Comscore Tracker

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!

Nomor 6 tuh...

Di awal tahuan 2000-an, belum begitu banyak yang memiliki telepon genggam di Indonesia. Ketika itu, telepon genggam masih dianggap sebagai keperluan sekunder bahkan tersier oleh sebagian kalangan. Kini keadaannya telah berbeda, telepon genggam telah berubah menjadi kebutuhan primer yang hampir wajib dimiliki oleh setiap orang.

Dikutip dari halaman The Spectator Index, berikut ini daftar 6 negara yang paling banyak menggunakan telepon genggam. Kategori telepon genggam di sini meliputi seluruh telepon genggam yah, baik itu tipe smartphone maupun telepon genggam biasa.

1. China

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!pinterest.com

Negeri tirai bambu yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di bumi ini juga tercatat sebagai negara yang paling banyak menggunakan telepon genggam. Negara penyelenggara olimpiade tahun 2016 kemarin, yang kini tengah merajai pasar industri smartphone ini tercatat menggunakan telepon genggam sebanyak 1.321.000.000. Sementara itu, jumlah penduduk China sendiri saat ini kurang lebih hampir mendekati angka 1.5 milyar.

2. India

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!med.vesti.ru

Tanah Bollywood yang kini tengah gencar melakukan pembangunan di bidang infrastruktur ini tercatat di nomor dua sebagai pengguna telepon genggam terbanyak. Dengan jumlah penduduk  1.3 milyar jumlah penggunaan telepon genggam di India saat ini mencapai angka 1.183.000.000.

Bisa dibilang jumlah telepon genggamnya mencapai lebih dari 80% jumlah penduduknya. Dan angka ini diprediksi akan terus bertambah.

3. Amerika Serikat

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!rjionline.org

Negeri asal pabrikan smartphone ternama Apple dan segudang platform media sosial besar sekaliber facebook dan instagram berada di nomor ketiga sebagai pengguna telepon genggam terbanyak.

Negara yang pada tahun 2015 kemarin jumlah penduduknya sebanyak 321.000.000 jiwa ini menggunakan telepon genggam 327.000.000 unit. Ini berarti jumlah telepon genggam yang digunakan lebih banyak dari jumlah penduduknya.

4. Brazil

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!thetravelmagazine.net

Negeri samba yang paling banyak mengoleksi trofi piala dunia ini berada di nomor keempat untuk urusan penggunaan telepon genggam. Negeri penyelanggara piala dunia tahun 2014 kemarin yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 208 juta jiwa ternyata telah tercatat menggunakan telepon genggam sebanyak 281 juta unit.

Sama seperti Amerika Serikat, jumlah unit telepon genggam yang digunakan di Brazil lebih banyak dari jumlah penduduknya.

5. Rusia

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!Pixabay/Stocksnap

Negara dengan luas daratan terluas di kawasan eropa yang merupakan salah satu negara adidaya dalam era perang dingin kemarin ini berada di nomor lima untuk urusan penggunaan telepon genggam. Dengan jumlah penduduk sebanyak 114 juta jiwa, jumlah penggunaan telepon genggam di Rusia telah mencapai dua kali lebih jumlah penduduknya, yakni sebanyak 256 juta unit telepon genggam.

6. Indonesia

Daftar 6 Negara Pengguna Ponsel Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash/Oliur Rahman

Indonesia ternyata berada di urutan ke enam untuk penggunaan telepon genggam terbanyak. Indonesia yang kini jumlah penduduknya diperkiraan sebanyak 261 juta jiwa telah menggunakan telepon genggam sebanyak 236 juta unit.

Jumlah diperkirakan akan terus bertambah mengingat tidak adanya pembatasan usia ataupun jumlah kepemilikan yang mengatur tentang kepemilikan dan penggunaan telepon genggam di Indonesia.

Eka Supriyadi Photo Verified Writer Eka Supriyadi

Calon teman baik kamu :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya