Comscore Tracker

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!

Gak kalah hebat dari yang Rp20 jutaan

Bermain game adalah hobi yang mahal, terutama dengan harga gamenya sendiri yang sejauh ini masih menyentuh angka ratusan ribu hingga satu juta – untuk sebuah game AAA. Selain itu, perangkat favorit yang portabel untuk bermain game yaitu laptop, dibanderol di harga yang tidak bisa dibilang murah.

Untungnya, tidak semua laptop menerapkan label harga yang menguras kantong. Masih ada beberapa yang dijual di harga yang relatif murah di bawah Rp15 juta. Bagi kamu yang mungkin sedang berburu laptop gaming murah, berikut beberapa yang direkomendasikan untuk kamu beli.

1. Lenovo Legion Y545 – Rp14,9 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!ungeek.ph

Lenovo Legion Y545 menawarkan performa gaming yang kuat dengan desain elegan, di harga yang tentunya terjangkau. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Core i7 generasi ke-9 bersama dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1660 Ti, yang siap melibas berbagai game AAA tanpa lag.

Yang menarik dari Legion Y545 adalah pemilihan desainnya yang alih-alih mencolok, memilih untuk tetap kalem sehingga tidak tampak ‘berlebihan’ ketika digunakan di tempat umum. Selain itu, di harganya yang murah, Legion Y545 juga berhasil memberikan layar yang vibrant, keyboard yang nyaman dan kualitas audio yang sempurna.

2. Dell G3 15 – Rp13,7 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!cnet.com

Dell G3 15 merupakan refresh sempurna dari laptop gaming yang tidak hanya impresif, namun juga murah. Ini dilengkapi dengan performa solid yang dikombinasikan bersama dengan segudang fitur gaming, di atas daya tahan baterai yang luar biasa.

Untuk spesifikasi utamanya, G3 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-9 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650. Berbagai game AAA dapat dimainkan dengan mudah pada laptop ini, plus keyboard-nya yang bagus dan nyaman, membuat setiap produktivitas bermain game menjadi lebih baik lagi.

3. HP Gaming Pavilion 15 – Rp13,5 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!pcmag.com

Jika diibaratkan ke dalam dunia smartphone, HP Gaming Pavilion 15 adalah laptop gaming harga entry-level dengan spesifikasi flagship. Ini membawa prosesor Intel Core i7 generasi ke-9, yang ditemani oleh GPU Nvidia GeForce GTX 1650.

Di samping itu, Pavilion 15 juga hadir dengan SSD hingga 256GB, baterai yang awet dan desain portabel yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Harganya yang murah juga menjadi nilai plus bagi laptop yang satu ini. Kombinasi yang baik antara spesifikasi dan penampilan lah yang berhasil membawa Pavilion 15 masuk ke dalam daftar ini.

Baca Juga: 7 Laptop Gaming Spesifikasi Terbaik dari Berbagai Brand Februari 2020!

4. MSI GF63 8RB – Rp11,9 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!techradar.com

MSI GF63 8RB dirancang bagi mereka yang ingin bermain game dengan kualitas terbaik, namun tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk itu. Pada laptop gaming keren yang satu ini, pengguna akan mendapatkan kinerja hebat hasil kombinasi antara Intel Core i7 generasi ke-9 dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti.

Selain cocok bagi yang berdompet tipis, GF63 8RB juga pas bagi mereka yang gemar bepergian. Bentuknya yang tipis dan bobotnya yang ringan, membuat GF63 8RB dapat diajak bepergian jauh, tanpa beban yang berarti bagi pemiliknya.

5. Dell G7 15 – Rp11,7 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!cnet.com

Secara visual, Dell G7 15 punya penampilan yang berbeda dari dua ‘saudaranya’ yaitu Inspiron dan Alienware, dengan membawa desain yang sederhana namun memikat di saat yang bersamaan. G7 15 menghadirkan kinerja mumpuni yang siap untuk menuntaskan beragam tugas multitasking pengguna.

Lebih baik lagi, berkat dukungan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1050, G7 15 jadi bisa digunakan bermain game AAA terbaru di fps yang nyaman. Ini menjadi salah satu laptop gaming murah terbaik yang wajib dipertimbangkan.

6. Acer Nitro 5 – Rp12,7 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!pcmag.com

Sulit untuk menemukan laptop gaming yang sepadan dengan harga seterjangkau Nitro 5 dari Acer. Untuk harganya, Nitro 5 memberikan prosesor Intel Core i5 generasi ke-9 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650, yang kuat untuk diajak bermain game AAA di kualitas visual yang nyaman bagi mata.

Selain itu, Acer juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengatur kecepatan fan atau kipas, sehingga aktivitas gaming bisa dilakukan tanpa perlu khawatir laptop akan panas. Satu-satunya kelemahan dari laptop ini mungkin hanyalah ukurannya yang cukup besar.

7. Asus TUF Gaming FX705 – Rp14,8 juta

Daftar 7 Laptop Gaming Murah Terbaik di Bawah Rp15 Juta, Buruan Sikat!gadgetmatch.com

Asus TUF Gaming FX705 menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin laptop gaming gahar di harga yang ramah dompet. TUF Gaming FX705 menghadirkan layar 17,3 inci 144Hz yang cerah dan tajam, di samping prosesor Intel Core i5 generasi ke-9 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti, yang kuat dalam menunjang berbagai kebutuhan bermain game. Tidak hanya itu saja, laptop gaming kebanggaan Asus dari lini selain ROG ini juga memiliki keyboard dengan backlit yang bisa dikustomisasi, port lengkap dan daya tahan baterai yang baik untuk rentang harganya.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi laptop gaming murah terbaik dengan harga di bawah Rp15 juta untuk dibeli di 2020. Jika kamu punya rekomendasi lain untuk dibagikan, langsung saja tulis di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Laptop Gaming Terbaik 2020 yang Bisa Kamu Dapatkan, Siapkan Dompet

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya