Comscore Tracker

5 Game Nintendo Switch yang Dinantikan Tahun 2022

Game mana yang paling kamu tunggu? 

Berkat perpustakaan game pihak pertama yang hebat dan dukungan pihak ketiga yang kuat menjadikan Nintendo Switch sebagai konsol permainan yang sukses di pasar handheld. Dengan perangkat ini, kamu dapat menikmati permainan favorit dengan fleksibel sambil dipasang ke TV atau sebagai konsol genggam portabel.

Untuk kamu yang telah sudah memiliki Switch sejak awal, atau mungkin mengincar versi OLED baru, ada banyak game Nintendo Switch yang patut kamu nanti di tahun 2022. Wajib simak!

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

https://www.youtube.com/embed/Pi-MRZBP91I

Pertama kali diumumkan pada acara E3 2019 lalu, game ini menjadi salah satu andalan Nintendo yang merupakan sekuel dari seri sebelumnya, Breath of the Wild. Rumornya game ini akan dirilis pada tahun 2022.

Melalui presentasi yang dilakukan di acara E3 2021, Nintendo memperlihatkan gameplay The Legend of Zelda: BOTW 2 ini yang terlihat masih sama seperti seri sebelumnya. Hal yang menarik dari trailer tersebut adalah konsep dunia yang diperluas secara vertikal sehingga semakin banyak cakupan lokasi yang dapat dikunjungi.

2. Bayonetta 3

https://www.youtube.com/embed/bUAtX8Ox7eI

Seperti pendahulunya, Bayonetta 3 akan diluncurkan oleh Nintendo, sehingga menjadikannya game eksklusif untuk Switch. Belum ada tanggal pasti untuk perilisan game ini. Bayonetta 3 adalah sekuel lanjutan dari seri game aksi yang dikembangkan oleh Platinum Games.

Hideki Kamiya, sutradara game aslinya, adalah produser eksekutif di Bayonetta 3. Dia masih bertanggung jawab untuk 'mengawasi dunia dan cerita' dalam game tersebut. Sebelum di Platinum Games, ia mengerjakan serial Devil May Cry dan Resident Evil 2.

3. Splatoon 3

https://www.youtube.com/embed/Z4ngPsn5d5A

Splatoon 3 belum memiliki tanggal rilis yang pasti, tetapi game ini dijadwalkan rilis untuk Nintendo Switch sekitar tahun 2022.

Splatoon 3 secara resmi diumumkan pada Nintendo Direct Februari 2021. Nintendo menutup presentasi itu dengan menampilkan trailer game, yang memberi gambaran tentang beberapa perubahan besar untuk seri ini.

Multiplayer adalah dasar dari seri Splatoon, dan ini sekali lagi menjadi fokus utama di Splatoon 3.

4. Kirby and the Forgotten Land

https://www.youtube.com/embed/H3LAkr0ANgw

Salah satu rilisan besar pertama Nintendo tahun 2022 adalah Kirby and the Forgotten Land untuk Nintendo Switch. Nintendo telah mengumumkan tanggal 25 Maret merupakan peluncurkan untuk game ini. Sebuah trailer baru juga telah dirilis yang memamerkan beberapa level dan kemampuan unik Kirby.

Kirby and the Forgotten Land adalah platformer 3D yang membawa pemain ke dunia misterius yakni player akan menghirup musuh untuk mencuri kemampuan mereka--beberapa yang baru termasuk Bor dan Ranger.

Pemain mencoba menyelamatkan Waddle Dees yang diculik, dan game ini juga mendukung co-op, dengan pemain kedua mengendalikan Bandana Waddle Dee.

5. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

https://www.youtube.com/embed/pqXcoDqU8mk

Trailer terbaru untuk Lego Star Wars: The Skywalker Saga telah membeberkan bahwa game tersebut dapat dinikmati pada tanggal 5 April 2022. Pengembangan game Lego Star Wars ini telah mengalami penundaan yang lama sejak diumumkan kembali pada tahun 2020.

Awalnya dijadwalkan untuk tanggal rilis musim semi 2021, namun pengembang TT Games menggeser jadwal peluncuran di musim semi 2022 sebagai gantinya.

Semoga daftar game Nintendo Switch di atas menjadi referensi dan masuk ke dalam daftar keinginan kamu, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Game Sport Nintendo Switch Paling Populer, Terkenal Atraktif!

Anggoro Pristoriko Photo Writer Anggoro Pristoriko

@ankpristoriko

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya