Comscore Tracker

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi Tinggi

Smartphone millenial yang punya beragam fitur menarik

Baru-baru ini Oppo kembali merilis smartphone terbarunya, yakni Oppo F11 Pro. Membawa tagline "Brilliant Potrait in low light", Oppo F11 Pro diklaim mampu menghasilkan gambar yang keren meskipun dalam keadaan low light atau kurang cahaya. Tak hanya itu, Oppo F11 Pro juga membawa beragam fitur menarik dengan kelebihan-kelebihannya, lho. Kira-kira apa saja ya?

1. Kamera profesional yang mendukung low light fotografi

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi Tinggihttps://www.instagram.com/oppoindonesia

Nilai lebih dari Oppo F11 Pro ini terletak pada sektor kameranya. Oppo F11 membawa dua kamera belakang dengan resolusi yang tinggi. Lensa utamanya mempunyai resolusi 48 MP dan lensa keduanya beresolusi 5 MP. Kamera belakang dari Oppo F11 Pro sudah di dukung dengan fitur LED Flash, HDR, dan panorama.

Dengan resolusi 48 MP, Oppo F11 Pro ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan lebih detail dari kamera biasanya. Bahkan Oppo F11 Pro juga mempunyai teknologi Ultra Night Mode yang dapat menghasilkan gambar kece walau dalam keadaan kurang cahaya.

Sementara bagian depan Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan berjenis motorized pop-up. Kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang sudah di dukung dengan fitur AI Beauty.

2. Layar luas tanpa poni

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi Tinggihttps://www.instagram.com/oppoindonesia

Oppo F11 Pro mempunyai layar berukuran 6.5 inci full tanpa notch atau poni, sehingga terlihat sangat luas. Layarnya sendiri mempunyai rasio 19.5:9 dengan perbandingan antara layar ke body mencapai 90,90%.

Tak hanya itu, layar dari Oppo F11 Pro mempunyai resolusi FullHD+ (1080 x 2340 pixel). Panel layarnya sudah berteknologi LTPS IPS LCD, sehingga dapat menghasilkan tampilan yang jernih serta kontras warna yang baik.

Baca Juga: 5 Alasan Oppo F11 Pro Jadi Smartphone Terbaik di Bawah Rp 5 Juta

3. Performa yang cukup baik

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi TinggiInstagram.com/oppoindonesia

Pada bagian dapur pacu, Oppo F11 Pro sudah dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70. Mungkin MediaTek bukanlah jenis chipset yang gahar atau powerful, namun Oppo F11 Pro mempunyai performa yang cukup baik dikelasnya.

MediaTek Helio P70 merupakan versi upgrade terbaru dari seri sebelumnya yang mempunyai peningkatan performa mencapai 13%. Chipset ini juga sudah dioptimalkan, sehingga dapat mengurangi risiko patah-patah yang disebabkan oleh frame-rate ketika sedang bermain game.

4. Desain kekinian dengan gradasi warna kece

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi TinggiInstagram.com/oppoindonesia

Oppo F11 Pro mempunyai desain yang sangat menarik dan kekinian. Pada bagian sisi-sisinya dibuat melengkung, sehingga kalian akan lebih nyaman saat menggenggamnya. Pada sisi kanan terdapat tombol daya dan sisi kiri terdapat tombol volume.

Kover belakang dari Oppo F11 Pro masih menggunakan plastik. Namun, berkat adanya gradasi warna yang kece ini membuat desain dari Oppo F11 Pro terlihat premium. Oppo F11 Pro mempunyai dua varian warna yang keren, yakni thunder black dan aurora green.

5. Sistem pengisian cepat ala Oppo

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi TinggiInstagram.com/oppoindonesia

Oppo F11 Pro sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat andalannya, yakni VOOC 3.0 flash charge. Sistem ini memungkinkan untuk mengisi baterai berkecepatan tinggi yang sudah dioptimalkan dengan algoritma FCC.

Berkat sistem ini, kalian dapat mengisi baterai hingga full dalam 85 menit. Waktu pengisian tersebut tergolong sangat cepat mengingat Oppo F11 Pro membawa kapasitas baterai yang jumbo, yakni 4000 mAh.

6. Dilengkapi audio jack

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi TinggiInstagram.com/oppoindonesia

Sudah banyak brand yang mulai menghilangkan colokan audio jack, hal itu bertujuan agar dapat menciptakan bodi smartphone yang tipis. Padahal bagi sebagian orang, audio jack 3.5 mm ini cukuplah penting.

Dengan adanya audio jack, kalian jadi tak usah repot-repot lagi melakukan konverter. Berutungnya Oppo F11 Pro masih dilengkapi dengan colokan audio jack ini.

7. Banyak fitur menarik

7 Kelebihan Oppo F11 Pro yang Memiliki Kamera Beresolusi Tinggihttps://www.instagram.com/oppoindonesia

Oppo F11 Pro juga sudah dibekali dengan beragam fitur yang menarik. Bahkan untuk keamanannya saja smartphone ini membawa dua fitur canggih sekaligus, yakni face unlock dan fingerprint. Oppo F11 Pro juga sudah dibekali dengan sensor menarik lainnya, seperti accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass.

Itulah ketujuh kelebihan dari Oppo F11 Pro yang wajib kalian ketahui. Sedikit bocoran, Oppo F11 Pro ini dijual dengan harga Rp 4 jutaan, lho.

Baca Juga: Usai F11 Pro, Oppo Indonesia Siap Luncurkan Varian A5s 

Kanz_ Photo Community Writer Kanz_

Anak muda yang memiliki ketertarikan terhadap gadget dan Momoland...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You