Comscore Tracker

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebut

Para gamers, siap-siap ngiler!

Kamu ngaku gamer, tapi kesulitan nyari smartphone gaming paling oke? Tenang, Black Shark 2 Pro akan membuat kegelisahanmu berakhir! Black Shark 2 Pro ialah smartphone gaming pertama yang dibuat oleh Xiaomi. Smartphone ini telah dirilis pada 2 Agustus silam di Cina dan akan menyusul masuk ke Indonesia beberapa saat lagi!

Mulai excited dan gak sabar ingin segera memiliki Black Shark 2 Pro? Sebelum menyiapkan budget untuk membeli, baca dulu spesifikasi dan fiturnya, yuk!

1. Menyusul kesuksesan pendahulunya, Black Shark 2

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutthenextweb.com

Sebelum Black Shark 2 Pro dirilis, lebih dulu ada Black Shark 2 yang beredar di pasaran. Keduanya merupakan produk dari brand yang sama, yakni Xiaomi. Black Shark 2 pertama dirilis pada bulan Maret lalu, sementara Black Shark 2 Pro direncanakan untuk diluncurkan pada Agustus ini.

Black Shark 2 Pro disebut sebagai versi premium yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dari berbagai aspek, seperti ukuran RAM, jenis prosesor dan pilihan warnanya. Kalau dibandingkan, tak terlalu banyak perbedaan mencolok antara keduanya. Resolusi kamera, jenis OS yang dipakai dan kapasitas baterai keduanya sama.

2. Memiliki ukuran RAM super besar, yaitu 12 GB!

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutpocket-lint.com

Berapa ukuran RAM di smartphone milikmu? Rata-rata akan menjawab antara 4-6 GB. Namun, Black Shark 2 Pro berani tampil beda. Smartphone ini diperkuat dengan ukuran RAM yang super besar, yaitu 12 GB! Dengan ini, kamu bisa bermain games sepuasnya tanpa takut mengalami hang atau lag.

Selain itu, smartphone dengan ukuran RAM besar akan lebih cepat dan efisien. RAM yang besar bisa memuat banyak data untuk diproses dan bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan baik. Smartphone dengan ukuran RAM besar lebih baik dalam hal gaming, edit foto, video dan grafis serta menjalankan aplikasi berat lainnya.

3. Diperkuat dengan Snapdragon 855 Plus

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutjoyofandroid.com

Berbeda dengan Black Shark 2 yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 855, Black Shark 2 Pro memperbaruinya jadi Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Perbedaannya, Snapdragon 855 Plus sengaja dirancang untuk gaming, memiliki performa maksimal dan grafis yang lebih baik, peningkatan kinerja CPU serta konektivitas 4G dan 5G yang kuat.

Dengan Snapdragon 855 Plus akan membuat rendering grafis 15 persen lebih cepat dan CPU akan bekerja lebih baik dari Snapdragon 855 standar. Bermain game dengan Snapdragon 855 Plus akan terasa lebih cepat, halus dan lebih hemat daya. Baik secara tampilan maupun kinerja akan terasa lebih optimal! Just try it by yourself!

4. Berjalan dengan sistem operasi Android 9 (Pie)

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutdigitaltrends.com

Black Shark 2 Pro dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 alias Android Pie. Versi ini dipakai oleh 10,4 persen dari keseluruhan pengguna Android di seluruh dunia. Sementara, versi Android yang lebih lawas, Oreo, digunakan oleh 28,3 persen pengguna di seluruh dunia. Data ini dipublikasikan di laman Tech Radar dan terakhir diperbarui pada Mei 2019.

Fitur-fitur di dalam Android Pie beragam, seperti navigasi aplikasi yang lebih cepat, notification bar yang lebih simpel dan minimalis, fasilitas keamanan yang ditingkatkan dari versi sebelumnya, ada fitur Do Not Disturb dan lain sebagainya. 

Baca Juga: 5 Smartphone Gaming di Bawah Rp 2 Juta, Spesifikasinya Gahar

5. Kameranya pun tak kalah mengagumkan!

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutxda-developers.com

Smartphone gaming ini dilengkapi dengan kamera yang tak kalah mengagumkan. Kamera utamanya ganda, dengan resolusi 48 MP f/1.8 (wide) dan 12 MP f/2.2 (telephoto). Selain itu, dilengkapi pula dengan LED Flash, fitur HDR dan panorama. Videonya memiliki resolusi terbesar 2160p (30 fps), 1080p (30 fps) dan 720p (120 fps). Komplit!

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP f/2.0. Ukurannya yang besar bisa membuat hasil fotomu lebih tajam, detail dan jernih. Kamera selfie-nya juga mempunyai fitur HDR, sementara video dari kamera depan memiliki resolusi 1080p (30 fps). Dijamin, kamu bakal puas!

6. Kapasitas baterai besar dengan fitur fast charging

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutnxupdate.com

Sering tanpa sadar bermain game berjam-jam, lalu tiba-tiba baterai tinggal 5 persen? Tenang, Black Shark 2 Pro tidak akan mengecewakanmu! Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, kamu bisa puas bermain game seharian. Kapasitas baterai ini setara dengan Black Shark 2 yang rilis pada Maret 2019 lalu.

Selain itu, pengisian dayanya juga dilengkapi dengan fitur fast charging 27W. Dengan fitur ini, pengisian daya akan lebih cepat dan kamu bisa menggunakan smartphone ini kembali untuk bermain game. No more worries!

7. Berapa harga yang harus ditebus untuk Black Shark 2 Pro?

Sambut Black Shark 2 Pro, Ini 7 Fakta HP Gaming dari Xiaomi Tersebutxiaomitoday.com

Sudah tak sabar dengan kehadiran Black Shark 2 Pro di Indonesia? Untuk mendapatkannya, siapkan dana dulu, ya! Untuk versi RAM 12GB/128 GB dibanderol dengan harga $435 atau setara dengan Rp6,18 juta. Sementara, versi RAM 12GB/256 GB dijual dengan harga $580 atau setara dengan Rp8,24 juta. Worth it?

Nah, itulah fakta-fakta menarik seputar Black Shark 2 Pro, smartphone gaming besutan Xiaomi. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: 7 Smartphone Gaming Tergesit RAM 12 GB, Bikin Gak Sabar Dapat THR nih!

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You