Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!

Bisa jadi HP baru buat lebaran, nih!

Resmi rilis di Indonesia, Redmi 10C memberikan persaingan baru di jajaran ponsel entry-level. Berdasar virtual press conference saat perilisan (19/4/22), Redmi 10C adalah ponsel penunjang komunikasi, sosial media, dan fungsi harian lain.

Mengawali dengan fakta menarik, chipset Redmi 10C biasa ditanamkan pada ponsel level menengah. Tampil beda dari yang lain, pabrikan ponsel asal Tiongkok ini memberikan fasilitas pengguna Redmi 10C agar bisa melakukan aktivitas secara nyaman. Lalu, seapik apa sih, spesifikasi dan harga Redmi 10C?

1. Chipset kelas menengah di HP entry-level

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Redmi 10C (mi.co.id)

Menghadirkan performa di atas rata-rata ponsel kelasnya, Redmi 10C dibekali chipset Snapdragon® 680. Dikombinasikan dengan Octa-core Adreno 610, memungkinkan kerja ponsel menjadi lebih cepat dan tangguh. Klaim lainnya, chipset ini mendukung kinerja baterai dan manajemen daya lebih efisien. 

Adanya teknologi memori UFS 2.2 memungkinkan ponsel melakukan multi-tasking dengan lancar. Termasuk melakukan pembacaan data, proses instalasi, hingga membuka aplikasi tanpa macet yang berarti. 

Redmi 10C juga memiliki kapasitas cukup besar. RAM yang tersedia sebesar 4GB, tetapi adanya teknologi memory extension memungkinkan kamu menambahkan 2GB lagi. Pun tersedia opsi dukungan memori sebesar 64GB dan 128GB yang semakin mendukung produktivitas harian kamu.

Kapasitas tersebut menjadikan Redmi 10C cukup mumpuni untuk diajak game, menonton film, hingga menjelajah sosial media. Bahkan, ponsel ini juga dirancang untuk kamu yang mengelola toko online di e-commerce. Jadi, jangan heran kalau termasuk sat-set wat-wet alias gercep abis untuk kelas smartphone entry level

2. Kamera jernih dengan fitur bokeh

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Redmi 10C (mi.co.id)

Ingin mendapatkan foto dengan hasil bokeh? Bisa banget. Produsen Redmi 10C menyematkan konfigurasi dua kamera dengan kapasitas cukup besar. Yakni kamera utama sebesar 50MP (f/1.8) dan kamera bokeh atau depth 2MP (f/2.4).

Kamera tersebut menghasilkan foto jernih dan efek bokeh saat mendapatkan penerangan yang cukup. Pun terdapat efek HDR, LED flash atau pencahayaan, dan fitur panorama. 

Lebih lanjut, kamera Redmi 10C juga mendukung perekaman dan menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Tidak ketinggalan bagi penikmat selfie. Redmi 10C juga mendukung aktivitas swafoto dan rekaman dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP (f/2.2). Kombinasi yang memadai untuk fotografi dan videografi, bukan?

Baca Juga: 5 Smartphone Pesaing Xiaomi Redmi 10C dengan Snapdragon 680 

3. Berkapasitas baterai besar dan didukung fast charging

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Redmi 10C (mi.co.id)

Performa tinggi tentu membutuhkan daya yang cukup. Nah, produsen Redmi 10C mengimbangi chipset dan fitur unggulan dengan kapasitas baterai besar. HP ini dilengkapi baterai 5000 mAh untuk menunjang aktivitas harian penggunanya. 

Tidak cukup di situ, Xiaomi memberikan fitur tambahan yakni kemampuan fast charging 18W dalam pengisian baterai. Teknologi tersebut memungkinkan daya ponsel terisi hingga 25% dalam waktu setengah jam. Pun klaimnya, ponsel bisa tahan hingga 2 hari penggunaan aktivitas normal tanpa charging!

Lagi-lagi terbaru di kelasnya, kombinasi kapasitas besar baterai dengan fitur fast charging ini cenderung baru untuk ponsel dengan harga terjangkau.

4. Layar besar dengan tampilan Android 11

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Redmi 10C (mi.co.id)

Pengguna Redmi 10C bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel dengan leluasa. Pasalnya, selain teknologinya yang canggih, Redmi 10C juga memiliki dimensi layar cukup lebar. Layar ponsel ini berukuran 6.71 inci dengan teknologi IPS LCD, sangat mendukung untuk nonton film maupun main game

Xiaomi juga memberikan dukungan visual dengan menghadirkan layar HD+ Dot Drop display. Resolusi yang ditampilkan yakni 1650x720 (~268 ppi density). Tambahannya lagi, ponsel ini telah mengantongi sertifikasi Corning Gorilla® Glass 3 yang membuatnya tahan gores. 

Meski berukuran layar besar, Redmi 10C terhitung memiliki berat standar yakni 190 gram. Tidak perlu khawatir kesulitan membawa, ponsel ini memiliki body slim yang muat di kantong bahkan dompet ponsel. Redmi 10C tersedia dalam tiga variasi warna yakni Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

5. Fitur fingerprint dan AI access

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Xiaomi Redmi 10C (instagram.com/xiaomi.indonesia)

Membawa gaya kelas ponsel menengah ke atas, Xiaomi menyematkan double protection pada Redmi 10C. Pengguna bisa mengatur kunci proteksi guna mengamankan ponsel.

Untuk membukanya, tersedia fitur rear-mounted fingerprint di bagian samping. Kamu juga dapat memanfaatkan teknologi artificial intelligence dengan membuka ponsel menggunakan face access atau kunci layar wajah. 

Sayangnya, pengguna Redmi 10C harus berlapang hati karena ponsel satu ini masih menggunakan Android versi 11. Konektivitas yang digunakan pun masih terbatas 4G dan belum mendukung 5G. 

Meski demikian, pengguna nantinya tetap bisa menikmati operation system terbaru yakni MIUI versi 13. Pun tidak usah khawatir, kualitas jaringan yang disediakan masih sangat mumpuni untuk aktivitas sehari-hari.

6. Harga Redmi 10C

Spesifikasi dan Harga Redmi 10C, Resmi Meluncur di Indonesia!Redmi 10C (mi.co.id)

Sudah cukup mengulik spesifikasi, saatnya beralih pada harga Redmi 10C. Sebagaimana disebutkan di atas, Redmi 10C merupakan ponsel entry-level yang pastinya cukup terjangkau. Digadang-gadang sebagai ponsel unggulan pelajar, Redmi 10C hadir dengan dua harga berbeda sesuai kapasitas memori. 

Untuk kapasitas ponsel RAM 4/64GB, Redmi 10C akan dibanderol seharga Rp1.899.000. Berbeda sedikit, kamu bisa membawa pulang Redmi 10C kapasitas RAM 4/128GB dengan merogoh kocek Rp2.099.000. 

Adanya kelebihan dan kekurangan Redmi 10C ini terhitung murah, mengingat penggunaan prosesor biasanya digunakan pada ponsel dengan harga mulai Rp3 jutaan. Kapan lagi  mendapatkan ponsel spesifikasi mumpuni dengan harga lebih murah?

Redmi 10C dijual perdana pada 21 April 2022. Kunjungi langsung ke gerai Xiaomi Store atau Xiaomi Shops terdekat. Pun juga bisa melakukan pembelian melalui toko daring resmi Xiaomi di e-commerce Lazada dan pembelian via Akulaku. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10

Topic:

  • Laili Zain
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya