Lolos Piala Asia U-23, Andre Rosiade Puji Kinerja Erick Thohir di PSSI

Andre Rosiade dan Pratama Arhan temui Prabowo di Kemenhan

Jakarta, IDN Times - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengapresiasi kinerja Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir karena sukses mengantar Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke ajang Piala Asia U-23 Qatar.

Hal itu menjadi spesial karena ini pertama kalinya Indonesia berhasil lolos di ajang Piala Asia U-23.

Baca Juga: Cawapres Prabowo Disebut Mengerucut ke Gibran-Erick, Ini Kata Gerindra

1. Kepemimpinan Erick Thohir jadi sorotan

Lolos Piala Asia U-23, Andre Rosiade Puji Kinerja Erick Thohir di PSSIErick Thohir dan jajaran PSSI saat meninjau seleksi Timnas U-17. (IDN Times/Tino).

Andre mengatakan, keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 berkat kepemimpinan Erick Thohir. Mantan presiden Inter Milan itu dinilai berhasil membangun mental juara kepada seluruh pemain timnas.

“Ini sesuai dengan target kepemimpinan Erick Thohir yang ingin menciptakan tradisi juara di dalam kepengurusannya di PSSI sehingga menciptakan sejarah pertama sehingga kita lolos nanti di Qatar bulan April,” kata Andre dalam keterangannya, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Punya Rekam Jejak, Erick Thohir Dinilai Ideal Jadi Cawapres Prabowo

2. Langkah awal Timnas Indonesia untuk maju ke turnamen selanjutnya

Lolos Piala Asia U-23, Andre Rosiade Puji Kinerja Erick Thohir di PSSIPolitikus Partai Gerindra, Andre Rosiade (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, kata dia, keberhasilan Timnas Indonesia merupakan langkah awal sebagai batu loncatan yang lebih besar, yakni olimpiade. Jika berhasil menempati tiga besar pada gelaran Piala Asia U-23, maka Timnas Indonesia akan lolos ke olimpiade.

“Ini prestasi yang luar biasa dan ini kesempatan bagi generasi emas sepak bola kita saat ini untuk bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U23 dan sekaligus masuk olimpiade tahun 2024 di Prancis nanti,” ujar Andre.

Baca Juga: Turkmenistan Dukung Timnas U-23: Bisa Semifinal Piala Asia!

3. Prabowo terima kunjungan Arhan Pratama

Lolos Piala Asia U-23, Andre Rosiade Puji Kinerja Erick Thohir di PSSI(Tim Humas Prabowo)

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menerima kunjungan pemain Timnas Sepak Bola U-23, Pratama Arhan yang berhasil mencetak gol dengan skor 2-0 atas Turkmenistan.

Arhan berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Rabu (13/9/2023) sore.

Arhan datang ke kantor Kemhan menemui Prabowo didampingi oleh istrinya Azizah yang merupakan putri politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

Prabowo menyambut kedatangan mereka dengan penuh suka cita dan bangga atas keberhasilan Timnas U-23 yang berhasil membawa Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia.

“Sore ini kedatangan garuda muda sepak bola Indonesia @pratamaarhan8 di kantor saya, pertama saya ucapkan selamat atas pernikahan nya dengan @azizahsalsha_ yang juga puteri dari pejuang politik @gerindra bung @andre_rosiade, semoga langgeng dan bahagia selalu,” tulis Prabowo dalam akun IG @prabowo memberi selamat pada pasangan yang baru menikah itu.

Selain itu, Prabowo juga turut mengucapkan selamat dan rasa terima kasih atas prestasi Arhan dan Timnas U-23.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas perjuangan timnas U-23 yang sudah mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia. Semangat dan sukses harumkan sepak bola Indonesia.” lanjut Prabowo.

Baca Juga: Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya