Comscore Tracker

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah 

Mulai dari Fantech hingga Logitech 

Sebelum masa pandemik, sudah ada banyak webcam yang dijual di pasaran. Namun, dengan adanya pandemi ini, kebutuhan akan webcam semakin meningkat untuk kebutuhan kerja, sekolah, dan kuliah online. Oleh karena itu, banyak brand yang dulunya tidak memproduksi webcam, kini, mereka ikut memproduksi.

Harga webcam di pasaran cukup bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Nah, kali ini penulis merangkum lima rekomendasi webcam terbaik di bawah Rp300 ribu yang pastinya cocok dengan budget anak sekolah. Langsung saja kita intip kelima webcam-nya.

1. Fantech Luminous C30 

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah Fantech Luminous C30 (fantech.id)

Yang pertama, ada webcam dari Fantech yang bernama Luminous C30. Fantech Luminous C30 memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 30 fps (1080p) atau 25 fps (2K). Hampir sama dengan webcam lainnya, Luminous C30 ini sudah tertanam mikrofon bawaan.

Fantech Luminous C30 ini pun menawarkan keamanan privasi penggunanya dengan adanya penutup lensa. Dengan begitu, kamu tidak perlu menghidupkan dan mematikan webcam ini ketika tidak diperlukan. Fantech Luminous C30 dijual dengan harga sekitar Rp275 ribu.

2. Digital Alliance MyCam 

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah Digital Alliance MyCam (digitalalliance.co.id)

Selanjutnya, ada webcam dari Digital Alliance, yaitu Digital Alliance MyCam. Memiliki resolusi FHD 1080p, Digital Alliance (DA) MyCam ini ditujukan khusus untuk online meeting.

Juga sudah dilengkapi dengan microphone bawaan, kamera dari DA MyCam tidak memiliki fitur autofocus. Webcam yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp250 ribu.

Baca Juga: 5 Tips Foto dengan Kamera HP agar Instagram Feed Makin Keren

3. NYK Nemesis A80 Nighth Hawk 

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah NYK Nemesis A80 Night Hawk (nyk.co.id)

Yang ketiga, ada webcam NYK Nemesis A80 Night Hawk. NYK merupakan salah satu produsen gaming gear yang cukup dikenal oleh para PC gamers. NYK pun tentu tidak lupa untuk memproduksi webcam yang diperlukan untuk live streaming.

Salah satu webcam murah dan berkualitas yang dijual NYK adalah NYK Nemesis A80 Night Hawk. Kelebihan dari webcam ini adalah dia bisa diputar 360 derajat sehingga memudahkanmu untuk mengubah arah kamera.

NYK Nemesis A80 Night Hawk dibanderol dengan harga sekitar Rp280 ribu. Nemesis A80 pun sudah dilengkapi dengan mikrofon bawaan.

4. NYK Nemesis A50 Crusher   

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah NYK Nemesis A50 Crusher (nyk.co.id)

Selanjutnya, masih webcam dari NYK, tetapi harganya lebih murah dari Nemesis A80 Nighthawk, yakni NYK Nemesis A50 Crusher. Nemesis A50 mengadopsi kamera dengan resolusi FHD 1080p dan kamera yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Selain itu, kamera webcam ini pun sudah dilengkapi dengan mikrofon bawaan dan beberapa fitur menarik lainnya. NYK Nemesis A50 Crusher dibanderol dengan harga sekitar Rp250 ribu.

5. Logitech C270 

5 Webcam Terbaik di Bawah Rp300 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah Logitech C270 HD Webcam (logitech.com)

Yang terakhir ada webcam dari brand yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, yaitu Logitech dengan webcam-nya, yaitu Logitech C270. Logitech C270 memiliki resolusi video 720p.

Walaupun resolusinya tidak sebesar banyak webcam di atas, kualitas dan daya tahan dari webcam Logitech tentunya tidak perlu diragukan lagi. Logitech C270 dapat dibeli dengan harga sekitar Rp280 ribu. 

Itulah beberapa rekomendasi webcam terbaik di bawah 300 Ribu. Jangan sampai online meeting-mu dilakukan tanpa webcam, ya! Jika kekurangan budget untuk membeli, kamu bisa membeli salah satu webcam di atas. Harganya terjangkau dan berkualitas!

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya