Comscore Tracker

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!

Bakal ada closed beta juga di 5 Agustus, tapi hanya di China

Agustus ini ternyata sangat super meriah bagi para gamer mobile. Selain kabar kehadirannya game MOBA dengan karakter Pokemon, yaitu Pokemon Unite, gamer mobile juga bakal disuguhkan satu game monster lagi.

Game itu adalah Digimon: New Century. Seperti apakah game ini? Berikut infonya.

1. Digimon: New Century merupakan game turn-based berkualitas grafis tinggi

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!dok. Tencent/Digimon: New Century

Berbagai video terkait Digimon: New Century telah merebak di YouTube. Beberapa ada yang menampilkan secara langsung lewat rekaman high quality bagaimana user interface-nya.

Kamu bisa melihat sendiri bagaimana kualitas grafis yang dihadirkan. Bahkan penggambaran karakter partner para Digimon pun sudah sangat disesuaikan berdasarkan style gambar yang terdapat di anime-nya.

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!dok. Tencent/Digimon: New Century

2. Dikembangkan Qixia Interactive Entertainment dan Bandai Namco Shanghai, dirilis oleh Tencent

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!dok. Tencent/Digimon: New Century

Untuk menghasilkan game ini, Bandai Namco Jepang menyerahkan tanggung jawab pembuatannya kepada cabang Shanghai yang bekerja sama dengan Qixia Interactive. Untuk perilisannya, Tencent-lah yang akan mengambil alih.

Itu berarti saat ini Tencent sudah mengantongi judul-judul besar untuk proyek game mobile dalam waktu ke depan. Selain Pokemon Unite dan juga Digimon: New Century, bakal ada juga game fighting untuk One Piece serta One Punch Man yang kemungkinan bakal memiliki gameplay turn-based.

Baca Juga: 9 Game Digimon Terbaik di Konsol PS1, Nostalgia 90-an nih

3. Melewati masa pengembangan selama tiga tahun

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!dok. Bandai Namco/Digimon Links

Untuk menggarap Digimon: New Century hingga ke tahap ini, Qixia dan Bandai Namco membutuhkan waktu pengembangan tiga tahun. Itu berarti mereka setidaknya sudah menggarap sejak 2018 kemarin. Tidak mengagetkan mengingat pada 2019 lalu, game mobile Digimon berjudul Digimon Links ditutup yang berarti posisinya harus digantikan dengan game Digimon lain.

4. Besar kemungkinan akan menggunakan sistem gameplay gatcha

Game 'Digimon: New Century', Rilis di ChinaJoy 2021!dok. Tencent/Digimon: New Century

Melihat sekilas dari sistemnya lewat video yang beredar, sistem gacha akan tetap menjadi sistem untuk menguatkan Digimon-mu. Namun rumornya, kamu juga bisa berinteraksi dengan Digimon-mu. Ada pula sistem gameplay 3D yang memungkinkanmu berjalan-jalan ke area tertentu. Plot cerita ala visual novel juga akan tersedia pada game ini.

5. Sementara ini hanya rilis di wilayah China

https://www.youtube.com/embed/9DRssAgfTFc

Digimon: New Century ditunjukkan pada booth Tencent di China Digital Entertainment Expo and Conference (ChinaJoy) 2021, event gelaran game dan kultur pop. Mereka yang datang ke acara itu dapat menjajal game tersebut.

Informasi lebih lanjut, Tencent akan membuka closed beta pada 5 Agustus 2021 mendatang. Sayangnya closed beta tersebut cuma bisa diakses oleh mereka yang tinggal di China.

Kalaupun kamu tetap ingin menjajalnya, kamu bisa mencoba game ini dengan mendaftar di situs taptap.com, situs app market semacam playstore yang khusus diakses pengguna hape di China sana.

https://www.youtube.com/embed/46bdGVmnqsU

Wah, tak sabar menunggunya ya. Anggaplah game ini jadi beredar pada tahun 2021, itu berarti kamu bisa menemukan dua judul game baru untuk hapemu, yaitu Digimon: New Century dan Digimon ReArise. Yang manakah paling cocok untukmu?

Baca Juga: 7 Game Horor Android Terbaik di Tahun 2021, Berani Main?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya