Comscore Tracker

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019

Yang doyan gonta-ganti hp, yuk merapat!

Bagi yang belum tahu, MWC atau Mobile World Congress merupakan salah satu event terbesar bagi industri seluler – dimana berbagai brand besar seperti Samsung, LG dan Sony, memamerkan produk-produk atau teknologi terbaru buatan mereka. MWC sendiri diadakan setiap tahun di Barcelona, Spanyol dan biasanya berlangsung di akhir Februari.

Untuk tahun ini, MWC akan berlangsung dari Senin, 25 Februari hingga Kamis, 28 Februari. Nah, sebagai bentuk antisipasi terhadap MWC, disini IDN Times telah merangkum sedikit ulasan mengenai apa yang diharapkan hadir dari sejumlah brand teknologi besar di MWC 2019. Penasaran? Berikut ulasan beberapa prediksinya.

1. Samsung

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019finder.com

Tidak seperti tahun lalu, Samsung tidak akan mengungkap seri Galaxy S terbaru mereka di MWC. Galaxy S10 dijadwalkan akan membuat debut pada 20 Februari mendatang di San Francisco. Meskipun begitu, Samsung dirumorkan akan membuat kejutan dengan pengumuman smartphone lipat pertama mereka yang dikabarkan memiliki nama “Galaxy F”.

Tak hanya itu saja, Galaxy Sport – smartwatch penerus Gear Sport, juga kemungkinan besar akan ikut diumumkan. Lewat informasi yang sempat bocor, Galaxy Sport disebut-sebut akan hadir dengan dukungan Bixby, berjalan di sistem operasi Tizen, dan memiliki penyimpanan internal sebesar 4GB.

2. LG

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019androidauthority.com

Menurut berbagai laporan, LG akan mengumumkan G8 ThinQ di MWC 2019. Meski rumor ini sempat tidak dibenarkan oleh LG sendiri, namun banyak yang percaya jika G8 ThinQ nantinya akan memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, chipset Snapdragon 855 dan banyak fitur baru lainnya.

Sementara G8 ThinQ hanya sebatas rumor, LG mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan smartphone seri-V terbaru dengan dukungan 5G. Smartphone 5G pertama dari LG ini dikonfirmasi akan memiliki layar 6 inci, Snapdragon 855, baterari 4.000mAh dan sistem pendingin ‘vapor chamber’.

3. Sony

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019neowin.net

Pada MWC 2019, Sony diprediksi akan mengungkap Xperia XZ4 yang dikabarkan akan dibekali dengan Snapdragon 855, konfigurasi tiga kamera dan pemindai sidik jari di sisi samping. Varian Compact dari XZ4 juga sempat dirumorkan akan hadir dan membuat debut di MWC 2019.

Namun, salah seorang eksekutif Sony baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Sony mungkin akan mematikan varian Compact – yang artinya, XZ4 Compact bisa saja tidak akan dirilis sama sekali. Sejauh ini, Sony belum mengonfirmasi secara langsung dugaan terkait ‘matinya’ varian Compact ini, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga: 7 Teknologi di Film atau Game Ini Belum Bisa Kamu Temui di Kenyataan

4. Huawei

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019chinadaily.com

Menurut rumor terbaru, Huawei sedang menyiapkan P30 untuk dipamerkan di MWC 2019. P30 disebut-sebut akan menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang, pemindai sidik jari didalam layar dan headphone jack – yang notabene sempat dihilangkan di P20. Tak hanya rumor, Huawei juga datang dengan banyak konfirmasi di MWC tahun ini.

CEO Huawei – Richard Yu, mengkonfirmasi bahwa Huawei akan memamerkan smartphone lipat pertama mereka di MWC 2019. Smartphone lipat yang hingga kini belum diketahui namanya ini, dikabarkan akan memiliki layar 8 inci dengan chipset Kirin 980. Dan juga, smartphone lipat ini kemungkinan besar akan didukung dengan konektivitas 5G terbaru.

5. Oppo

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019ilonggotechblog.com

Berbeda dengan brand lain, Oppo dikabarkan tidak akan mengungkap smartphone baru di MWC 2019, melainkan ‘banyak’ teknologi baru. Oppo dijadwalkan akan mendemonstrasikan teknologi 10x hybrid optizal zoom terbaru dari mereka – yang merupakan teknologi kamera baru untuk konfigurasi tiga kamera.

Selain teknologi kamera, Oppo juga kemungkinan besar akan memamerkan teknologi sidik jari di dalam layar terbaru – yang sempat dipamerkan di Cina pada minggu lalu. Teknologi sidik jari ini diklaim akan 15 kali lebih baik dari sebelumnya dan akan dapat membaca dua sidik jari di saat yang sama, untuk meningkatkan keamanan.

6. Nokia

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019gadgetgig.com

Setelah sempat bocor beberapa waktu yang lalu, Nokia 9 PureView dikabarkan akan membuat debut resminya di MWC 2019. Apa yang membuat smartphone ini begitu menarik datang dari fakta bahwa smartphone ini hadir dengan lima konfigurasi kamera belakang. PureView disebut-sebut akan dilengkapi sidik jari di dalam layar, Snapdragon 845, dan layar 6 inch.

Tidak sendirian, PureView juga dirumorkan akan ditemani oleh Nokia 6.2 – smartphone mid-range dengan layar 6,2 yang dilengkapi punch-hole, Snapdragon 632 dan RAM 6GB. Hingga saat ini, kehadiran dua smartphone baru tersebut masih sebatas rumor, meski kemungkinan besar akan benar-benar dipamerkan di MWC 2019.

7. Xiaomi

Prediksi Inovasi Canggih Ini Akan Hadir dari 7 Brand Besar di MWC 2019mi.com

Sama seperti Oppo, Xiaomi kemungkinan tidak akan mengumumkan smartphone baru di MWC 2019 dan akan lebih berfokus kepada teknologi baru yang akan diimplementasikan ke dalam perangkat mereka di masa depan. Salah satu teknologi baru yang punya kans besar untuk tampil adalah sidik jari di dalam layar – yang sempat Xiaomi pamerkan minggu lalu lewat video.

Teknologi sidik jari terbaru dari Xiaomi ini akan memiliki area autentikasi yang sedikit lebih besar dari pemindai sidik jari dalam layar, yang saat ini ada di pasaran. Tak hanya itu, Xiaomi juga bisa saja memamerkan prototype smartphone lipat pertama mereka di MWC 2019. Mengingat ini hanyalah prototype, belum ada yang tahu apakah itu akan siap untuk ditampilkan di event sebesar MWC.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai apa yang kemungkinan akan hadir dari 7 brand teknologi besar di MWC 2019. Bagaimana denganmu? Produk terbaru manakah yang paling kamu tunggu-tunggu untuk hadir di MWC 2019?

Baca Juga: Sedih, 5 Inovasi Teknologi Sempat Viral Ini Gak Berguna Bagi Manusia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 17:30:05

Progress: 768.639 dari 813.350 TPS (94.50286%)

Just For You