Comscore Tracker

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 2018

#Gadget101 Cocok untuk kebutuhan bisnis nih!

Ada keuntungan besar ketika menggunakan Chromebook sebagai sistem operasi utama pada tablet atau laptop. Di satu sisi, Chromebook menawarkan portabilitas dan kesederhaan layaknya tablet, namun disisi lain, memberikan lebih banyak ‘kekuatan’ dan kompabilitas layaknya laptop pada umumnya.

Sejauh ini, sudah ada puluhan model Chromebook yang dirilis. Tapi sayangnya, tidak semua Chromebook dibekali dengan dukungan layar sentuh. Nah, disini IDN Times akan memberikan rekomendasi Chromebook terbaik yang sudah didukung oleh fitur layar sentuh dan layak untuk kamu beli. Berikut ulasannya!

1. Google Pixelbook

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 2018cnet.com

Seharusnya, tak mengherankan ketika menyebut jika Google Pixelbook merupakan salah satu Chromebook terbaik yang ada saat ini. Selain berasal dari induk perusahaan yang sama yaitu Google, Pixelbook juga mendukung fitur layar sentuh yang inovatif.

Selain itu, layar pada Pixelbook juga dapat diputar seluas 360° untuk digunakan sebagai tablet. Dalam mode layar sentuh, Pixelbook dapat digunakan untuk melakukan beragam aktivitas seperti mengubah orientasi layar, menampilkan aplikasi, menyesuaikan volume dan mematikan Pixelbook itu sendiri.

Dengan berat yang hanya 1,3kg dan tebal 10,3mm, Pixelbook jelas merupakan Chromebook terbaik yang ada dipasaran saat ini.

2. Acer Chromebook Spin 13

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 2018bigtechquestion.com

Acer Chromebook Spin 13 merupakan seri laptop konvertibel high-end dari Acer yang masuk akal ketika dijadikan rival atau lawan sebanding dengan Google Pixelbook. Dengan rasio layar 3:2, Spin 13 menawarakan ruang vertikal yang lebih luas ketimbang Chromebook lainnya.

Spin 13 dirancang untuk kebutuhan bisnis, sehingga fitur layar sentuh yang diusungnya, juga didukung dengan stylus Wacom untuk pengerjaan tugas yang lebih presisi. Dan sama seperti Pixelbook, layar 13.5 inch pada Spin 13 juga dapat diputar seluas 360°.

Untuk bagian mesin sendiri, Chromebook yang satu ini dipersenjatai dengan Intel Core-i5 generasi ke-8, RAM 16GB dan penyimpanan sebesar 128GB.

Baca Juga: Acer Rilis Chromebook Tab 10, Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia

3. Samsung Chromebook Plus

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 20189to5google.com

Dalam daftar ini, Samsung Chromebook Plus menjadi yang paling ramah di kantong. Chromebook andalan Samsung ini, memiliki salah satu layar terbaik dengan fitur layar sentuh paling presisi yang bisa ditemukan di pasaran.

Layar 12,3 inci-nya, juga bisa diputar seluas 360° untuk memberikan pengalaman konvertibel yang lebih baik. Sama seperti seri Note dari smartphone Samsung, Chromebook Plus juga dibekali dengan pena stylus yang dapat digunakan untuk menggambar, menulis catatan maupun menggunakannya sebagai mouse di layar.

Singkatnya, Samsung Chromebook Plus merupakan Chromebook layar sentuh terbaik yang menawarkan kemudahan dan fungsionalitas di harga yang wajar.

4. Asus Chromebook Flip C302

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 2018pocket-lint.com

Dengan prosesor Intel Core m3-6Y30 dan layar 12,5 inch beresolusi FHD yang lumayan luas dan jernih, Asus Chromebook Flip C302 memberikan lompatan spesifikasi dan fitur yang cukup besar dibanding pendahulunya. Flip C302 memiliki engsel yang dapat berputar hingga 360° untuk digunakan sebagai tablet atau laptop dengan mode konvertibel lainnya. 

Selain dibagian layar sentuhnya yang dibuat se-responsif mungkin, Asus juga memperhatikan bagian body dari Chromebook ini yang dibekali dengan material serba logam yang menjadi bisa melindungi dari retakan dan goresan. Untuk penggunaan normal dengan harga yang terjangkau, Asus Chromebook Flip C302 sangatlah direkomendasikan.

5. HP Chromebook 11

Inovatif, Ini 5 Chromebook Layar Sentuh Terbaik di 2018liliputing.com

Harga dari HP Chromebook 11 ini mungkin sangat murah dan terlihat kurang meyakinkan. Akan tetapi, Chromebook yang satu ini pada faktanya, memiliki perangkat keras berkualitas tinggi dengan dukungan layar sentuhyang nyaman untuk digunakan.

Nilai plus bagi Chromebook ini, datang dari labelnya yang merupakan Chromebook low-end, namun dibekali dengan segudang fitur luar biasa yang umumnya hanya ada di Chromebook high-end. HP Chromebook 11 mungkin tidak sekuat beberapa Chromebook yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Namun, Chromebook yang satu ini sangatlah layak untuk dibeli, jika menilik dari spesifikasi dan harga yang diusungnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Chromebook Terbaik dengan Desain dan Spesifikasi Terkini

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya