Comscore Tracker

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021

Tidak hanya awet tapi juga dibekali dengan fitur lengkap

Sebagai perangkat pengganti smartphone ketika dibutuhkan, dalam beberapa tahun terakhir, smartwatch selalu menghadapi satu masalah yaitu daya tahan baterai yang “biasa”. Biasa di sini dalam artian hanya bisa bertahan satu hari atau bahkan kurang.

Beberapa dari brand besar seperti Apple dan Samsung pun masih belum bisa membuat smartwatch dengan daya tahan mencapai 1 minggu. Untungnya, di luar brand yang populer dengan seri Apple Watch dan Galaxy Watch-nya itu, masih ada banyak yang bisa dipilih, yang tidak hanya menawarkan daya tahan baterai lama namun juga dijual resmi di Indonesia. Berikut daftar smartwatch terbaik 2021.

1. Amazfit T-Rex

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021wearable.com

Yang pertama adalah Amazfit T-Rex dari brand smartwatch yang sangat populer di Indonesia yaitu Amazfit. Sesuai namanya yaitu T-Rex yang dikenal sebagai salah satu dinosaurus paling tangguh, T-Rex juga hadir dengan fitur tangguh seperti sertifikasi militer yang membuatnya tahan di berbagai kondisi dan juga baterai dengan daya tahan super mencapai 20 hari. Selain itu, smartwatch dengan layar AMOLED 1,3 inci ini juga dilengkapi dengan GPS yang sangat presisi, dukungan anti-air hingga 50 meter, 14 mode olahraga, monitor detak jantung dan fitur notifikasi cuaca serta panggilan.

2. Amazfit GTS

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021wareable.com

Masih dari Amazfit, selanjutnya adalah Amazfit GTS yang menjadi salah satu smartwatch paling cantik di daftar ini. Jika T-Rex punya body “kekar”, GTS hadir dengan body slim yang terbuat dari metal.

Selain baterai yang bisa tahan hingga 14 hari, salah satu nilai jual utama lain dari smartwatch ini adalah layar AMOLED 1,65 inci-nya yang luas dan muat beragam informasi serta masih bisa digunakan dengan mudah di bawah sinar matahari yang terik. Amazfit menyediakan 6 pilihan warna untuk smartwatch indah ini yang terdiri dari pink, hitam, biru, merah dan abu-abu.

3. Amazfit GTR

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021xiaomiplanet.sk

Tidak hanya anggun, Amazfit menjual GTR sebagai smartwatch ringan dan ramping yang mereka klaim punya bobot lebih ringan daripada enam kertas A4. Smartwatch ini punya desain bulat seperti kebanyakan smartwatch saat ini dengan layar AMOLED 1,2 inci dan segudang opsi watch face yang bisa dipilih.

Selain itu, ini juga punya sensor Innovative BioTracker PPG yang bakal memonitor detak jantung 24/7 dan baterai dengan daya tahan 12 hari dalam satu kali pengisian daya. Terakhir, ini juga memiliki fitur untuk menampilkan notifikasi dari Facebook, WhatsApp, Twitter dan banyak lain.  

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Lari di 2021

4. Amazfit Bip Lite

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021techadvisor.com

Amazfit Bip Lite merupakan smartwatch dengan desain, bobot dan fungsionalitas yang compact. Smartwatch ini memang tidak menjadikan layar memanjakan mata sebagai nilai jual utama, namun baterainya sangat awet dengan daya tahan hingga 45 hari dalam satu kali pengisian daya.

Smartwatch ini cocok untuk mereka yang gemar berolahraga karena dibekali dengan beberapa fitur olahraga dan GPS untuk melacak aktivitas olahraga yang dilakukan. Di samping itu, ini juga punya dukungan notifikasi panggilan/email dan layar 1,28 inci dengan fitur always-on serta proteksi Gorilla Glass.

5. Xiaomi Mi Watch

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021androidauthority.com

Ada banyak alasan untuk menggunakan Xiaomi Mi Watch sebagai smartwatch untuk digunakan sehari-hari. Salah satunya adalah daya tahan baterai yang awet di angka 16 hari (bisa 22 hari jika mode baterai tahan lama diaktifkan).

Tidak hanya itu, Mi Watch juga diberkahi dengan segudang fitur menarik seperti GPS, 117 mode olahraga, rating 5ATM dan monitor detak jantung. Smartwatch ini juga memiliki layar 1,39 inci dengan resolusi tinggi dan fitur always-on. Lalu, body-nya tampak ciamik dengan bobot ringan, 3 pilihan warna dan lebih dari 100 watch face yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

6. Garmin Fenix 6X

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021soyacincau.com

Fenix 6X merupakan salah satu smartwatch terbaik yang dimiliki Garmin dan dilengkapi dengan baterai yang bertahan hingga 21 hari (jika mode hemat baterai aktif bisa capai 80 hari). Untuk spesifikasi, Fenix 6X menggunakan layar 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 dan dibekali dengan fitur-fitur seperti sensor detak jantung, sensor Pulse Ox untuk pemantauan tidur, music via layanan streaming dan banyak lagi. Sama seperti kebanyakan smartwatch, Fenix 6X juga dilengkapi dengan fitur olahraga untuk berbagai jenis seperti berlari, berenang, bersepeda, hiking, mendayung, golf dan lain-lain.

7. Huawei Watch GT 2 Pro

7 Smartwatch Terbaik dengan Baterai Paling Tahan Lama 2021wareable.com

Huawei Watch GT 2 Pro mengombinasikan desain premium dan fitur teknologi canggih dengan sangat baik. Body smartwatch ini nampak kokoh, namun di satu sisi, juga ringan dengan sekitar 52 gram saja.

Layar smartwatch ini berukuran 1,39 inci dengan panel AMOLED yang punya resolusi tajam dan ketajaman warna yang baik. Untuk lain-lain, ini juga dibekali dengan GPS yang bisa mencatat rute yang telah dilalui, lebih dari 100 mode latihan/olahraga, monitor detak jantung yang sangat akurat, sensor saturasi oksigen darah dan baterai dengan daya tahan 2 minggu atau 14 hari.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartwatch terbaik 2021 dengan daya tahan baterai terbaik yang dijual resmi di Indonesia. Semua smartwatch di atas bisa kamu beli baik di toko online maupun offline.

Baca Juga: 7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahraga

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya