Comscore Tracker

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorable

Jika tidak ada Nokia 5.3, nama perusahaan ini bakal dilupain

Nokia adalah nama satu perusahaan teknologi yang ternama. Kehadirannya selalu diidentikkan dengan sejarah kemajuan smartphone. Memang, berbagai desain menarik muncul karena eksperimen dari perusahaan tersebut yang sayangnya terhambat ketika memasuki era iPhone.

Beberapa waktu belakangan ini, banyak orang mengumumkan Nokia kembali lagi setelah mengalami masa kegelapan yang cukup lama. Itu berkat diluncurkannya Nokia 5.3 yang bisa diterima pasar saat ini.

Terlepas dari smartphone baru itu, kamu perlu mengetahui desain-desain hape yang selama ini Nokia ciptakan mengingat sebagian besar unik dan memorable. Berikut ini adalah 10 desain hape Nokia yang ikonik dan tak bisa dilupakan, walaupun telah lama hilang dari perbincangan.

1. N95

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorabletheverge.com

Dirilis pada 2007, hape Nokia ini dikenal sebagai hape dengan desain yang futuristis dan canggih. Pada waktu itu, N95 dipercaya mampu mengalahkan hape milik Apple, iPhone.

2. E71

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorableflickr.com

Desain keyboard QWERTY-nya menjadi saingan hape Blackberry di 2008. E71 banyak dipergunakan oleh para pebisnis karena nyaman untuk mengetik email dan pesan.

3. 3310

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorablenewatlas.com

Di 2002, inilah hape terpopuler Nokia. Desainnya yang sederhana membuat hape ini laku di pasar hingga 126 juta unit. Seperti yang sudah dikenal dari kualitas Nokia, tidak peduli berapa kali jatuh dan terbentur, 3310 tak kunjung rusak.

4. 7650

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan MemorableYouTube.com/mobilenet.cz

Pada zamannya, 7650 dikenal sebagai hape dengan desain yang inovatif. Sistem operasinya masih menggunakan Symbian dan memiliki RAM 4MB dan ROM 16MB. Jangan salah. Begini-begini 7650 masuk dalam film Minority Report.

5. 6600

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorableeyeni.biz

Klasik. Mereka yang sempat merasakan memegang hape ini di awal dan pertengahan 2000 pasti paham mengapa Nokia 6600 harus masuk dalam jejeran desain ikonik hape perusahaan Denmark ini. Berbagai video game keren masuk dalam hape ini.

Baca Juga: Jadi Ciri Khas, 7 Inovasi Ini Bikin Nokia Beda dari Smartphone Lainnya

6. N73

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorablegoodgearguide.com.au

Digadang sebagai komputer multimedia, N73 dirilis pada 2006 dan dikenal sebagai hape high-end pada masa itu. Karya Nokia ini merupakan hape terkuat pada saat diluncurkan dan begitu populernya, tiga edisi alternatif diluncurkan kepadanya.

7. 8210

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorableprofitwarning.co.uk

Hape cantik ini muncul sebelum 2000, tepatnya di 1999. 8210 dikenal sebagai hape terkecil dan teringan dari seluruh hape yang Nokia produksi. Badan hape ini bisa diganti dengan warna lain sehingga orang-orang suka mengutak-atiknya. Begitu ikonik sampai masuk dalam berbagai film: Charlie's Angels, So Close, Accidental Spy, About a Boy, Domestic Disturbance dan lainnya.

8. 5110

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan MemorableYouTube.com/oldphoneringtones

Semakin lama semakin jadul. 5110 muncul pada 1998 dengan interface yang sangat sederhana serta mudah digunakan. Body-nya begitu kuat sampai jatuh berapa kali pun tak masalah. Oh iya, kalau kamu tahu, 5110 pulalah yang mengenalkan jika hape bisa dibuat untuk bermain video game.

9. N-Gage

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorablegizmochina.com

Ada dua seri yang muncul, seri N-Gage standar dan seri QD. Di sini Nokia bereksperimen untuk memunculkan hape yang fungsinya memang diutamakan untuk gaming. Ini menjadi titik kehadiran mobile gaming. Hingga sekarang, N-Gage menjadi hape Nokia paling keren yang pernah mereka ciptakan.

10. N8

Mencuat Kembali, Ini 10 Desain HP Nokia yang Ikonik dan Memorablejuzaphoto.com

Hape ini dirilis satu dekade lalu, tepatnya pada 1 Oktober 2010. Hape yang sudah masuk golongan smartphone ini punya kamera 12MP dan mendukung sinyal WiFi. N8 adalah pemegang rekor hape dengan pre-order tertinggi sepanjang sejarah Nokia.

Kamu pasti tidak percaya. Di zaman kejayaannya, orang-orang bisa mengetik pesan tanpa melihat layar berkat keberadaan hape Nokia ini. Begitu nyamannya sampai semua orang hapal tombolnya dan bisa mengetik dengan cepat. Jika diingat-ingat sekali lagi, begitu menyenangkan melihat beragam desain dari Nokia.

Baca Juga: 5 Smartphone Nokia 2019 yang Masih Layak Pakai Hingga 2020!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya