di Piala Dunia U-17 2023Kaua Elias saat selebrasi untuk gol ketiganya saat melawan Kaledonia Baru di Piala Dunia U-17 2023 pada Selasa (14/11/2023). (fifa.com)

Penyerang asal Brasil, Kaua Elias, merupakan pemain muda yang baru menandatangani kontrak profesional bersama Fluminese yang baru saja menjuarai Copa Libertadores 2022/2023. MenurutTransfermarkt, dirinya menjadi salah satu striker termahal di Piala Dunia U-17 2023 dengan nilai 700 ribu euro (Rp11,7 miliar). Dengan harga tersebut, tak heran jika ia dikabarkan menjadi incaran salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Performanya di Piala Dunia U-17 2023 bisa dibilang sangat menjanjikan. Pada laga melawan Kaledonia Baru pada Selasa (14/11/2023) WIB, Brasil berhasil menang telak 9-0. Kaua Elias berhasil mencetak tiga gol pada menit ke-46, menit ke-86, dan menit ke-94. Ini menjadikannya pemain ketiga yang mencatatkan hattrick setelah Mamadou Dombia dari Mali dan Idrissa Gueye dari Senegal.

Deretan penyerang di Piala Dunia U-17 2023 ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi sepak bola dunia. Masa depan karier mereka patut dinantikan sebagai pemain yang memiliki potensi untuk menjadi calon bintang sepak bola.

Baca Juga: 4 Pemain Berbakat yang Tak Ikut Piala Dunia U-17 2023

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya