Comscore Tracker

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Beli

Yang lagi nyari power bank, langsung aja merapat

Salah satu kelemahan dari perangkat portable seperti smartphone, tablet dan laptop adalah fakta bahwa itu memiliki kapasitas baterai yang terbatas dan bisa habis seiring penggunaan. Maka dari itu, diciptakanlah power bank sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan limitasi itu.

Ada banyak power bank di luar sana, yang dijual dengan spesifikasi dan fitur yang beragam, mulai dari yang memiliki kapasitas yang super besar hingga yang dibekali dengan ketersediaan port yang lengkap.

Nah, kali ini IDN Times akan memberikan kamu rekomendasi 7 power bank terbaik yang layak kamu beli di tahun 2019 ini. Berikut daftarnya!

1. Zendure A2 6,700mAh

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Belishopify.com

Melalui A2, Zendure berusaha untuk memberikan power bank terbaik di harga yang terjangkau, namun dengan portabilitas, performa dan desain di atas rata-rata. Body dari Zendure A2 terbuat dari material ABS super solid, yang mampu menjamin ketahanan di berbagai macam kondisi.

Ukurannya yang ‘compact’ juga membuat power bank yang satu ini, bisa disimpan di manapun. Plus, berkat efisiensi rating yang tinggi, meskipun hanya dibekali dengan kapasitas 6.700mAh, Zendure A2 tetap awet untuk digunakan mengisi daya perangkat lain. Hanya ada satu port output pada power bank ini, dan itu adalah Micro-USB 10.5W.

2. Mi Power Bank 2 10.000mAh

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Belimyfixguide.com

Mi Power Bank 2 hadir dengan desain matte berbahan dasar aluminium yang nampak premium untuk sebuah power bank yang memiliki harga terjangkau. Power bank buatan Xiaomi ini hanya memiliki ketebalan 14.1mm, dan dapat memberikan output 18W, input 15W namun hanya memiliki kapasitas aktual sebesar 6.900mAh saja.

Mi Power Bank 2 tidak hanya tersedia dalam kapasitas 10.000mAh saja, namun juga 5.000mAh dan 20.000mAh. Sayangnya, ketiganya masih dibekali dengan port Micro-USB saja, namun telah mendukung mode low-charging sehingga cocok untuk semua perangkat berdaya rendah.

3. Tronsmart Trim 10.000mAh

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Belicongngheviet.com

Tronsmart Trim merupakan power bank yang menarik, karena telah dilengkapi dengan banyak jenis port termasuk Micro-USB, USB-A dan USB-C. Karena ketersediaan port yang lengkap itu, pengguna bisa mengisi daya perangkat, sembari mengisi daya dari power bank itu sendiri. Ini juga didukung dengan VoltIQ yang mampu memberikan kecepatan pengisian daya super cepat untuk perangkat apapun.

Di samping itu, desain dari Tronsmart Trim juga terbilang sangat bagus, dengan ukuran yang ramping serta berat yang hanya 149g. Ini hanya tersedia dalam varian 10.000mAh saja, dengan kapasitas aktual sebesar 6.500mAh.

Baca Juga: Cocok buat Traveler, 5 Power Bank Terbaik di Kelasnya

4. Aukey 20.000mAh USB-C

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Beliexpertreviews.co.uk

Ada banyak hal luar biasa pada Aukey 20.000mAh yaitu harga yang relatif murah, ukuran yang jumbo dan ketersediaan port yang lengkap. Terdapat empat port output pada power yang satu ini, dengan salah satu di antaranya adalah USB-C. Sementara tiga yang lain masih menggunakan Micro-USB – yang meski jadul, namun masih terhitung cepat untuk mengisi daya beberapa perangkat.

Selain itu, kapasitasnya yang luar biasa besar juga membuatnya dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat berkali-kali. Dan juga, meskipun memiliki ukuran dan berat yang ‘lumayan’, Aukey tetap dibekali dengan desain yang cukup menarik.

5. ZMI PowerPack 10.000mAh

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Beliarstechnica.com

ZMI PowerPack memiliki desain dengan tekstur unik yang tidak hanya membuatnya terasa solid ketika digenggam, namun juga ‘estektik’ berkat ribuan titik yang diterapkan di permukaan body-nya yang berkilau. Ini juga sangat ‘compact’ untuk sebuah power bank berkapasitas 10.000mAh, dengan berat yang hanya 117g dan ketebalan yang hanya 12.7mm. Tak hanya baik di bagian desain, ZMI PowerPack juga sangat baik di bagian lain termasuk ketersediaan port yang lengkap dan dukungan fitur Quick Charge yang mampu memberikan kinerja pengisian daya yang lebih cepat.

6. Anker PowerCore Speed 10.000mAh QC

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Belianker.com

Anker PowerCore Speed QC mengkombinasikan kapasitas yang cukup besar dengan ukuran yang ringkas untuk dimasukkan kedalam saku. Beratnya sendiri hanya 198g dan Anker mengklaim jika power bank ini memiliki ukuran 27 persen lebih kecil ketimbang power bank merek lain di kapasitas yang sama.

Ini dibekali dengan satu input (10W), satu output (12W, Micro-USB), warna hitam dengan desain yang minimalis, dan build-quality yang bagus. Sesuai dengan namanya, power bank yang satu ini telah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat seperti Quick Charge 3.0, Voltage Boost dan PowerIQ.

7. Anker PowerCore II 10.000mAh Slim

7 Power Bank Terbaik di 2019 yang Layak Buat Kamu Beligigazine.net

Alternatif lain dari PowerCore Speed QC yang sebelumnya adalah PowerCore II Slim, yang datang dengan body yang lebih ramping dan dukungan teknologi PowerIQ 2.0 terbaru. Sama seperti PowerCore Speed QC, PowerCore II Slim juga memiliki efisiensi pengisian daya yang baik, sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat hingga tiga kali.

Terdapat dua port output yang diusung, dengan salah satu di antaranya hanya mendukung PowerIQ 1.0 12W. Salah satu bagian terbaik dari power bank ini adalah peningkatan kinerja pada input, yang membuatnya bisa diisi sampai penuh dalam waktu 4 jam saja.

Itulah tadi beberapa rekomendasi power bank terbaik yang bisa dan layak dibeli di Tahun 2019. Perlu diketahui bahwa beberapa power bank di atas merupakan yang terbaik di segala bagian termasuk build-quality, efisiensi dan juga harga.

Baca Juga: 10 Power Bank Murah Rp 100 Ribuan yang Cocok Buat Anak Kuliahan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You