Comscore Tracker

iQOO 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya!

Bawa Snapdragon 8 Gen 2 pertama, nih

Nama iQOO [dibaca "aiku"] sudah lantang terdengar di Indonesia. Perusahaan teknologi yang terkenal sebagai anak perusahaan vivo ini ingin mendobrak pasar gadget Indonesia dengan inovasinya dan semangat I Quest On and On.

Tidak main-main, pada Kamis (8/12), iQOO meluncurkan secara resmi HP pertamanya di Indonesia, iQOO 11. Sebagai HP pertama iQOO sekaligus yang pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2, penasaran dengan spek lengkap dan harganya? Inilah spek dan harga iQOO 11 di Indonesia!

1. Dapur pacu kualitas Monster

iQOO 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya!Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (Dok. Qualcomm)

iQOO 11 hadir sebagai HP pertama di Indonesia yang menggunakan SoC 4nm Snapdragon 8 Gen 2. Dibekali CPU 8-core dan GPU Adreno 740, iQOO 11 memiliki kinerja mumpuni khas flagship tercepat. Dengan desain 64-bit core terbaru, performa iQOO 11 meningkat 10 persen dan lebih hemat daya 40 persen dibanding HP di kelasnya.

Sebagai HP dengandual flagship chip, iQOO 11 secara eksklusif mengusung chip generasi selanjutnya besutan vivo dan MediaTek, V2. Bersanding dengan Snapdragon 8 Gen 2, V2 mendukung fitur Game Frame Interpolation sehingga visual lebih jernih dan frame rate tinggi, tetapi dengan konsumsi daya lebih rendah.

Pertanyaannya, bagaimana menjaga iQOO 11 tetap sejuk di tengah workload tinggi? iQOO  11 dilengkapi sistem vapor liquid chamber dengan luas 4.013mm² dan lapisan grafit yang terstruktur sehingga menjaga suhu HP tetap stabil. Rangka aluminium aircraft-grade  membuat pendinginan jadi lebih cepat sehingga gaming jadi tetap nyaman.

Dari segi memori, iQOO 11 memiliki RAM LPDDR5X 16GB dengan opsi extendable RAM 8GB, menjadikannya optimal untuk produktivitas multi-tasking dan gaming. LPDDR5X dijamin lebih cepat 33 persen dari generasi sebelumnya. iQOO 11 dibekali dengan memori internal hingga 256GB dengan dukungan UFS 4.0 yang 100 persen lebih cepat.

2. Layar yang memanjakan mata

Dari segi layar, iQOO memiliki tampilan seluas 6,78 inci dengan resolusi 1440x3200 (2K). Layar ini datang dengan teknologi tampilan E6 AMOLED. Selain kecerahan puncak 1.800 nits, layar ini mampu mengenali hingga 1 miliar warna dengan akurasi warna tinggi.

tampilan iQOO 11 hadir dengan refresh rate hingga 144Hz yang imersif dan mendukung HDR10+. Meski menyajikan tampilan kualitas tinggi, iQOO 11 tetap lebih hemat daya hingga 13 persen. Layar iQOO 11 juga dijamin tetap memelihara kesehatan mata karena telah disertifikasi SGS Eye Care Display.

3. Pengalaman gaming mumpuni

iQOO 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya!fitur Dual Monster Touch di bawah layar iQOO 11 (Dok. iQOO Indonesia)

iQOO 11 menawarkan pengalaman gaming full-sensory dengan fitur Dual Monster Touch yang berada di bawah layar (in-display) untuk memudahkan para mobile gamers (terutama gamer FPS). Bisa dipetakan sendiri, pengguna tinggal menekan bagian layar yang dikehendaki dan Dual Monster Touch akan aktif dengan sendirinya.

Seperti namanya, iQOO 11 amat dioptimasikan untuk gaming. Membawa DNA Monster Inside, iQOO 11 memiliki mode Monster untuk mendongkrak kinerja HP. Selain itu, HP ini juga membawa Ultra Game Mode yang menghasilkan pengalaman  gaming bebas gangguan sekitar.

iQOO 11 juga dilengkapi dengan Dual X-Axis Linear Motor. Di mode lanskap, dua motor yang ada di bagian kiri dan kanan HP menyesuaikan kontrol sentuhan di masing-masing sisi. Hasilnya, sisi yang menghadapi respons bergetar dengan 4D Game Vibration, membuat pemain lebih awas dan gaming jadi lebih imersif.

4. Lensa kamera tajam nan detail

Dari segi fotografi, iQOO 11 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Tiga kamera belakang tersebut hadir dengan formasi:

  • Wide: 50MP (GN5 Ultra-Sensing Camera), f/1,88, 1/1,57", 23mm, OIS
  • Ultra-wide: 8MP, f/2,2, 16mm, 116° FOV
  • Telephoto: 13MP, f/2,45, 50mm, 2x Optical Zoom, 20x Digital Zoom

Selain tiga kamera belakang, iQOO 11 juga memiliki kamera depan yang tak kalah tajam. Kamera selfie iQOO 11 memiliki ketajaman 16MP (f/2,45, 27mm).

Bukan cuma gaming, abadikan momen berharga bersama iQOO 11. Fitur Zero Shutter Lag menjamin tak ada momen yang terlewatkan karena delay kamera.

Dengan bantuan Snapdragon 8 Gen 2 dan V2, kamera iQOO 11 memiliki fitur Pure Night View dan Night Camera Panning yang bisa menangkap momen dalam keadaan redup cahaya. Bisa merekam hingga 8K/30fps, videografi dalam cahaya redup jadi lebih detail dengan 4K Super Night Video dan stabil dengan OIS Auto Reset.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, iQOO Bakal Rilis iQOO 11!

5. Desain elegan khas BMW Motorsport

iQOO 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya!iQOO 11 (Dok. iQOO Indonesia)

Dari segi desain, iQOO memberikan desain stylish dan elegan. iQOO 11 hadir dalam dua balutan warna, putih (Legend) dan hitam (Alpha). Ada dua perbedaan mencolok dari kedua warna tersebut. Pertama, Legend lebih tebal (8,72mm) dibanding Alpha (8,40mm), tetapi lebih ringan (205g) dibanding Alpha (208g).

Punggung HP iQOO 11 Legend dibuat dari bahan silicone leather dengan pola Clous de Paris khas arloji mewah, ditambah dengan corak tiga warna (tricolor) yang menggambarkan kolaborasi iQOO dengan BMW M Motorsport. Di sisi lain, Alpha hadir dengan punggung Crystal AG glass dengan Metal Engraving yang tidak kalah elegan.

6. Fitur lainnya

Untuk mendukung pengalaman audio mumpuni, iQOO 11 memiliki sistem Dual Stereo Speaker yang didesain closed box. Dijamin menghasilkan suara jernih dan lantang, sistem speaker ini telah memiliki sertifikasi QSS yang juga aman untuk telinga. Sound Field Expansion Algorithm membuat efek audio iQOO 11 amat menakjubkan dan hi-fi.

iQOO 11 juga ditenagai oleh Funtouch OS 13 yang berbasis Android 13. Selain bisa menyesuaikan warna UI, iQOO 11 dilengkapi dengan AQI Card yang menampilkan kualitas udara di lingkungan sekitar secara waktu nyata, dan Phone Cooling yang bisa menurunkan suhu HP secara efektif dengan menurunkan aktivitas aplikasi dan frekuensi CPU.

iQOO 11 telah dilengkapi dengan sistem near-field communication (NFC) sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi non-tunai. HP ini juga mendukung koneksi 5G dan Wi-FI 6 yang super cepat. Selain itu, untuk transfer data dan koneksi nirkabel yang mulus, iQOO 11 dilengkapi juga dengan Bluetooth 5.3.

7. Baterai badak terisi kilat

Untuk mendukung fitur-fitur tersebut, tentunya butuh baterai yang besar. Di kelas flagship, iQOO 11 hadir dengan baterai 5.000 mAh

Tidak perlu khawatir kehabisan daya, baterai ini mendukung pengisian kilat dengan 120W Flashcharge. Tidak perlu waktu lama, dari kosong hingga 50 persen, iQOO 11 hanya butuh 8 menit saja!

Harga iQOO 11

iQOO 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya!harga dan penawaran iQOO 11 (Dok. iQOO Indonesia)

Itulah berbagai spek dan fitur yang ditawarkan oleh iQOO 11. Jadi, berapa harga yang harus dibayar? iQOO 11 hadir di Indonesia di harga Rp10.999.000 Rp9.999.000. Harga early buy tersebut berlaku dari 8 sampai 12 Desember 2022. Di periode tersebut, dapatkan keuntungan hingga Rp6,5 juta, seperti:

  • iQOO Cooloing Back Clip dan iQOO Wireless Active senilai Rp900 ribu
  • Diskon bank hingga Rp1 juta
  • Cicilan 0 persen sampai 6 bulan
  • Keuntungan garansi hingga Rp2,1 juta

Untuk saat ini, iQOO masih dijual eksklusif secara daring. Oleh karena itu, kamu bisa dapatkan iQOO 11 di Tokopedia dan Shopee. Tunggu apa, lagi? Yuk, jadi bagian dari iQOO trOOps dan dapatkan iQOO 11 sekarang juga!

Baca Juga: Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Gen 2, Ini Fiturnya!

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya