Comscore Tracker

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!

Serba 32 inch, ukuran yang pas untuk ditonton!

Televisi masa kini hadir dengan fitur yang canggih. Tak hanya TV LED, namun teknologinya sudah semakin canggih dengan adanya TV LED Android atau yang dikenal dengan Android smart TV yang fiturnya serupa dengan smartphone. 

Berbagai merek kini berlomba-lomba untuk merilis smart TV sebab teknologinya sudah terhubung dengan smartphone Android. Hal ini tentunya memudahkan pengguna untuk beraktivitas sembari menikmati hiburan. 

Bagi kamu yang sedang mencari smart TV atau Android TV dengan harga miring yakni Rp2 jutaan, berikut rekomendasi smart TV yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli. 

1. Xiaomi Mi TV 4 LED Android Smart TV

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/Mi.ID)

Xiaomi tidak hanya memproduksi smartphone android. Kini, Xiaomi meluncurkan produk elektronik dalam bentuk TV. Mi TV 4 memiliki fitur DTS-HD yang menghadirkan suara menggelegar yang mendukung ketajaman gambarnya. Pun juga menyediakan banyak aplikasi streaming seperti Netflix, HBO, Vidio, dan lain sebagainya.

Mi TV 4 dilengkapi dengan Operating System Android seri ke-9 atau Android Pie. Tak hanya itu, fitur Google Asisstant juga hadir untuk memudahkan melakukan pencarian hanya dengan sekali ucap.

Meskipun berbentuk TV, Mi TV 4 dilengkapi dengan prosesor 64bit, Quad-core A53, Memori 1GB RAM, Storage 8GB. Harganyanya kisaran Rp2,1 juta dengan ukuran 32 inchi.

2. Coocaa LED Smart Android 9.0 

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/Coocaa Official Store)

Merk Coocaa mulai menguasai pasar elektronik di Indonesia dengan hadirnya produk Smart Android TV berukuran 32 inchi yang dibanderol dengan harga Rp 2.102.000.

Coocaa hadir dengan layar infinity. Resolusinya 1,366x768 dengan Operating System Android Pie dan  tersedia App Store Google Play. Coocaa menonjolkan seri Netflix dan Youtube yang telah tersertifikasi dan juga fitur konektivitas yang sudah mendukung jaringan 5G, lho.

Mayoritas masyarakat yang menggunakan Coocaa TV cenderung mengatakan bahwa LED Coocaa memiliki gambar yang bagus dan tidak kalah bahkan setara dibandingkan merek lain yang sudah terkenal.

3. Hisense Android Smart TV Dolby Audio

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/Hisense Official Store)

Pencinta sepak bola luar negeri tak perlu bingung kalau sudah memiliki android TV ini. Hisense hadir sebagai partner resmi UEFA EURO 2020. Tak hanya itu, fitur audio Dolby juga akan memberikan kesan mewah pada TV ini. Serasa nonton di bioskop!

Hisense merupakan merk TV buatan Tiongkok yang populer dikalangan masyarakat. Hisense menawarkan harga mulai dari Rp 2.039.900 untuk ukuran 32 inchi dengan berat produk sekitar 6 kg.

Selain menyediakan aplikasi streaming pada umumnya, Hisense juga menyediakan web browser. Jadi, selain untuk bersantai menonton film, TV ini juga bisa digunakan browsing layaknya melalui smartphone.

4. Changhong Google Certified Android Smart TV 

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/CHANGHONG-JKT)

Merk lain dari negeri Tiongkok juga ada yang namanya Changhong. Changhong menonjolkan diri sebagai TV Smart Android yang telah Google Certified dan digadang-gadang sebagai TV cerdas dengan beragam fitur dan bonus. Salah satunya kamu bisa mendapatkan free berlanggaran streaming Vidio selama 3 bulan.

Seperti Smart Android TV pada umumnya, Changhong juga menyisipkan operating system Android seri 9.0 atau Android Pie. Karena lebih banyak menyangkut Google, Changhong TV juga menyisipkan aplikasi Google seperti Google Play Movies & TV, Google Play Music, Media, Google Play Game dll. Harganya mulai dari Rp 2.099.000 dengan ukuran 32 inchi.

Baca Juga: 5 Keunggulan Smart TV AIoT dari Sharp, Bisa Diajak Bicara!

5. TV TCL 32A5 Smart Android LED Digital TV

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/TCL Official Store)

TCL populer karena gambarnya yang jernih dan tajam. Memiliki port HDMI dan kualitas suara yang jernih dan mudah diatur. Banyak yang mengira, TCL merupakan garapan dari Samsung, tapi ternyata TCL diproduksi oleh China yang perusahaannya berdiri sejak tahun 1981.

TCL juga memberikan fitur konektivitas yang bisa terhubung dengan gamepad atau joystick wireless. Berbeda dengan pesaingnya yang tertanam RAM 1GB, TCL menawarkan RAM 1,5 GB dengan operating system Android seri ke 11 atau android R yang dikenal juga dengan Android Red Velvet Cake. Sehingga harganya juga cukup berbeda tipis dengan pesaingnya, sekitar Rp 2.399.000.

6. Realme Smart LED TV Android 9.0 

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/Satu Elektronik)

Realme juga sama seperti Xiaomi yang tak hanya memproduksi smartphone tapi juga Android-Smart TV. Realme mengusung teknologi Chroma Boost Picture Engine. Sebuah teknologi yang terdapat pada smartphone dan hadir dilayar TV untuk meningkatkan kecerahan, warna, kontras dan kejernihan visual TV.

Realme Android-Smart TV juga meluncurkan sistem AIoT dengan tagline Real Picture, Real Sound. Bisa dibilang, Realme TV memang unggul dari segi audio dan visual smart dikelasnya. Harganya masih hampir sama dengan lainnya mulai dari Rp 2.099.000.

7. Polytron Smart Android TV PLD 32AG9953 

7 Android Smart TV Harga Rp2 Jutaan, Fitur Super Canggih!Rekomendasi TV Smart-Android harga 2jutaan (tokopedia.com/Polytron Official Store)

Berbeda dengan pesaingnya, Polytron menawarkan paket Android-Smart TV yang dilengkapi dengan berlanggaran Mola Full HD selama 12 bulan.Secara teknologi, Polytron mengusung teknologi DIPE (Digital Inteligent Picture Enhancement) yang mampu menganalisis dan mengoptiomalkan setiap visual gambar dengan detail dan sesuai aslinya.

Secara brand, Polytron memang memiliki nama sebagai produk eletronik TV sejak tahun 1975. Bahkan untuk bersaing dengan jenis Android-Smart TV lainnya, Polytron mampu tampil beda dengan beragam inovasinya. Sehingga harganya pun sedikit berbeda dengan pesaing dikelasnya, sekitar Rp 2.899.000 dengan ukuran 32 inchi.

Ketujuh rekomendasi Android smart TV dengan kisaran harga Rp2 jutaan di atas bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli, nih. Sebelum membeli, pastikan sesuai budget, fitur sesuai kebutuhanmu, perhatikan pula garansi, dan service yang ditawarkan.

Baca Juga: 7 Android TV Box Terbaik, Bisa Ubah TV Biasa Jadi Smart TV

Vivi Ramadyah Photo Verified Writer Vivi Ramadyah

Life at Instagram @viviramadyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya