5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!

Cody Gakpo paling baru

Liga Inggris musim 2022-2023 menyajikan persaingan menarik dari tim-tim papan atas, seperti Arsenal, Manchester City, hingga Newcastle United. Sayangnya, Liverpool yang finish di peringkat dua pada musim 2021-2022, kini harus berjuang di urutan 10 besar Liga Inggris.

Padahal pada bursa transfer 2022 hingga 2023, Liverpool sudah merekrut beberapa penggawa baru yang dianggap bisa membantu tim menjuarai Premier League. Pemain baru Liverpool berikut ini ditebus dengan harga yang berbeda-beda. Ada yang statusnya pinjaman, ada juga yang permanen.

Siapa saja mereka? Simak daftar pemain baru Liverpool beserta beberapa pemain incaran Liverpool di bawah ini, yuk!

1. Darwin Nunez

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez direkrut oleh Liverpool dari Benfica dengan harga 75 juta euro. Ia merupakan pesepak bola asal Uruguay yang lahir pada 24 Juni 1999.

Pesepak bola yang berposisi sebagai penyerang ini dibeli oleh Liverpool untuk menggantikan posisi Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munich. Namun, banyak pihak yang menilai Nunez tidak cocok dengan gaya bermain tim asuhan Jurgen Klopp ini. Dibuktikan dengan performanya sebagai striker yang kurang tokcer.

2. Arthur Melo

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!Arthur Melo sebagai pemain yang absen di Piala Dunia 2022 (instagram.com/arthurhmelo)

Arthur Melo merupakan pemain baru Liverpool yang dipinjam dari Juventus pada penutupan bursa transfer musim panas 2022. Gelandang asal Brasil yang lahir 12 Agustus 1996 ini sayangnya tidak langsung mendapat kesempatan bermain di Liverpool.

Alasannya karena kondisi Arthur Melo yang kurang fit saat bergabung ke Liverpool. Meski begitu, ia akan tetap bertahan di Liverpool dan akan kembali ke performa terbaiknya pada 2023.

3. Fabio Carvalho

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!potret Fabio Carvalho (instagram.com/_fabio.10)

Pemain baru Liverpool berikutnya adalah Fabio Carvalho, gelandang serang yang direkrut dari Fulham seharga 6 juta euro. Pemain muda kelahiran Portugal, 30 Agustus 2002 ini sebelumnya sukses mengemas 10 gol dan 8 assist dari 36 pertandingan bersama Fulham.

Hal itu yang membuat Klopp tertarik untuk merekrutnya sebagai tambahan amunisi di lini tengah dan depan setelah kehilangan Divock Origi. Sebab Carvalho bisa bermain sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap.

4. Calvin Ramsay

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!Calvin Ramsay (liverpoolfc.com)

Rekrutan Liverpool yang keempat adalah Calvin Ramsay, bek muda asal Skotlandia yang dibeli Liverpool seharga 5 juta euro. Pemain muda yang lahir pada 31 Juli 2003 ini dibeli dari klub Aberdeen, yakni klub asal Skotlandia.

Usianya yang masih sangat muda menarik hati Liverpool untuk meminangnya. Ramsay menandatangani kontrak bersama Liverpool dengan durasi lima tahun. Gaji yang diterimanya di Liverpool adalah 4,5 juta pound.

Salah satu hal yang membuat Liverpool tertarik memboyongnya adalah performanya bersama Aberdeen. Sebagai bek kanan, ia sukses mengemas 9 assist dari 33 pertandingan bersama Aberdeen di musim 2021-2022.

5. Cody Gakpo

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!Cody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2023, Liverpool kembali merekrut pemain untuk memperkuat skuad utamanya. Kali ini Klopp mendatangkan winger asal PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Liverpool membeli pemain kelahiran Belanda, 7 Mei 1999 ini dengan harga 42 juta euro. Nama Cody Gakpo bersinar saat ia tampil bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Ia berhasil mencetak tiga gol di fase grup Piala Dunia 2022.

Gakpo menjalani debutnya saat Liverpool melawan Wolves pada ronde ketiga Piala FA. Namun, sejumlah pihak menilai penampilan debutnya kurang maksimal. Bahkan, Liverpool gagal menang dan pertandingan hanya berakhir seri 2-2. Meski begitu, patut kita nantikan bagaimana penampilannya berseragam Liverpool ke depan.

Baca Juga: 5 Musim Terburuk Liverpool di Premier League dalam 2 Dekade Terakhir

6. Pemain incaran Liverpool

5 Pemain Baru Liverpool hingga Bursa Transfer 2023, Terupdate!Jude Bellingham (bundesliga.com)

Selain pemain baru Liverpool yang sudah direkrut pada bursa transfer 2022 hingga 2023, ada juga sejumlah pemain yang diisukan menjadi incaran Liverpool. Berikut beberapa rumor transfer yang beredar di berbagai media sepak bola di Inggris:

  • Jude Bellingham (Dortmund, gelandang)
  • Moises Caicedo (Brighton, gelandang)
  • Enzo Fernandez (Benfica, gelandang)
  • Sofyan Amrabat (Fiorentina, gelandang)
  • Matheus Nunes (Wolves, gelandang)
  • Alexis Mac Allister (Brighton, gelandang)
  • Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt, striker)
  • Yunus Musah (Valencia, gelandang)

Nah, itulah tadi daftar pemain baru Liverpool dan rumor-rumor yang beredar tentang pemain-pemain incaran Liverpool pada bursa transfer mendatang. Dengan tambahan amunisi, apakah Liverpool bisa finish di papan atas Liga Inggris musim 2022-2023? Patut kita nantikan bersama!

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya