Comscore Tracker

Tutup Piala Dunia, Presiden Putin Akan Serahkan Jaket ke Emir Qatar

Pesta hampir berakhir

Tiada pesta yang tidak berakhir. Itulah pepatah yang tepat menggambarkan pesta sepak bola terakbar dunia yang diselenggarakan selama sebulan penuh di Rusia.

Laga pamungkas untuk menentukan siapa yang menjadi kampiun turnamen kali ini akan diselenggarakan hari Minggu malam WIB di Luzhniki Stadium, Moskow akan ditandai dengan upacara simbolis sebelum laga dimulai.

1. Qatar akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2022

Tutup Piala Dunia, Presiden Putin Akan Serahkan Jaket ke Emir Qatartwitter.com/OkayGhana

Dilansir dari RT, Presiden Rusia Vladimir Putin akan ikut ambil bagian dalam upacara penutupan dan menyerahkan jaket menandai estafet penyelenggaraan turnamen kepada Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani sambil disaksikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai 18 Desember 2022, sebagaimana disampaikan oleh Gianni Infantino dalam konpers hari Jumat kemarin.

2. Will Smith akan bernyanyi di upacara penutupan

Tutup Piala Dunia, Presiden Putin Akan Serahkan Jaket ke Emir Qatartwitter.com/WorldCup_org

Sebelumnya dalam kesempatan terpisah, baik Presiden Vladimir Putin maupun Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani akan berdiskusi mengenai situasi di Timur Tengah di hari yang sama, demikian tegas pembantu kebijakan luar negeri Kremlin, Yuri Ushakov kepada jurnalis.

Upacara penutupan akan dimeriahkan oleh bintang Amerika Serikat, Will Smith yang akan menyanyikan lagu tema Piala Dunia 2018 'Live it Up' bersama dengan Nicky Jam dan Era Istrefi sebelum dimulainya kick off antara timnas Perancis dan timnas Kroasia.

3. Presiden FIFA puji Piala Dunia kali ini yang terbaik

Tutup Piala Dunia, Presiden Putin Akan Serahkan Jaket ke Emir Qatartwitter.com/barcacentre

Sementara itu keberhasilan Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 mendapatkan pujian setinggi langit dari Presiden FIFA terkait dengan kualitas permainan di lapangan dan pengorganisasian turnamen kali ini, Gianni Infantino sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Sejak beberapa tahun lalu saya selalu berkata bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terbaik. Hari ini saya bisa mengatakan lebih, dengan penuh keyakinan... ini adalah Piala Dunia terbaik. Untuk itu, saya ingin, pertama, mengucapkan terima kasih kepada semua orang, yang terlibat dalam keikutsertaan mereka, organisasi Piala Dunia."
"Rakyat Rusia, banyak, banyak terima kasih. Terima kasih banyak untuk pemerintah Rusia, Presiden Putin, tentu saja, panitia penyelenggara, Federasi Sepak Bola Rusia, semua orang yang terlibat di negara ini guna memastikan Piala Dunia ini menjadi yang terbaik."
"Piala dunia telah merubah persepsi dunia mengenai Rusia. Saya pikir semua orang yang pernah ke sini untuk beberapa waktu... mendapati sebuah negara yang sangat menyambut tamunya."

Pesta akan segera usai namun kenangan sebagai Piala Dunia terbaik akan selalu dikenang oleh

mereka yang menyaksikannya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya