5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024

Didominasi para pemain tengah

Arsenal merupakan salah satu klub dengan trofi kasta tertinggi Liga Inggris terbanyak sepanjang masa. Hingga saat ini, mereka telah mengoleksi 13 trofi. Pada 2023/2024 ini, Arsenal sendiri menempati urutan kedua klasemen English Premier League dengan raihan 46 poin dari 22 pertandingan per Januari 2024. Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners menampilkan performa yang apik dan ciamik.

Penampilan solid yang ditunjukkan para pemain The Gunners menjadi salah satu faktor penting di balik kesuksesan Arsenal bersaing di papan atas EPL. Mengingat status mereka sebagai salah satu klub terbesar di Inggris, tentunya dana yang dikeluarkan manajemen klub untuk menggaji para pemain tidaklah sedikit. Berikut adalah lima pemain Arsenal dengan gaji tertinggi pada 2023/2024.

1. Kai Havertz masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya

5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024Kai Havertz (arsenal.com)

Kai Havertz didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023. Untuk mendatangkan Havertz, Arsenal harus mengeluarkan biaya sebesar 65 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut didatangkan dari Chelsea.

Kai Havertz menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal. Gaji pemain berkebangsaan Jerman tersebut mencapai 280 ribu pound sterling atau setara dengan Rp5,5 miliar per pekan. Namun, sejauh ini, Havertz masih kesulitan untuk mencapai performa terbaiknya bersama Arsenal. Pada musim ini, pemain asal Jerman tersebut hanya menorehkan 5 gol dan 1 assist dari 31 penampilan.

2. Gabriel Jesus menjadi andalan di lini depan Arsenal

5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024Gabriel Jesus (arsenal.com)

Gabriel Jesus datang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022. Jesus didatangkan dari Manchester City dengan nilai transfer mencapai 45 juta pound sterling atau setara dengan Rp892 miliar. Pemain asal Brasil tersebut diproyeksikan untuk mengisi posisi ujung tombak The Gunners.

Gabriel Jesus sukses menjadi andalan di lini serang Arsenal. Musim ini, Jesus mencatatkan 23 penampilan dengan torehan 8 gol dan 5 assist. Selama memperkuat Arsenal, pemain berkebangsaan Brasil tersebut menerima bayaran sebesar 265 ribu pound sterling atau setara dengan Rp5,2 miliar per pekan.

Baca Juga: 5 Tim Terakhir yang Mengalahkan Arsenal di Piala FA, Liverpool Terbaru

3. Declan Rice tampil stabil di lini tengah Arsenal

5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024Declan Rice (arsenal.com)

Declan Rice datang ke Arsenal dengan nilai transfer mencapai 105 juta pound sterling atau setara dengan Rp2,08 triliun. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut didatangkan dari West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Dengan nilai transfer tersebut, pembelian Declan Rice sukses memecahkan rekor transfer klub dan menjadikan Rice sebagai pembelian termahal Arsenal.

Selain menjadi pembelian termahal, Declan Rice juga menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Gaji pemain berkebangsaan Inggris tersebut mencapai 240 ribu pound sterling atau setara dengan Rp4,7 miliar per pekan. Musim ini, Declan Rice mencatatkan 31 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

4. Martin Odegaard menjadi jendral lini tengah Arsenal

5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024Martin Odegaard (arsenal.com)

Martin Odegaard didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Nilai transfer Odegaard mencapai 30 juta pound sterling atau setara dengan Rp595 miliar. Kala itu, manajemen Arsenal terpikat dengan performa Odegaard selama memperkuat Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Bersama Arsenal, Odegaard menerima bayaran sebesar 240 ribu pound sterling atau setara dengan Rp4,7 miliar per pekan. Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut sukses menjadi pilar penting di lini tengah The Gunners. Musim ini, Odegaard telah menorehkan 7 gol dan 4 assist dari 28 penampilan.

5. Thomas Partey masih minim kontribusi akibat diterpa cedera

5 Pemain Arsenal dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024Thomas Partey (arsenal.com)

Thomas Partey didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Untuk mengamankan jasa pemain asal Ghana tersebut, The Gunners harus mengeluarkan biaya sebesar 45 juta pound sterling atau setara dengan Rp893 miliar. Partey merupakan pemain lulusan akademi Atletico Madrid dan bermain sebagai gelandang bertahan.

Selama memperkuat Arsenal, besaran gaji yang diterima Partey mencapai 200 ribu pound sterling atau setara dengan Rp3,9 miliar per pekan. Namun, pada musim ini, gelandang berkebangsaan Ghana tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat diterpa berbagai cedera. Musim ini, Partey baru mencatatkan lima penampilan bersama Arsenal.

Uniknya, pemain Arsenal yang menerima gaji besar didominasi para pemain dari sektor lini tengah. Dari 5 nama yang telah disebutkan di atas, hanya ada 1 pemain yang tidak bermain sebagai gelandang, yakni Gabriel Jesus yang bermain sebagai penyerang. Menarik untuk dinanti, akankah investasi mahal The Gunners di sektor lini tengah mampu membuahkan hasil manis? Yuk, saksikan saja pada masa yang akan datang!

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Nilai Pasar Terendah pada 2023/2024

Zaky Eri Ansyah Photo Writer Zaky Eri Ansyah

nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya