Comscore Tracker

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudah

Kamu tidak perlu lagi melakukan hal yang berulang-ulang

Kita hidup di era yang super modern di mana teknologi membuat hidup kita nyaman dan praktis. Tidak perlu lagi melakukan hal-hal merepotkan macam mengetik karena sudah ada teknologi yang membuat segalanya otomatis.

Sayangnya, teknologi ini tidak dipergunakan dengan baik di Indonesia. Padahal teknologi itu terletak di smartphone yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa teknologi otomatis yang seharusnya kamu nyalakan dan gunakan dengan baik di smartphone kamu!

1. Pesan otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahsideline.com

Ketika kamu mendapatkan pesan, biasanya kamu sudah memiliki opsi untuk menggunakan pesan otomatis bernama quick responses. Fitur ini bisa langsung muncul ketika kamu akan menuliskan pesan balasan dan quick response ini bisa diatur dengan memasukkan pesan-pesanmu sendiri. Dengan ini, kamu tidak menghabiskan waktumu untuk mengetik sesuatu yang berulang.

2. Backup foto otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahmactrast.com

Sekarang semua kenanganmu disimpan dalam ponselmu dalam bentuk foto. Tidak satu, dua saja foto yang terdapat di data ponselmu, melainkan ratusan hingga ribuan.

Pastinya ketika kehabisan tempat penyimpanan, kamu akan malas untuk menghapusnya lantaran ada banyak dan semuanya memiliki memori penting. Itulah kegunaan backup foto otomatis yang langsung menyimpan foto-fotomu di online drive sehingga kamu bisa langsung menghapus seluruh foto yang ada di smartphonemu.

3. Pengetikan otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahpcworld.com

Jujur saja, fitur ini bisa sangat membantu ataupun menyebalkan, tergantung bagaimana kamu mengatur dan menggunakannya. Sebelum memulainya, kamu perlu mengatur terlebih dahulu bahasa yang kamu gunakan, apakah itu bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Coba untuk mengaturnya di opsi pengaturan untuk kolom pesan atau bahasa.

Baca Juga: 5 Fitur Terbaru Ini Diperkirakan Segera Hadir di Update WhatsApp 2019

4. Mode diam otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahhowtogeek.com

Dengan update terbaru untuk operating system, seharusnya sudah ada fitur do not disturb di ponselmu. Fitur ini membuat segala notifikasi dan panggilan menjadi diam agar kamu tidak diganggu. Kamu bisa mengatur kapan waktu kamu tidak mau diganggu. Do not disturb cocok untuk digunakan saat kamu beristirahat dan tidur.

5. Notifikasi pulang otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahmacstories.net

Jika kamu sudah berkeluarga, pastinya sudah ada anggota yang menunggumu di rumah. Untuk tidak mengkhawatirkannya, kamu bisa menyalakan fitur notifikasi pulang otomatis. Anggota keluargamu itu akan mendapatkan pesan jika kamu pulang. Tapi sebelum itu kamu perlu meng-install aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu.

6. Mematikan wifi otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudah9to5google.com

Pengguna Android bisa menggunakan aplikasi "If This Then That" yang mana dapat memberikan berbagai fitur otomatis. Salah satunya adalah mematikan dan membuat smartphonemu dalam moda diam ketika meninggalkan sebuah tempat. Kamu bisa sangat menghemat baterai ponselmu ketika melakukan perjalanan, yang juga menuntutmu untuk fokus jika berkendara.

7. Mematikan audio otomatis

Nyalakan 7 Fitur Otomatis Smartphone Ini Agar Hidup Terasa Lebih Mudahccm.net

Fitur ini sangat berguna untuk pecinta musik yang sering kali ketiduran saat mendengarkan lagu. Teknologi otomatis ini umumnya sudah terdapat pada aplikasinya, sehingga yang perlu kamu lakukan adalah mengaturnya saja. Tetapi jika tidak ada, cobalah untuk mencari aplikasi pihak ketiga, seperti Sleep Timer.

Seharusnya dengan ini, hidupmu akan jadi lebih mudah lagi. Kurang apa lagi coba? Pertanyaannya sekarang adalah apakah kamu mau dan tidak malas untuk mengatur hal tersebut?

Baca Juga: 6 Aplikasi Media Sosial yang Bisa Menghapus Pesan Pribadimu Secara Otomatis

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya