Comscore Tracker

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak Fitur

Garmin jadi salah satu brand smartwatch paling populer

Dari sekian banyak brand yang mengkhususkan untuk produksi smartwatch, Garmin jadi salah satu yang paling dikenal. Bukan tanpa alasan, Garmin punya segudang pilihan smartwatch untuk dipilih yang semuanya punya desain modis, build-quality terbaik dan kaya akan fitur mulai dari monitor detak jantung, pelacakan tidur, GPS dan banyak lagi.

Dengan banyaknya opsi yang disediakan, sulit untuk memilih smartwatch Garmin mana yang terbaik. Untuk kamu yang saat ini sedang ingin membeli smartwatch Garmin, berikut 7 di antaranya yang disarankan untuk dibeli.

1. Garmin Vivoactive 4

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Vivoactive 4 (pcmag.com)

Posisi Garmin Vivoactive 4 berada di tengah-tengah antara fitness tracker dan smartwatch pada umumnya. Namun sama seperti kebanyakan produk Garmin, ini lebih dominan sebagai perangkat pendukung untuk berolahraga.

Salah satu nilai jual utama smartwatch ini adalah daya tahan baterai hingga 7 hari yang dapat dicapai karena layar 1,3 inci-nya masih berpanel LCD. Meskipun begitu, ini dilengkapi dengan banyak fitur mulai dari monitor detak jatung, GPS bawaan, rating 5ATM untuk tahan air, dukungan playback lagu dan toko Garmin Connect IQ di mana pengguna bisa mengakses beragam aplikasi third-party untuk diunduh.

2. Garmin Forerunner 245

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Forerunner 245 (techradar.com)

Forerunner 245 mungkin jadi smartwatch Garmin terbaik secara keseluruhan karena selain punya GPS akurat dan daya tahan baterai awet, tapi juga fitur-fitur olahraga yang hanya bisa ditemukan di smartwatch kelas atas Garmin. Beberapa di antaranya seperti Training Status, Training Load dan Training Effect.

Selain itu, smartwatch dengan layar 1,2 inci ini juga mendukung fitur pelacakan tidur, tingkat stress, oksigen dalam darah dan siklus menstruasi. Forerunner 245 juga kecil dan ringan, sehingga tidak terasa mengganggu ketika digunakan berolahraga dan punya lima opsi warna menarik di samping strap yang bisa diganti.

3. Garmin Forerunner 745

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Forerunner 745 (tomsguide.com)

Garmin Forerunner 745 jadi smartwatch terbaik untuk para atlit yang ingin lebih dari apa yang ditawarkan Forerunner 45 namun tidak begitu perlu fitur-fitur kelas atas yang dimiliki oleh Forerunner 945. Forerunner 745 mendukung lebih banyak jenis olahraga indoor atau outdoor, menyediakan feedback setelah olahraga (seperti olahraga yang direkomendasikan dan durasi recovery paling optimal) dan GPS yang cepat menangkap sinyal dalam hitungan detik. Di samping itu, ini juga mendukung fitur pembayaran mobile, penyimpanan bawaan untuk menyimpan lagu, monitor langkah serta tidur dan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021

4. Garmin Forerunner 55

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Forerunner 55 (popsci.com)

Forerunner 55 jadi salah satu smartwatch paling murah dari Garmin, yang lebih terjangkau dari Forerunner 245 dengan spesifikasi dan fitur yang tidak jauh berbeda dengan Forerunner 45. Selain mempertahankan fitur-fitur yang telah ada seperti PacePro, Race Predictor, Recovery Advisor dan saran olahraga harian, Forerunner 55 juga punya daya tahan baterai lebih baik dari yang hanya satu minggu di Forerunner 45, menjadi dua minggu. Namun karena kelasnya yang entry-level, Forerunner 55 tentu tidak dibekali dengan fitur seperti Garmin Pay untuk pembayaran mobile atau dukungan penyimpanan lagu.

5. Garmin Lily

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Lily (notebookcheck.net)

Garmin Lily merupakan smartwatch ringan dengan fitur-fitur olahraga basic dan punya desain modis, sehingga pas dan tetap terlihat trendy ketika digunakan oleh para wanita. Layar dari smartwatch ini cukup kecil dengan ukuran hanya 1 inci saja, namun responsif dan masih bisa jelas terlihat di bawah sinar matahari.

Di samping penampilan yang dirancang untuk wanita, Lily juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus wanita seperti pelacakan siklus menstruasi dan kehamilan, disamping fitur-fitur umum seperti monitor detak jantung dan fase tidur. Sayangnya, smartwatch yang satu ini tidak punya GPS bawaan.

6. Garmin Venu 2

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Venu 2 (androidauthority.com)

Garmin Venu 2 membawa banyak peningkatan jika dibanding pendahulunya, terutama di sisi software dan fitur pelacakan kesehatan. Layar Venu 2 juga kini lebih baik karena telah berpanel OLED sehingga warna yang ditampilkan jauh lebih tajam dan detail dari sebelumnya. Selain membawa fitur-fitur baru seperti Health Snapshot untuk mengukur statistik seperti detak jantung, kadar oksigen darah dan tingkat stres, Venu 2 juga masih mempertahankan sejumlah fitur pada pendahulunya seperti dukungan membalas pesan dan penyimpanan lagu bawaan.

7. Garmin Venu Sq

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Modis dan Banyak FiturGarmin Venu Sq (techradar.com)

Dengan Garmin Venu 2 yang dibanderol di harga cukup mahal, Venu Sq hadir sebagai alternatif di mana pengguna bisa mendapat beberapa fitur yang ada di Venu 2 untuk harga yang lebih ramah dompet. Karena berada di kelas terjangkau, tentu layar Venu Sq tidak berpanel OLED seperti Venu 2, melainkan LCD.

Selain itu, Venu Sq juga punya layar berbentuk persegi dengan bezel cukup tebal alih-alih lingkaran seperti Venu 2. Kendati demikian, Venu Sq masih memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna umum seperti GPS bawaan, sensor optik untuk monitor detak jantung, pelacakan tidur dan Garmin Pay.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch Garmin terbaik yang modis dan kaya fitur untuk dibeli di 2021. Tertarik dengan salah satu smartwatch keren buatan Garmin di atas?

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 Ribu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya