Comscore Tracker

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds Pro

Otomatis mengubah noise canceling saat diperlukan

Teknologi TWS atau true wireless stereo sedang digandrungi oleh banyak orang. Itu karena fungsinya yang mampu membuat berkegiatan sehari-hari lebih praktis dan menyenangkan. Tidak hanya bisa mendengarkan musik tanpa perlu ribet dengan kabel, TWS juga memudahkanmu untuk menerima panggilan smartphone dan berbicara.

Samsung mengetahui fungsi ini dan ingin memberikan inovasi yang berlebih ke pelanggannya. Oleh karena itu, mereka pun menciptakan Galaxy Earbuds Pro yang punya kelebihan berbeda ketimbang TWS lain. Berikut ini adalah keunggulan-keunggulan tersebut.

1. Earbuds Pro mampu menyesuaikan dirinya sendiri untuk mengatur noise canceling

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds Prous.cnn.com

Ada satu fitur yang dicari orang-orang saat ini. Namanya adalah noise canceling. Fitur ini memungkinkan para pengguna TWS tidak mendengar suara dari luar dan hanya fokus mendengar suara yang dikeluarkan speaker TWS saja. Lewat Earbuds Pro, Samsung kembali menghadirkan teknologi itu dengan situasi yang lebih canggih lagi.

Dinamakan Intelligence adaptive noise canceling (ANC), noise canceling di Earbuds Pro akan nyala dengan sendirinya, menyesuaikan kondisi sekitar sang pengguna. Anggaplah saja kamu keluar dari rumah dan menuju ke kantor sambil mendengarkan musik, TWS ini akan mendeteksi situasimu dan bakal memutuskan apakah perlu memakai noise canceling atau tidak.

2. Dalam bercakap, Earbuds Pro bakal memberikan pengalaman bercakap lebih baik

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds Protomsguide.com

Tidak hanya fokus mendengarkan, Galaxy Earbuds Pro dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi juga. Di dalamnya diberikan dua speaker dengan ukuran 6,5mm dan 11mm, serta tiga microphone. 2 outer mics dan satu inner mic itu bertugas untuk menjernihkan suara penggunanya.

Dikatakan, voice speaker unit dari Galaxy Earbuds Pro ini akan mendeteksi yang mana suara pengguna dan yang mana bukan. Itu membuat suara pengguna lebih jelas tanpa adanya suara luar lain. Belum lagi speaker tersebut ditambahkan wind shield demi meredam suara angin.

Baca Juga: Canggih, 5 Smartphone High-End Samsung dengan Teknologi UWB 

3. Kamu bisa mengatur noise canceling dan ambient sound sesukamu

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds Progizmochina.com

Fitur lain yang disematkan dalam TWS ini adalah ambient sound. Ambient sound memungkinkanmu mendengarkan suara di luar lebih jelas dan ada empat tingkatan pengaturan. Nantinya ambient sound dan noise canceling ini dapat berubah pula secara otomatis tergantung kondisi sekitar.

Contoh kasusnya kurang lebih seperti ini: kamu sedang mendengarkan musik di Galaxy Earbuds Pro, dengan mode ANC. Tiba-tiba saja kamu mendapati temanmu mengajak berbicara atau menelepon. Secara otomatis fiturnya akan berubah menjadi ambient sound. Seusai berbicara, Earbuds Pro akan kembali ke fitur ANC-nya.

Perpindahan fitur ini cukup memakan energi baterai. Saat menyala, Earbuds Pro mampu bertahan lima jam untuk penggunaan dan 13 jam jika di dalam case. Sedangkan jika mematikan ANC, TWS itu akan bertahan menjadi delapan jam dan 20 jam untuk dalam case. Digadang pengisian daya selama lima menit akan memberikan waktu penggunaan selama satu jam.

4. Galaxy Earbuds Pro memiliki banyak fitur pendukung yang canggih

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds Progsmarena.com

Selain ANC dan ambient sound, ternyata TWS Samsung yang punya tiga varian warna ini, yaitu phantom black, phantom violet, dan phantom silver; juga memiliki segudang fitur lain. Berikut ini adalah fitur-fitur tersebut:

  • Fitur auto switch: fitur ini memungkinkan fungsi TWS berubah otomatis tergantung dari device yang tersambung dengannya. Sebagai contoh: kamu sedang nonton di tablet. Tiba-tiba saja ada panggilan di smartphone. Otomatis koneksinya akan dialihkan ke smartphone agar kamu bisa menjawab panggilan itu.
  • Fitur 360 audio: fitur ini diberikan bagi mereka yang rindu menonton film di bioskop. Efeknya akan terasa seperti mendengar suara dari berbagai arah.
  • Fitur multi-mic recording: mereka yang biasa merekam video akan mendapati Galaxy Earbuds Pro membantu merekam suara. Ia bisa difokuskan kepada objek suara yang ingin direkam hingga membuat rekaman seperti profesional.
  • Fitur gaming mode: mengoptimalkan suara untuk bermain game
  • Fitur Bixby voice wake-up: fitur voice assistant milik Samsung. Di TWS Samsung sebelumnya, kamu perlu menekan terlebih dahulu menyalakannya. Di TWS ini tidak diperlukan. Kamu hanya perlu mengucapkan kata Bixby, seperti “Hai Bixby, bla bla bla”
  • Fitur smartthings find: fitur ini membantumu mencari Galaxy Earbuds Pro jika sewaktu-waktu terselip atau hilang. Fitur bisa aktif secara offline dan sekaligus memberikan lokasi. Menggunakan bluetooth low emision, setidaknya sinyalnya mencapai 120 meter. Bisa pula dideringkan.

5. Beberapa fitur eksklusif untuk pengguna smartphone Samsung

Bisa Sesuaikan Kondisi, Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Earbuds ProYouTube.com/CNET

Samsung Galaxy Earbuds Pro bisa digunakan di segala jenis smartphone. Cukup dengan meng-install aplikasi Samsung bernama Samsung Wearable, kamu bahkan bisa menggunakan TWS ini di iPhone.

Hanya saja, akan ada fitur yang tidak bisa digunakan. Fitur itu adalah auto switch, smartthing finds dan Bixby. Itu dikarenakan perlu akun Samsung untuk pengaturannya.

Samsung Galaxy Earbuds Pro ini dijual dengan harga Rp2.999.000 dan bisa didapatkan mulai dari sekarang. Kalau kamu tertarik, coba saja berkunjung langsung ke gerai resminya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Samsung Galaxy M-series Edisi Februari 2021

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya