Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanya

Kamera depan dan belakang bisa dipakai bareng

HMD Global akhirnya resmi merilis smartphone Nokia terbaru 6.1 Plus. Smartphone yang termasuk program Android One dari Google ini ternyata menjadi ponsel berponi pertama Nokia.

Dari sisi spesifikasi, ternyata smartphone yang sudah dirilis secara global ini tak jauh berbeda dengan Nokia X6 yang dirilis Mei 2018 di China. Lalu apa istimewanya Nokia 6.1 Plus?

1. Dapur pacu yang super andal

Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanyadigitaltrends.com

Seperti dituliskan GSM Arena, Nokia 6.1 Plus ini dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditambah hingga mencapai 400GB memori micro SD. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo dengan dapur pacu Smapdragon 636.

2. Tampilan menarik dan mewah

Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanyaphonearena.com

Nokia 6.1 Plus tampil dengan notch atau poni yang sedang tren dirilis untuk smartphone baru saat ini. Spesifikasinya terdiri dari layar berukuran 5,8 inci beresolusi 1080 x 2280 piksel dengan rasio 19:9. Selain itu, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA: Nokia 1 Android Oreo Go Edition Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya!

3. Dilengkapi fitur kekinian tak kalah dengan smartphone lain

Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanyadigitaltrends.com

Mengikuti perkembangan teknologi ponsel lainnya, Nokia 6.1 Plus ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.060 mAh lengkap dengan fast charging Qualcomm Quick Charge 3. Gak cuma itu, Nokia 6.1 Plus ini dilengkapi dengan fitur AI, sensor pemindai sidik jadi dan face unlock.

4. Fitur boothie memungkinkan kamera depan dan belakang dipakai bersamaan

Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanyadigitaltrends.com

Kamera utama yang disematkan Nokia 6.1 Plus ini beresolusi 16MP dengan bukaan f/2.0 dan 5MP dengan bukaan f/2.2. Lalu untuk kamera sekundernya beresolusi 16MP. Yang menarik, kamera depan dan belakang dimungkinkan dipakai secara bersamaan lho. Wah keren!

Smartphone yang dirilis dengan pilihan warna biru dan putih ini dijual bebas pada 24 Juli seharga Rp4,2 juta. Tertarik untuk memilikinya?

BACA JUGA: Bangkit Lagi, Ini 5 Smartphone Buatan Nokia yang Pantas Dilirik

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You