Profil Han Willhoft-King, Pemain Muda Tottenham Berdarah Indonesia

Sang ayah berdarah Jogja

Gabriel Han Willhoft-King merupakan pemain muda sepak bola yang bermain di akademi Tottenham Hotspur U-18. Menariknya, pemain yang lebih akrab dengan nama Han Willhoft-King ini memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya.

Ia termasuk salah satu pesepak bola berdarah Indonesia yang berkarier di Eropa dan benua lainnya. Baru-baru ini, namanya ramai diperbincangkan di media sosial dan mendapat respons dari warganet.

Seperti apa profilnya? Simak selengkapnya di artikel ini, yuk!

1. Profil Gabriel Han Willhoft-King

Profil Han Willhoft-King, Pemain Muda Tottenham Berdarah IndonesiaGabriel Han Willhoft-King, pemain muda Tottenham U-18 yang berdarah Indonesia (tottenhamhotspur.com)

Gabriel Han Willhoft-King lahir di London, Inggris pada 24 Januari 2006. Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya berasal dari sang ayah yang berasal dari Jakarta dan memiliki keluarga besar di Yogyakarta. Sedangkan ibunya berasal dari China.

Latar belakang Han Willhoft-King yang cukup beragam bisa mengantarkannya bermain di beberapa negara. Mulai dari Indonesia, China, hingga Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman. Bisa jadi ia akan menjadi rebutan beberapa negara jika mampu tampil cemerlang.

2. Pengalaman bermain

Profil Han Willhoft-King, Pemain Muda Tottenham Berdarah IndonesiaGabriel Han Willhoft-King, pemain muda Tottenham U-18 yang berdarah Indonesia (tottenhamhotspur.com)

Han Willhoft-King merupakan pemain akademi Tottenham Hotspur yang bergabung sejak berusia 6 tahun. Ia menjadi pemain reguler di skuad Spurs U-18 sejak Oktober 2022.

Pemain Tottenham U-18 dan Inggris U-16

Saat ini, ia terdaftar sebagai pemain Tottenham Hotspur U-18 yang berlaga di Liga Inggris U-18 musim 2022/2023 dan Piala FA Youth 2022/2023.

Di musim ini, Han Willhoft-King sukses mencetak dua gol dari total 13 penampilannya di Liga Inggris U-18 2022/2023. Jika ditotal, Han Willhoft-King sudah tampil sebanyak 25 kali pada skuad Spurs U-18.

Ia juga sempat dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris U-16 dan tampil sebanyak dua kali.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Naturalisasi Belanda Keturunan Semarang

3. Gelandang bertahan masa depan Spurs

Profil Han Willhoft-King, Pemain Muda Tottenham Berdarah IndonesiaGabriel Han Willhoft-King urutan kedua dari kanan, pemain Tottenham U-18 yang berdarah Indonesia (tottenhamhotspur.com)

Gabriel Han Willhoft-King adalah pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Tidak sedikit yang memprediksi ia akan menjadi gelandang masa depan Spurs. Namanya sering dikaitkan dengan gelandang tim senior Spurs, Oliver Skipp karena memiliki gaya bermain yang mirip.

Namun, ada juga yang menyindir lebih baik ia pindah dan berkarier di klub lain karena Spurs dikenal sebagai klub minim trofi.

Meski begitu, media Inggris The Guardian menyebut kalau Tottenham memiliki tradisi mempromosikan pemain-pemain akademinya dan sukses sebagai pesepak bola. Oleh sebab itu, Han Willhoft-King digadang-gadang bisa menjadi bintang masa depan Liga Inggris.

Nah, itulah tadi profil Gabriel Han Willhoft-King, pesepak bola muda yang bermain di akademi Tottenham U-18 dan memiliki darah Indonesia dari ayahnya.

Baca Juga: Profil Khvicha Kvaratskhelia, Wonderkid Napoli Asal Georgia

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya