Resmi! Mahmoud Dahoud Hijrah dari Dortmund ke Brighton

Dahoud dikontrak selama empat tahun di Brighton

Jakarta, IDN Times - Gelandang asal Jerman, Mahmoud Dahoud resmi pindah dari Borussia Dortmund ke Brighton & Hove Albion. Dengan demikian, Mahmoud Dahoud tercatat jadi rekrutan ketiga The Seagulls.

Sebelumnya, ada dua pemain lain yang juga direkrut Brighton, yakni Joao Pedro dari Watford FC dan James Milner dari Liverpool.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis Borussia Dortmund dari Sesama Klub Bundesliga

1. Dahoud sepakati kontrak empat tahun

Resmi! Mahmoud Dahoud Hijrah dari Dortmund ke Brighton(Instagram/Modahoud8)

Mahmoud Dahoud direncanakan akan mulai memperkuat skuad Brighton mulai 1 Juli. Dia sepakat menandatangani kontrak selama empat tahun. Dengan demikian kontraknya di Brighton baru akan berakhir pada 2027 mendatang.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah setuju untuk mengontrak gelandang Mahmoud Dahoud dengan persyaratan yang dirahasiakan, ketika kontraknya berakhir dengan Borussia Dortmund pada akhir bulan,” tulis pengumuman resmi klub dari media sosial, mengutip ANTARA, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga: 6 Pemain yang Menyebrang dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich

2. Pelatih Brighton sambut baik kedatangan Dahoud

Resmi! Mahmoud Dahoud Hijrah dari Dortmund ke Brighton(Instagram/Brighton)

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengaku senang atas keberhasilan merekrut Dahoud dalam skuadnya. Dia menyambut baik kedatangan Dahoud sebagai amunisi memperkuat posisi gelandang tengah untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Inggris.

De Zerbi menegaskan, pemain keturunan Suriah itu akan menjadi pemain penting dalam timnya.

“Saya senang memiliki Mahmoud di tim saya. Saya menginginkannya ketika saya berada di Sassuolo dan saya yakin dia akan menjadi pemain top bagi kami,” tutur De Zerbi.

Baca Juga: 5 Pemain Dortmund dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2022/2023

3. Dahoud gabung Dortmund pada musim 2017/2018

Resmi! Mahmoud Dahoud Hijrah dari Dortmund ke Brighton(Instagram/Modahoud8)

Dahoud pertama kali memperkuat Die Borussen pada musim 2017/2018. Hingga kepindahannya ke Brighton, Dahoud tampil 141 kali dan mencetak lima gol.

Selama kariernya enam tahun di Dortmund, pemain berkebangsaan Jerman tersebut mempersembahkan dua gelar yaitu 1 kali DFL-Supercup (2019/2020) dan 1 kali DFB-Pokal (2021/2022).

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya