5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024

Didominasi para pemain bintang

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City menjelma salah satu tim paling ditakuti di Eropa. Dalam kurun waktu 6 musim terakhir, mereka 5 kali menjuarai English Premier League.

Pada 2022/2023, Manchester City bahkan meraih treble winners usai juara di tiga kompetisi berbeda. Ketiganya meliputi English Premier League, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

Tidak bisa dimungkiri, performa para pemain Manchester City selama beberapa musim terakhir sangat stabil dan konsisten. Mengingat Manchester City didukung kekuatan finansial yang mumpuni, maka tidak sulit bagi manajemen klub untuk memberikan gaji besar kepada para pemainnya.

Berikut lima pemain Manchester City dengan gaji terbesar pada 2023/2024.

1. Kevin De Bruyne (Rp7,9 miliar) menjadi jendral di lini tengah

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Kevin De Bruyne (instagram.com/mancity)

Kevin De Bruyne telah memperkuat Manchester City sejak musim panas 2015. Saat itu, De Bruyne didatangkan Manchester City dengan nilai transfer mencapai 51 juta pound sterling atau setara Rp1 triliun. Ia didatangkan dari klub asal Jerman, VfL Wolfsburg. Selama memperkuat The Citizens, De Bruyne sendiri selalu menjadi andalan di lini tengah.

Bersama Manchester City, Kevin De Bruyne sukses menorehkan 98 gol dan 161 assist dari 367 penampilan. Sayangnya, pada musim ini, pemain asal Belgia tersebut diterpa cedera hamstring pada awal musim, sehingga harus absen selama beberapa bulan. Musim ini, De Bruyne mencatatkan 11 penampilan dengan torehan 2 gol dan 8 assist. Selama bermain untuk Manchester City, Kevin De Bruyne menerima gaji sebesar 400 ribu pound sterling atau setara dengan Rp7,9 miliar per pekan.

2. Erling Haaland (Rp7,4 miliar) sukses menjadi mesin gol Manchester City

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Ia didatangkan dengan nilai transfer mencapai 85,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,69 triliun. Sebelum memperkuat The Citizens, Haaland membela klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Bersama Manchester City, Haaland sukses menjadi andalan di lini serang Manchester City. Penyerang asal Norwegia tersebut juga mampu menjadi mesin gol dan menyandang gelar top skor sementara Manchester City pada 2023/2024 ini. Musim ini, ia telah menorehkan 22 gol dan 6 assist dari 29 penampilan. Selama memperkuat Manchester City, Haaland menerima bayaran sebesar 375 ribu pound sterling atau setara dengan Rp7,4 miliar per pekan.

Baca Juga: 4 Laga Manchester City di EPL pada Maret 2024, Semua Lawan Berat!

3. Jack Grealish (Rp5,9 miliar) kesulitan menampilkan performa yang konsisten

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Jack Grealish bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2021 lalu. Pemain asal Inggris tersebut didatangkan dengan nilai transfer fantastis mencapai 100 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,97 triliun. Ia direkrut Manchester City usai tampil ciamik bersama Aston Villa.

Meski sukses menjadi andalan pada 2 musim pertamanya, Grealish kesulitan untuk tampil konsisten musim ini. Pada 2023/2024, pemain asal Inggris tersebut mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Bersama Manchester City, gaji yang ia terima mencapai 300 ribu pound sterling atau setara dengan Rp5,9 miliar per pekan.

4. Bernardo Silva (Rp5,9 miliar) menjadi andalan di lini serang Manchester City

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024Selebrasi Bernardo Silva usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Everton di laga Boxing Day EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Bernardo Silva telah memperkuat Manchester City sejak musim panas 2017 lalu. Saat itu, ia didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer sebesar 43 juta pound sterling atau setara dengan Rp850 miliar. Selama memperkuat The Citizens, pemain asal Portugal tersebut selalu menjadi andalan dan konsisten mendapatkan tempat di skuad utama.

Bersama Manchester City, Silva telah menorehkan 63 gol dan 63 assist dari 338 penampilan. Sedangkan, pada musim ini, pemain asal Portugal tersebut mencatatkan 32 penampilan dengan torehan 8 gol dan 4 assist. Selama membela Manchester City, ia mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu pound sterling atau setara dengan Rp5,9 miliar per pekan.

5. John Stones (Rp4,9 miliar) kesulitan mendapat menit bermain

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Terbesar pada 2023/2024potret John Stones (instagram.com/johnstones5)

John Stones merupakan salah satu pemain yang didatangkan pada masa awal kepelatihan Pep Guardiola. Pemain asal Inggris tersebut telah bergabung dengan Manchester City sejak musim panas 2016. Saat itu, Stones didatangkan dari Everton dengan nilai transfer sebesar 47,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp939 miliar.

Selama memperkuat Manchester City, John Stones telah mencatatkan 246 penampilan dengan torehan 15 gol dan 5 assist. Sedangkan, pada 2023/2024 ini, pemain asal Inggris tersebut kalah saing dengan Nathan Ake dan Manuel Akanji yang lebih sering dipercaya Pep Guardiola. Musim ini, Stones tercatat baru menorehkan 18 penampilan bersama Manchester City. Gaji pemain asal Inggris tersebut mencapai 250 ribu pound sterling atau setara dengan Rp4,9 miliar per pekan.

Dari lima pemain yang telah disebutkan di atas, memang tidak semuanya menjadi pilar penting The Citizens musim ini. Meski begitu, keputusan manajemen klub untuk memberi bayaran besar kepada para pemainnya terbukti sangatlah tepat. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga para pemain Manchester City agar tidak tergoda tawaran menggiurkan dari para rivalnya.

Baca Juga: 4 Eks Bintang Bundesliga di Laga Manchester City vs Chelsea 2023/2024

Zaky Eri Ansyah Photo Writer Zaky Eri Ansyah

nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya