Comscore Tracker

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsung

Semuanya wireless via koneksi Bluetooth

Seri flagship buatan Samsung selalu menawarkan pengalaman audio yang memuaskan. Sebagian besar – terutama yang baru – memang tidak dilengkapi dengan headphone jack, namun tidak sedikit yang telah dikonfigurasi oleh AKG dan mengemas fitur Dolby Atmos yang luar biasa.

Di luar sana ada cukup banyak aksesori audio mulai dari TWS (true-wireless stereo) hingga headphone yang menawarkan kualitas yang sama luar biasanya dengan HP flagship Samsung sehingga cocok untuk digunakan mendengarkan lagu maupun menonton film. Berikut beberapa yang direkomendasikan untuk dibeli.

1. Samsung Galaxy Buds, Buds Plus dan Buds Pro

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungcnet.com

Yang pertama hadir dari Samsung sendiri lewat lini Galaxy Buds yang terdiri dari Galaxy Buds, Buds Plus dan Buds Pro. Dua yang pertama berbagi banyak kesamaan terutama untuk urusan desain, port USB-C dan dukungan untuk Samsung Wireless PowerShare.

Meskipun begitu, Buds Plus punya beberapa perbedaan dan keunggulan seperti integrasi dengan Spotify dan daya tahan baterai lebih baik di angka 11 jam (Buds biasa hanya 6 jam-an). Selain dua itu, Samsung juga punya Buds Pro yang dilengkapi dengan lebih banyak fitur unggulan seperti active noise-cancelling, speaker dua arah dan rating IPX7 untuk durabilitas lebih baik.

2. Google Pixel Buds

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungthenextweb.com

Lini Galaxy Buds mungkin jadi opsi terbaik untuk HP flagship Samsung namun Pixel Buds jadi pilihan menarik terutama untuk mereka yang sering menggunakan Google Assistant. Aksesori audio berjenis TWS ini bisa bertahan hingga 5 jam dalam satu kali pengisian daya atau total 24 jam jika dihitung dengan case-nya.

Google juga membekali TWS ini dengan 12mm dynamic driver untuk audio yang lebih ‘punchy’. Driver itu dikombinasikan bersama dengan sensor bawaan untuk mendeteksi suara dan meredam suara latar belakang ketika pengguna sedang berbicara.

3. Sony WH-1000XM4

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsunglbtechreviews.com

Sony WH-1000XM4 jadi aksesori audio berjenis headphone over-ear pertama di daftar ini yang layak untuk dipinang. Ini menggantikan WH-1000XM3 dengan menghadirkan sejumlah peningkatan dan fitur baru. Beberapa di antaranya seperti daya tahan baterai mencapai 30 jam dan active noise-cancelling lewat prosesor QN1 buatan Sony sendiri.

Sony menyebut jika hanya dengan mengisi daya selama 10 menit, pengguna bisa menggunakan WH-1000XM4 selama 5 jam. Untuk fitur-fitur lain, WH-1000XM4 menggunakan kontrol sentuh kelas atas untuk mengganti lagu dan menjawab panggilan dengan mudah.

Baca Juga: Beli Headphone Baru? Uji Kualitasnya dengan 7 Lagu Ini!

4. Sony WF-1000XM3

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungsoundguys.com

Meski punya nama yang hampir sama, Sony WF-1000XM3 nyatanya jauh berbeda dari WH-1000XM4 yang dibahas di poin sebelumnya. Ini adalah TWS terbaik dari Sony dengan ukuran minimalis dan daya tahan baterai yang tentunya tidak sebaik WH-1000XM4. Kendati demikian, WF-1000XM3 bisa digunakan selama 24 jam jika case-nya masuk ke dalam hitungan.

Alih-alih, prosesor QN1 untuk noise-cancelling, Sony menggunakan QN1e yang dirancang untuk bisa pas di perangkat dengan form-factor mungil. Selain kualitas audio yang tidak perlu diragukan, WF-1000XM3 juga punya finishing warna sederhana namun elegan.

5. Jabra Elite 75t

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungpcmag.com

Jabra Elite 75t jadi pilihan paling bijak untuk dibeli bagi mereka yang butuh TWS tidak hanya untuk HP flagship Samsung saja, namun juga untuk kebutuhan olahraga. Ini telah memiliki rating IP55 untuk tahan air/debu sehingga aktivitas berkeringat seperti berlari, mendaki atau bersepeda tidak jadi masalah.

Untuk baterai, Elite 75t bisa bertahan hingga 7 jam dan mengisi daya selama 15 menit akan memberi pengguna waktu penggunaan selama 1 jam-an. Ini juga telah didukung dengan multipoint untuk koneksi ke lebih dari satu perangkat dengan lebih mudah dan ear detection untuk jeda lagu otomatis ketika earbud terjatuh.

6. Audio Technica ATH-M50xBT

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungheadphonecheck.com

Audio Technica ATH-M50xBT jadi opsi lain untuk headphone over-ear bagi HP flagship Samsung di daftar ini. Selain varian wired atau kabel, ini juga punya varian Bluetooth dengan driver 45mm dan baterai dengan daya tahan hingga 40 jam.

Ear cup dan headband dari headphone ini dilapisi dengan bahan berkualitas tinggi sehingga membuatnya terasa nyaman meski digunakan seharian penuh. Di samping kualitas audio yang tidak ada duanya, salah satu fitur terbaik dari ATH-M50xBT adalah pengguna bisa menggunakan kabel aux apabila ingin beralih dari mode Bluetooth ke kabel.

7. JLab Go Air

7 Headphone dan TWS Terbaik untuk Lini Flagship Samsungengadget.com

Rekomendasi terakhir di daftar ini adalah JLab Go Air yang kebetulan juga jadi yang paling murah diantara yang lainnya. Pengguna bisa mendengarkan lagu selama 5 jam nonstop dalam satu kali pengisian daya lewat TWS ini dengan total 20 jam jika bersama case-nya.

JLab Go Air sendiri 20 persen lebih kecil dari JLab Air namun earbud stem-nya dibuat lebih panjang sehingga bisa pas di telinga berukuran kecil. Sama seperti kebanyakan TWS, tiap earbud bisa digunakan sendiri-sendiri dan driver neodymium 8mm yang diusung oleh TWS ini menawarkan kualitas audio yang jernih.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi headphone dan TWS terbaik untuk HP flagship Samsung. Jika disuruh memilih salah satu headphone dan TWS di atas, mana yang akan kamu pilih?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Headphone Paling Jernih untuk Produser Musik

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya