Comscore Tracker

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional

Gak kalah kece kok hasilnya!

Siapa bilang foto yang kece cuma dihasilkan sama kamera DSLR? Berbekal kamera dari iPhone saja, kamu sudah bisa lho bikin foto keren yang kualitasnya gak kalah sama hasil foto DSLR. Namun, biar makin kece dan maksimal lagi hasilnya maka ada baiknya kamu pakai aksesori fotografi tambahan untuk kamera iPhone-mu. Dijamin deh, hasil fotomu bakal setara dengan foto bidikan fotografer profesional.

Nah, di artikel kali ini kami akan memberikan daftar aksesori tambahan apa saja yang pas untuk kamu gunakan saat memotret bersama dengan iPhone. Penasaran? Simak langsung yuk.

1. OlloClip Active

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional gumtree.com

Aksesori ini merupakan satu set lensa yang dapat menciptakan gambar terindah dari kamera iPhone. Dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah, kamu bisa menyematkan OlloClip Active di kamera iPhone.

Meski terkesan mahal, aksesori ini cuku worth it kok! Soalnya, kamu akan mendapat paket lensa lengkap untuk berbagai kebutuhan, termasuk lensa brilian tele 2x, lensa makro, dan lensa wide-angle yang menakjubkan.

2. Moondog Labs 1.33X Anamorphic Adapter

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional macrumors.com

Dengan aksesori ini, kamera iPhone dilaporkan dapat menangkap objek 33 persen lebih lebar daripada kamera bawaan iPhone. Kendati demikian, aksesori diklaim dapat memberikan sebuah gambar yang lebih tajam dengan efek halus seperti flare lensa horisontal yang merupakan ciri khas dari tampilan anamorphic.

Untuk mendapatkan aksesori ini, kamu cuma perlu merogoh kocek sekitar 2,29 jutaan rupiah saja.

3. Mount Joby GripTight dan GorillaPod

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional pinterest.com

Saat traveling sendirian dan ingin selfie menggunakan kamera iPhone, maka pakai saja Mount Joby GripTight dan GorillaPod. Aksesori satu ini sangat pas digunakan untuk menstabilkan kamera iPhone kamu supaya saat membidik objek hasilnya bisa se-kece hasil bidikan kamera DSLR.

Kamu bisa menyematkan tripod ini di mana saja, termasuk dahan pohon misalnya. Jika kamu berminat memilikinya, tripod unik ini dilaporkan dapat kamu dapatkan dengan harga sekitar 227.500 rupiah saja.

Baca Juga: 7 Trik Hemat Baterai Kamera Biar Gak Gampang "Ngedrop" Saat Liburan

4. Veho Muvi X-Lapse

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional youtube.com/OTVNetworks

Salah satu kelebihan membidik objek dengan kamera DSLR adalah mampu membuat foto dengan efek timelapse. Nah, asyiknya efek seperti itu juga bisa kamu lakukan hanya memakai kamera iPhone asal sudah menggunakan aksesori satu ini.

Veho Muvi X-Lapse ini dilaporkan dapat mengubah kamera iPhone-mu menjadi perangkat pendukung untuk mengambil video atau foto dengan konsep timelapse. Jika berminat, maka kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 393.600 rupiah saja.

5. iPhone SLR Mount

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional gadgetrance.com

Mau menghasilkan bidikan setara kamera DSLR dengan iPhone? Bisa kok! Asal kamu pakai iPhone SLR Mount ini.

iPhone SLR Mount bisa dibilang gagdet penghubung iPhone dengan lensa EOS Canon atau SLR Nikon. Jadi, kamu yang ingin pakai lensa kamera DSLR untuk memotret dengan kamera iPhone sangat dianjurkan untuk membeli perangkat mungil satu ini.

6. DxO One

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional expertreviews.co.uk

Aksesori selanjutnya yang pas kamu beli kalau mau hasilkan foto setara DSLR dengan kamera iPhone adalah DxO One ini. Dengan budget sekitar 7,8 jutaan rupiah kamu sudah bisa membuat foto dalam format RAW.

Gak hanya itu, dengan aksesori ini kamu juga bisa melakukan pengolahan gambar dari PC dengan perangkat lunak yang dijual sepaket bernama OpticPro DxO.

7. Olloclip 4-in-1

7 Aksesori Khusus iPhone Ini Bikin Jepretanmu Setara Hasil Fotografer Profesional imore.com

Aksesori satu ini sangat pas untuk kamu yang ingin menghasilkan foto dengan detail gambar serinci kamera DSLR. Aksesori berupa lensa dengan konsep dual ini diklaim dapat menghasilkan foto berformat wide angle dan juga fisheye.

Selain itu guys, lensa juga dapat bertindak sebagai lensa makro kamera iPhone dengan 10 sampai 15 kali zoom. Sehingga, kamu dapat memotret objek yang sangat dekat dan detail hanya berbekal kamera iPhone saja. Harganya murah banget lho, cuma 1,19 jutaan rupiah saja.

Nah, itulah aksesori fotografi tambahan untuk kamu yang ingin hasilkan foto setara DSLR pakai kamera iPhone. Keren banget kan?

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa Ini Hasilnya Keren Banget, Berani Coba?

Topic:

Berita Terkini Lainnya