Kicauan Toni Kroos 2 Tahun Lalu Menghantuinya Saat Jerman Tersingkir

#WorldCup2018 Fans Brasil puas

Kejutan tersingkirnya juara bertahan dari Piala Dunia Rusia 2018 dimanfaatkan oleh warganet. Khususnya dari Brasil untuk melakukan 'balas dendam' kepada pemain timnas Jerman, Toni Kroos.

Kamu pasti bertanya-tanya, kenapa harus membalas dendam kepada Toni Kroos saja? Ini nih alasannya.

1. Korea Selatan cetak dua gol di injury time

Dalam laga penutup Grup F, dua gol Korea Selatan yang dicetak di injury time membuat banyak fans Jerman yang hadir di Stadion Kazan menitikkan air mata mereka. Setelah bermain imbang selama hampir 90 menit, sebuah gol dari Kim Young-Gwon yang sempat dianulir oleh wasit karena linesman mengangkat benderanya akhirnya disahkan setelah wasit melihat tayangan VAR.

Son Heung-Min, pemain Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol ke-dua Korea Selatan pada menit ke-96 setelah gawang Jerman tidak terkawal karena Manuel Nueur ikut keluar membantu serangan. Swedia dan Meksiko akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah kedua tim mengumpulkan poin 6 dari tiga laga mereka.

2. Kicauan ucapan selamat tahun baru Toni Kroos singgung banyak fans Brasil

Angkat kopernya Jerman inilah yang dimanfaatkan oleh banyak warganet untuk sekadar menyentil ulah nakal Toni Kroos dua tahun lalu. Sekadar mengingatkan, di final Piala Dunia Brasil 2014, timnas Jerman berhasil keluar sebagai juara setelah membantai tuan rumah dengan skor 7-1.

Dan dua tahun lalu gelandang Real Madrid ini ngetwit yang banyak membuat fans Brasil meradang. Kala itu, ia mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Portugis dengan tulisan 20 ditambahi emoticon bendera Brasil dan Jerman yang mengindikasikan skor akhir di final Piala Dunia 2014 yang jika dibaca menjadi, Feliz 2017.

3. Fans Brasil gunakan kesempatan ini untuk sentil Toni Kroos

Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia Rusia 2018 membuat banyak warganet yang masih ingat dengan kicauan Toni Kroos mengunggah pesan lucu yang bisa memuaskan 'dendam' mereka selama dua tahun. Kali ini banyak dari mereka yang memodifikasi kicauan Toni Kroos dengan mamakai skor akhir laga antara Korea Selatan melawan Jerman - menjadi Feliz (bendera korea - bendera Jerman / 20) 18.

Bahkan ada yang menuliskannya dalam bahasa Jerman supaya lebih kena. Brasil berhasil melangkah ke babak selanjutnya setelah dalam laga terakhir berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung hari Kamis dini hari WIB.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya