Comscore Tracker

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagship

Punya segudang fitur yang mantap!

Realme GT2 Pro resmi dirilis di Indonesia pada bulan Maret 2022, smartphone ini sudah bisa kamu beli melalui toko online maupun offline. Sebagai salah satu jajaran smartphone flagship, Realme GT2 Pro menawarkan spesifikasi yang pastinya gak bakal bikin kamu kecewa.

Buat kamu yang berencana membeli smartphone di rentang harga ini, Realme GT2 Pro bisa jadi pilihan yang tepat. Agar semakin yakin, simak review Realme GT2 Pro berikut ini, yuk!

1. Desain elegan

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagshipilustrasi desain Realme GT2 Pro (realme.com)

Realme GT2 Pro terlihat sangat elegan saat dipegang, hal tersebut karena smartphone ini memiliki finishing warna doff. Selain itu, Realme GT2 Pro juga sangat nyaman digenggam, ukuran smartphone ini hanya 163.2 x 74.7 mm. Sedangkan untuk ketebalannya, Realme GT2 Pro terasa tipis dengan ketebalan  8.2 mm dan bobot 199 gram.

Pada bagian depan, Realme GT2 Pro mengusung desain kamera punch hole yang terletak di sebelah kiri atas. Bezelnya juga sangat tipis, dengan ratio screen-to-body mencapai 88.6 persen. Namun yang paling bikin nyaman, Realme GT2 Pro menggunakan panel LTPO2 AMOLED 120Hz.

Untuk sektor keamanan, Realme GT2 Pro menempatkan sensor fingerprint di bawah layar. Sedangkan tata letak tombol, tombol power ada di sisi kanan dan tombol kontrol volume ada di sisi kiri.

2. Performa gahar

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagshipilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (realme.com)

Performa Realme GT2 Pro sangat powerfull untuk menunjang segala macam kebutuhan mulai dari multifungsi hingga gaming. Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm), CPU Octa-core dan GPU Adreno 730. Dengan skor AnTuTu Benchmark di 1 juta, game sekelas PUBG Mobile bisa dimainkan dalam konfigurasi grafik rata kanan.

Realme GT2 Pro menyediakan empat varian memori yaitu 8/128GB, 8/256GB, 12/256GB, 12/512GB. Pada bagian depan, terdapat layar berukuran 6.7 inci dengan segudang fitur di antaranya: LTPO2 AMOLED, 1B colors, 120Hz, dan HDR10+. Terakhir, kamu bisa mendengarkan musik lebih jelas dengan speaker stereo speakers.

Baca Juga: 5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master

3. Kamera khas flagship

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagshipilustrasi kamera Realme GT2 Pro (realme.com)

Kamera Realme GT2 Pro punya kualitas yang sangat bagus, mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam di berbagai keadaan. Kamera utama Realme GT2 Pro memiliki resolusi 50MP (main), 50MP (ultrawide) dan 3MP (microscope). Sedangkan untuk kamera depan, terdapat satu kamera beresolusi 32MP.

Terdapat berbagai fitur kunci seperti: Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Sedangkan untuk perekaman video, kamera belakang mampu merekam video maksimal di kualitas 8K@24fps dan 4K@60fps. Sedangkan untuk kamera depan, hanya mampu merekam di kualitas 1080p@30fps.

4. Baterai awet

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagshipilustrasi baterai Realme GT2 Pro (realme.com)

Baterai Realme GT2 Pro bisa banget diandalkan untuk menemani kegiatan sehari-hari, mulai dari pekerjaan ringan hingga berat. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh, dengan fitur 65W fast charging. Dalam sebuah pengujian, Realme GT2 Pro mampu mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 30 menit-an saja.

Sedangkan untuk daya tahan, Realme GT2 Pro bisa bertahan sehari penuh dalam pemakaian normal. Worth it banget, deh!

5. Fitur lengkap dan harga bersahabat

Review Realme GT2 Pro, Smartphone Andalan di Kelas Flagshipilustrasi fitur Realme GT2 Pro (realme.com)

Realme GT2 Pro menyediakan fitur-fitur yang banyak dan menarik untuk diulas. Yang paling diunggulkan adalah sistem pendingin mesin yang mampu mengurangi suhu hingga 19 derajat Celcius. Selain itu juga ada fitur HyperSmart Antenna Switching, di mana smartphone ini mampu menangkap sinyal 200 persen lebih tinggi dari sebelumnya.

Sedangkan untuk sensor lainnya seperti NFC dan gyro, semua lengkap dan siap digunakan. Untuk harganya sendiri, Realme GT2 Pro dijual mulai Rp10 juta untuk varian RAM 12/256GB.

 

Harga dan spesifikasi yang ditawarkan Realme GT2 Pro memang sangat menggiurkan, smartphone ini punya semua yang dibutuhkan dalam setiap kegiatan. Buat kamu yang mau beli smartphone baru di kelas flagship, Realme GT2 Pro adalah rekomendasi terbaik yang bisa dipilih.

Baca Juga: 5 Perbedaan Spesifikasi Realme 8 Pro dan Realme 8, Worth It yang Mana?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya