Comscore Tracker

5 Keunggulan Unihertz Tank, Smartphone dengan Baterai 22000 mAh 

Siap-siap bikin tangan kamu jadi pegal

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kapasitas baterai lebih dari 20000 mAh? Ya, sebagian besar akan berpikir bahwa gawai tersebut adalah powerbank atau alat pengisi daya nirkabel.

Namun, ternyata ada sebuah smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 20000 mAh, tepatnya 22000 mAh, lho! Namanya adalah Unihertz Tank. Wah, namanya sudah menunjukkan bahwa smartphone ini benar-benar tangguh.

Lalu, bagaimana spesifikasi dan harganya? Apakah smartphone ini memang andal? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

1. Baterai yang sangat besar

5 Keunggulan Unihertz Tank, Smartphone dengan Baterai 22000 mAh ilustrasi Unihertz Tankk dengan baterai 22000 mAh (unihertz.com)

Ya, Unihertz Tank adalah sebuah smartphone yang hadir dengan baterai 22000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, smartphone ini tentu memiliki bobot dan ketebalan jauh di atas smartphone pada umumnya. Unihertz Tank memiliki bobot 560 gram dan ketebalan 23,9 mm.

Baterai 22000 mAh dapat diisi ulang dengan cukup cepat berkat dukungan pengisi daya 66W yang diklaim dapat mengisi baterai dari kosong hingga 90 persen dalam waktu 1,7 jam saja. Unihertz Tank juga mendukung reverse charging. Ketika baterainya dalam kondisi penuh, Unihertz Tank dapat bertahan hingga 2380 jam dalam kondisi siaga.

2. Punya fitur senter khusus

5 Keunggulan Unihertz Tank, Smartphone dengan Baterai 22000 mAh berbagai mode senter pada Unihertz Tank (unihertz.com)

LED flash kamera smartphone biasanya menjadi andalan ketika penggunanya membutuhkan penerangan dalam kondisi darurat. Namun, selain LED flash, Unihertz Tank masih memiliki fitur senter khusus berupa lampu LED yang agak luas di punggungnya.

Senter tersebut diklaim memiliki tingkat keterangan maksimal hingga 1200 Lumen. Ada pula beberapa mode pengaturan cahayanya yang meliputi Explosion Flash, Half Bright, Full Bright, dan Slightly Bright. Ada pula mode SOS yang membuat cahaya berkedip terus-menerus. Lalu, ada lagi mode DJ yang membuat cahaya berkedip lebih cepat dari mode SOS.

Baca Juga: 5 HP dengan Kualitas Baterai Terbaik Versi DxoMark November 2022 

3. Handal di berbagai kondisi

5 Keunggulan Unihertz Tank, Smartphone dengan Baterai 22000 mAh ilustrasi Unihertz Tank yang kedap air (unihertz.com)

Unihertz dapat bertahan di bawah permukaan air sedalam 1,5 meter hingga 30 menit karena bersertifikasi IP68. Selain itu, karena bersertifikasi MIL-STD-810H, smartphone ini juga tentunya tahan terhadap benturan ketika jatuh dari ketinggian tertentu ke permukaan keras dan kasar.

Unihertz Tank tentunya cocok untuk para petualang, peneliti, atau pekerja yang berada di medan yang menantang. Lalu, bila kamu hobi berkemah, smartphone ini juga dapat diandalkan sebagai senter di malam hari.

4. Kamera yang andal di situasi gelap

5 Keunggulan Unihertz Tank, Smartphone dengan Baterai 22000 mAh konfigurasi kamera belakang Unihertz Tank (unihertz.com)

Unihertz Tank juga menawarkan pengalaman fotografi yang menyenangkan. Untuk mengambil swafoto atau video conference, kamu dapat menggunakan kamera depan 32 MP.

Beralih ke sisi belakang, ada kamera utama 108 MP yang ditemani kamera makro 2 MP, LED flash, serta kamera inframerah 20 MP. Kamera inframerah tersebut dapat mengambil foto di kondisi yang benar-benar gelap atau tanpa cahaya sama sekali.

5. Spesifikasi utama lainnya

https://www.youtube.com/embed/Kc1KUi6gy5g

Unihertz Tank menawarkan performa yang cukup tangguh saat ini berkat prosesor MediaTek MT6789 Helio G99. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang tidak didukung slot kartu microSD.

Pada sisi depannya, ada layar 6,81 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel yang dilindungi kaca Panda MN228. Spesifikasi utama lainnya adalah USB Type C, pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol daya, sensor pengenal wajah, sistem operasi Android 12, dan audio jack 3,5 mm.

Unihertz Tank yang tersedia dalam warna hitam saja yang dijual seharga 399 dollar AS atau Rp6 jutaan. Harga tersebut masih sangat wajar untuk sebuah smartphone dengan prosesor Helio G99 yang dibekali baterai 22000 mAh dan fitur khusus lainnya. Nah, apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone dengan bobot setengah kilogram ini?

Baca Juga: 10 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis Tanpa Sadar

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya