4 Pemain AC Milan dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024

Semuanya pemain kunci

AC Milan merupakan salah satu klub bersejarah di Italia. Segudang trofi yang ada di lemari klub ini telah meningkatkan prestise mereka sebagai salah satu klub terbaik di Eropa. Raihan tujuh trofi Liga Champions Eropa saja sudah membuktikan status mereka sebagai klub besar dan bersejarah.

Mengingat status AC Milan sebagai salah satu klub besar di Italia, tentunya skuad mereka dipenuhi para pemain bintang. Untuk merekrut para pemain bintang, tawaran gaji yang mereka berikan juga tidaklah kecil. Berikut adalah empat pemain AC Milan dengan gaji terbesar pada 2023/2024.

1. Rafael Leao (Rp2,9 miliar) menjelma senjata utama AC Milan di lini serang

4 Pemain AC Milan dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Rafael Leao (acmilan.com)

Rafael Leao telah memperkuat AC Milan sejak musim 2019/2020. Meski tampil impresif selama 2 musim terakhir, ia sempat kesulitan pada masa awal kariernya memperkuat AC Milan. Leao minim berkontribusi berupa gol dan assist pada 2 musim pertamanya. Ia membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama untuk mulai terbiasa dengan gaya bermain di Serie A.

Barulah pada musim ketiganya, Leao mulai unjuk gigi dengan mencetak dua digit gol dan assist. Kala itu, ia sukses menorehkan 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan pada 2021/2022. Setelah musim tersebut, ia rutin menjadi senjata andalan utama AC Milan. Pada 2023/2024 ini, Leao mencatatkan 38 penampilan dengan torehan 12 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi. Bersama AC Milan, ia menerima gaji sebesar 147 ribu pound sterling atau setara dengan Rp2,9 miliar per pekan.

2. Ismael Bennacer (Rp2,3 miliar) kehilangan menit bermain akibat cedera lutut

4 Pemain AC Milan dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Ismael Bennacer (acmilan.com)

Ismael Bennacer merupakan gelandang jangkar berkebangsaan Aljazair yang saat ini memperkuat AC Milan. Ia telah bermain untuk AC Milan sejak 2019/2020. Perannya di lini tengah AC Milan sangatlah vital. Kemampuannya dalam memutus serangan musuh membuat dirinya selalu diandalkan di lini tengah.

Sayangnya, pada pertengahan 2023 lalu, Ismail Bennacer menderita cedera dan harus menjalani operasi lutut. Akibat cedera tersebut, ia harus absen selama beberapa bulan di awal musim 2023/2024. Bahkan, Bennacer masih belum kembali ke performa terbaiknya usai menjalani operasi tersebut. Musim ini, ia baru mencatatkan 17 penampilan dengan torehan 1 assist. Selama memperkuat AC Milan, Ismail Bennacer menerima bayaran sebesar 116 ribu pound sterling atau setara dengan Rp2,3 miliar per pekan.

Baca Juga: 3 Pemain Atalanta Termahal yang Pernah Dijual kepada AC Milan

3. Alessandro Florenzi (Rp1,9 miliar) menjadi andalan di lini belakang AC Milan

4 Pemain AC Milan dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Alessandro Florenzi (instagram.com/florenzi)

Alessandro Florenzi merupakan pemain veteran berkebangsaan Italia. Florenzi telah memperkuat AC Milan sejak 2021/2022. Bek berusia 33 tahun tersebut sangat memahami kultur permainan di Serie A. Sebelum memperkuat AC Milan, Florenzi telah memperkuat AS Roma selama 8 musim. Florenzi sendiri merupakan pemain didikan akademi AS Roma.

Musim ini, Florenzi sangat diandalkan Stefano Pioli untuk bermain di sektor pertahanan Rossoneri. Ia mencatatkan 33 penampilan dengan torehan 5 assist. Bersama AC Milan, besaran gaji Alessandro Florenzi mencapai 95 ribu pound sterling atau setara dengan Rp1,9 miliar per pekan.

4. Christian Pulisic (Rp1,7 miliar) menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap

4 Pemain AC Milan dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Christian Pulisic (acmilan.com)

Christian Pulisic sedang menjalani musim debut bersama AC Milan pada 2023/2024 ini. Sebelum memperkuat AC Milan, Pulisic telah memperkuat Chelsea selama 4 musim. Meski sempat meraih trofi Liga Champions bersama Chelsea, nyatanya Pulisic tidak bahagia bersama The Blues karena minimnya menit bermain. Selama di Chelsea, ia juga sering diterpa cedera hingga mengganggu menit bermainnya. 

Meski baru menjalani musim pertamanya bermain di Serie A, Pulisic tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Ia langsung nyetel dengan taktik dan gaya bermain di Serie A. Pada 2023/2024 ini, Pulisic sukses menorehkan 13 gol dan 8 assist dari 41 penampilan bersama AC Milan di seluruh kompetisi. Selama memperkuat AC Milan, gaji yang diterima pemain berusia 25 tahun tersebut mencapai 87 ribu pound sterling atau setara dengan Rp1,7 miliar per pekan. 

Keputusan manajemen AC Milan untuk memberikan bayaran tinggi kepada empat pemain di atas terbukti sangatlah tepat. Ini karena keempat pemain tersebut mampu memberikan kontribusi yang besar untuk performa klub. Tentunya sangatlah layak bagi mereka untuk menerima besaran gaji tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Inggris yang Cetak 5 Gol Serie A Lebih Bareng AC Milan

Zaky Eri Ansyah Photo Writer Zaky Eri Ansyah

nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya